x

Liga 1: Hadapi Persita, Aji Santoso Siap Bawa 2 Pemain Timnas Indonesia

Senin, 16 Januari 2023 14:25 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, bersama pemainnya, Rizky Ridho, saat pre-match press conference vs PSM Makassar pada pekan ke-9 BRI Liga 1 2022/2023

FOOTBALL265.COM - Dua pemain muda Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan dan Rizky Ridho, sudah kembali dari tugas negara membela timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, menyebut keduanya memang belum 100 persen dalam kondisi bugar setelah membela timnas Indonesia.

Sehingga, Aji Santoso memberikan waktu libur sehari sebagai solusi untuk membangkitkan kondisi fisik Marselino dan Rizky Ridho.

“Memang kondisi Marsel dan Ridho belum bugar dan itu normal karena habis konsentrasi dari timnas. Kemarin kami habis libur,” kata Aji Santoso, Jumat (13/1/23).

Melihat kondisi keduanya, Aji Santoso pun bakal membawa ke Tangerang untuk meladeni Persita dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2022-2023.

Baca Juga

“Mereka tentu juga membutuhkan waktu istirahat, tapi pasti dibawa karena kan lavel timnas Indonesia, nggak mungkin nggak dibawa,” tegas Aji Santoso.

Sementara itu pada latihan hari ini, Aji Santoso mengaku puas dengan penampilan anak didiknya itu. Persebaya Surabaya sendiri bakal bersua Persita Tangerang pada Rabu (18/1/23).

Baca Juga

Aji Santoso menjelaskan, Marselino Ferdinan dan Rizky Ridho tetap aktif menjalankan latihan selama libur. Inilah yang membuatnya optimistis keduanya bisa cepat beradaptasi dengan pemain Persebaya lain.

Dua pemain itu baru saja kembali dari timnas Indonesia setelah berlaga di Piala AFF 2022. Marselino Ferdinan tampil memukau, bahkan berhasil mencetak gol.

Baca Juga

1. Pemain Asing Latihan

Skuat Persebaya saat menjalani latihan.

Aji Santoso menyebut pemain asing anyar Persebaya Surabaya, Ze Valente dan Paulo Victor sudah ikut berlatih bersama. Khusus nama yang disebut terakhir kondisinya belum maksimal karena baru saja menempuh perjalanan panjang.

Baca Juga

“Semua pemain asing ikut latihan. Victor masih perlu adaptasi dengan waktu, kepalanya masih agak pusing setelah penerbangan sangat jauh 12 jam perbedaan,” pungkasnya.

Baca Juga

Sehingga, Aji mengatakan Paulo Victor masih memerlukan adaptasi dengan Persebaya Surabaya. Belum ada jaminan dia langsung dimainkan melawan Persita Tangerang.

Persebaya SurabayaPersita TangerangAji SantosoLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaMarselino FerdinanBerita Liga 1Rizky RidhoLiga 1 2022-2023One Football

Berita Terkini