x

Masuk Daftar Bakal Calon Anggota Exco PSSI, Bos Persib: Siap Jika Dipercaya Voters

Rabu, 18 Januari 2023 15:26 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, membenarkan namanya masuk dalam daftar bakal calon anggota Exco PSSI.

FOOTBALL265.COM - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, membenarkan namanya masuk dalam daftar bakal calon anggota Exco PSSI.

Menurut Teddy, namanya masuk dalam bakal calon anggota Exco PSSI, lantaran ada voter yang mencalonkan dirinya. Sehingga, bukan dia langsung yang mendaftarkan diri.

"Iya benar (masuk dalam daftar bakal calon anggota Exco PSSI). Alasannya sebenarnya adalah awalnya karena ada aspirasi dari beberapa voters," kata Teddy Tjahjono, Selasa (17/01/23).

Menurut Teddy, voter yang mengusung namanya dalam daftar bakal calon anggota Exco PSSI, memiliki perhatian yang sangat besar bagi sepak bola Indonesia. 

"Pencalonan Teddy Tjahjono untuk menjadi calon anggota EXCO berasal dari dukungan dan aspirasi dari beberapa voters yang memiliki perhatian besar dalam pengembangan dan pertumbuhan industri sepak bola di tanah air," ungkap Teddy.

Baca Juga

Lebih lanjut Teddy menuturkan, saat ini pihaknya masih menunggu proses verifikasi pendaftaran bakal calon anggota Exco PSSI. Sehingga, dia meminta semua untuk menunggu proses verifikasi tersebut.

"Saat ini proses verifikasi Daftar Calon Sementara sedang berlangsung dan sebaiknya kita semua menunggu proses verifikasi tersebut," jelas Teddy.

Baca Juga

Teddy menuturkan, proses untuk menjadi Exco PSSI masih panjang. Selain itu, dia menilai di tubuh PSSI sudah seharusnya ada perwakilan klub dari berbagai kasta kompetisi.

"Ini kan baru tahapan proses pendaftaran kan. Analoginya gini, di kompleks itu misalnya ada 100 kk (kepala keluarga) kan, nah dari 100 kk itu pasti menunjuk pengurus RT RW sekertaris kan,"

"Kan udah pasti diurus oleh penghuninya sendiri kan, dari kk nya sendiri ya. Analoginya begitu," ucap Teddy.

Baca Juga

1. Teddy Tjahjono Siap Bekerja di PSSI

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono.

Sejauh ini, Teddy tidak mengetahui voter yang mengusung namanya dalam bakal calon anggota Exco PSSI. Menurutnya, agar mengetahui itu dia menyarankan untuk bertanya kepada komisi pemilihan.

"Ini kan klub-klub liga 1 sebaiknya ada penghuni yang menjadi pengurus. Ini aspirasi dari beberapa voters diajukan. Saya gak tahu siapa aja yang mengajukan coba cek ke komisi pemilihan," ungkapnya.

Jika terpilih menjadi Exco PSSI, Teddy memastikan tidak ingin berada di komisi mempunyai potensi konflik dengan operator kompetisi maupun klub.

"Yang harus dihindari tadi, kalaupun sampai kepilih pasti saya tidak ingin dalam komisi yang terlibat langsung dengan yang mempunyai potensi konflik kepentingan dengan operator dan klub," ujarnya.

Dalam Exco PSSI, ada beberapa komisi yang tidak memiliki potensi konflik dengan operator kompetisi maupun klub, yakni sponsor dan keuangan. Sehingga, jika terpilih dia ingin mengisi posisi tersebut.

Baca Juga

"Misal, komisi sponsor, komisi keuangan itu kan tidak ada kepentingan dan tidak ada potensi konflik dengan klub sebenarnya kan," katanya.

"Jadi pasti lebih baik diurus oleh anggotanya sendiri kan (PSSI) yang lebih paham," jelas Teddy.

Baca Juga

Teddy juga siap menjalankan aman yang diberikan oleh voter dengan bekerja profesional dan maksimal, jika nanti terpilih sebagai Exco PSSI.

"Ya karena saya memang ada yang mencalonkan karena memang sudah berkecimpung di sepak bola kalau menang dipercaya ya saya siap pasti," tegas.

Namun, Teddy kembali menegaskan jika terpilih menjadi Exco, akan menghindari komisi yang berpotensi terjadi konflik.

"Ya nanti pasti ada proses diskusi, yang pasti saya akan menghindari ke bagian yang mempunyai potensi konflik dengan klub. Klub bukan hanya Persib ya, klub lain juga supaya fair," jelasnya.

Baca Juga
Persib BandungPSSIExco PSSILiga IndonesiaLiga 1Teddy Tjahjono

Berita Terkini