x

Liga Inggris: 'Berhati Malaikat', Erik ten Hag Tak Mau Buang Harry Maguire ke West Ham

Jumat, 20 Januari 2023 12:55 WIB
Penulis: Khairul Ma'arif | Editor: Prio Hari Kristanto
Nasib Harry Maguire yang saat ini bermain untuk klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, tengah terombang-ambing. Foto: REUTERS/Peter Powell

FOOTBALL265.COM - Nasib Harry Maguire yang saat ini bermain untuk klub Liga Inggris (Premier League) Manchester United semakin jelas menjelang bursa transfer Januari ini.

Sebelumnya, pemain Timnas Inggris tersebut berniat untuk hengkang dari Old Trafford karena tidak menjadi pilihan utama pelatih Manchester United, Erik ten Hag.

Keinginan Harry Maguire untuk angkat kaki tentunya karena berharap mendapat menit bermain yang reguler di tim lain tidak seperti di Manchester United saat ini.

Musim ini, mantan pemain Leicester City itu baru mencatatkan 15 pertandingan bersama Setan Merah, tetapi hanya tujuh pertandingan Harry Maguire menjadi starter sisanya main dari bangku cadangan.

Jika situasinya terus begini tentu, Harry Maguire semakin kehilangan menit bermain di Manchester United yang nantinya juga berdampak pada posisinya di Timnas Inggris.

Baca Juga

Pada bursa transfer Januari ini, klub Liga Inggris lainnya, West Ham United yang ditinggalkan beknya, Craig Dawson, berniat untuk mendatangkan Harry Maguire.

Tim yang berjuluk The Hammers itu ingin sudah mengajukan minatnya secara resmi ke Manchester United dengan penawaran pinjaman untuk Harry Maguire.

Baca Juga

Pelatih West Ham United, David Moyes, sangat membutuhkan pemain bertahan tambahan untuk mengerek posisi tim yang dilatihnya keluar dari zona degradasi. Pelatih asal Skotlandia ini menginginkan Harry Maguire untuk bergabung.

Hingga setengah musim Liga Inggris berjalan, West Ham United berada di peringkat 18 dengan poin 15 dari 19 pertandingan yang dilaluinya.

Baca Juga

1. Ditolak Erik ten Hag

Erik ten Hag, pelatih baru Manchester United. Foto: REUTERS/Ed Sykes

Akan tetapi, niat West Ham United untuk mendatangkan Harry Maguire nampaknya sudah hampir sirna untuk diwujudkan karena sudah mendapat penolakan.

Bukan Harry Maguire atau pihak Manchester United yang menolak, tetapi langsung dari sang pelatih Erik ten Hag yang meminta. Bak "berhati malaikat", meski tak terpakai di Old Trafford, Ten Hag masih "sayang" kepada Maguire.

Cukup aneh memang karena selama ini Harry Maguire jarang dipercaya oleh Erik ten Hag untuk bermain bersama Manchester United walau sang pemain berstatus kapten sekali pun. 

Dilansir dari kantor berita Daily Mail, Erik ten Hag bersikeras menolak kepindahan Harry Maguire karena dinilai masih memiliki peran kunci untuk dimainkan musim ini, meski bukan pilihan pertama.

Baca Juga

Masa depan Harry Maguire di Manchester United diselimuti keraguan karena sang kapten tidak lagi menjadi pilihan pertama sebagai bek tengah.

Erik ten Hag lebih memilih Raphael Varane dan Lisandro Martinez daripada Harry Maguire untuk mengisi dua bek tengah.

Baca Juga

Bahkan parahnya lagi, pelatih asal Belanda itu lebih memilih Luke Shaw yang berposisi sebagai bek sayap kiri untuk bermain sebagai bek tengah darurat baru-baru ini daripada memainkan Harry Maguire.

The Hammers sebenarnya berharap kesepakatan bisa tercapai untuk peminjaman Harry Maguire seperti pemain Manchester United sebelumnya yang sukses dipinjam, Jesse Lingard, dua tahun lalu.

Namun, saat ini, Manchester United melalui pelatihnya Erik ten Hag tegas menolak negosiasi itu dan ingin mempertahankan Harry Maguire selama sisa musim ini karena masih bermain di empat kompetisi berbeda.

Baca Juga

Sumber: Daily Mail

Bursa TransferManchester UnitedWest Ham UnitedLiga InggrisHarry MaguireErik ten Hag

Berita Terkini