x

Temui Gibran Rakabuming di Solo, Azrul Ananda Tegaskan Enggan Maju Jadi Calon Waketum PSSI

Kamis, 19 Januari 2023 16:34 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
Petinggi Persebaya, Azrul Ananda saat perkenalan tim untuk liga 1 2020.

FOOTBALL265.COM - Petinggi Persebaya Surabaya, Azrul Ananda, menegaskan tak punya niat maju sebagai calon ketua umum PSSI periode 2023-2027. Hal ini disampaikan saat menemui Walikota Solo, Gibran Rakabuming, Kamis (19/01/23).

Azrul Ananda kembali hadir di Balaikota Solo, untuk menemui Gibran. Azrul datang bersama salah satu bos Persis Solo, Kevin Nugroho.

Pertemuan itu dimulai sekitar pukul 10.00 WIB. Ketiganya berbincang mengenai Persis Solo, Persebaya Surabaya dan arah sepak bola Indonesia sekitar 90 menit.

"Kita dulu pertemuan pertama di sini, bersama mas Kaesang juga, termasuk mencetuskan RUPS LIB dan Kongres Luar Biasa PSSI. RUPS LIB sudah terjadi dan KLB akan segera berlangsung," kata Azrul Ananda usai pertemuan.

"Jadi, pada pertemuan ini kita diskusi, saling tukar pikiran. Kita sudah lebih senang dengan arah perkembangan sepak bola Indonesia. Kita diskusi tentang kira-kira kedepan seperti apa, harapannya sepak bola seperti apa," lanjut Azrul Ananda.

Baca Juga

Ketika ditanya apakah ada hubungan dengan namanya dalam daftar bakal calon wakil ketua umum PSSI, Azrul Ananda memberikan penjelasan.

Azrul mengaku tak pernah mencalonkan diri atau menyetujui untuk dicalonkan sebagai wakil ketua umum PSSI. Saat komite pemilihan PSSI mengumumkan daftar calon, juga tak disebutkan apakah dicalonkan atau mencalonkan.

Baca Juga

"Untuk ada nama di dalam daftar itu kan tidak harus mencalonkan. Saya tidak pernah mencalonkan diri sebagai wakil ketua umum, tapi iya saya sudah menyerahkan surat kesediaan untuk dicalonkan sebagai Exco," tutur Azrul.

Azrul tak pernah menyerahkan surat kesediaan untuk dicalonkan sebagai wakil ketua umum PSSI. Azrul menyebut hal ini sebagai miss interpretasi.

"Jadi saya sama sekali tidak mencalonkan dan tidak ingin jadi wakil ketua umum," tegas Azrul.

Baca Juga

1. Diskusi Klub

Walikota Solo, Gibran Rakabuming. (Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT)

Sementara itu, Walikota Solo, Gibran Rakabuming, belum mau buka suara terkait dukungan terhadap Azrul sebagai calon anggota komite eksekutif (Exco) PSSI.

Gibran hanya tersenyum saat ditanya apakah kehadiran Azrul untuk yang kedua kali di Balaikota Solo merupakan salah satu bentuk dorongan agar masuk ke PSSI.

"Ya nanti saja," singkat Gibran.

Namun, Gibran menjelaskan bahwa Azrul merupakan salah satu sosok yang kerap diajaknya diskusi tentang sepak bola Tanah Air.

"Yang jelas beliau ini merupakan salah satu tokoh yang kita ajak diskusi terus tentang perkembangan dan kemajuan sepak bola Indonesia," tegas Gibran.

Baca Juga

Selain momen KLB PSSI yang akan digelar pada 16 Februari 2023 mendatang, pertemuan ini turut membicarakan nasib Persis Solo dan Persebaya Surabaya.

Pada putaran kedua Liga 1 2022/2023, Persis Solo dan Persebaya Surabaya sama-sama tak bisa memakai markas utamanya untuk menghelat laga kandang.

Baca Juga

"Kita juga diskusi tentang Persebaya dan Persis Solo yang sama-sama tidak bisa main di kandang. Ya kedepan akan lebih banyak kolaborasi, kerja sama antara Persebaya dan Persis," ucap Azrul.

Sementara itu, Bos Persis Solo, Kevin Nugroho, enggan berbicara mengenai pertemuan ini. Biasanya, Kevin memang lebih memilih diam dan meminta Kaesang Pangarep yang berbicara di depan awak media.

Namun dalam pertemuan ini, Kaesang Pangarep sebagai pemilik saham terbesar Persis Solo tak hadir. Kevin pilih kembali ke ruangan bersama Gibran saat Azrul pamit pulang ke Surabaya.

Baca Juga
PSSIAzrul AnandaLiga IndonesiaKongres PSSIGibran Rakabuming Raka

Berita Terkini