x

Arsenal Ingin Pinjam Eduardo Camavinga, Real Madrid Beri Respons Tegas

Minggu, 22 Januari 2023 14:20 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
Raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Real Madrid menolak tegas langkah Arsenal yang ingin meminjam gelandang mudanya, Eduardo Camavinga. (Foto: REUTERS/Isabel Infantes)

FOOTBALL265.COM – Raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Real Madrid menolak tegas langkah Arsenal yang ingin meminjam gelandang mudanya, Eduardo Camavinga.

Memasuki jendela bursa transfer musim dingin Januari 2023, Arsenal telah menunjukkan keaktifannya dalam merekrut pemain-pemain incarannya.

Usai mendaratkan Leandro Trossard dari Brighton & Hove Albion, Arsenal dikabarkan masih ingin melakukan proyek transfer mereka lagi.

Kali ini, Eduardo Camavinga dikabarkan menjadi target Arsenal selanjutnya demi memperkuat armada mereka di sisa musim kompetisi 2022/23.

Dilansir dari laman Standard, Arsenal dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Eduardo Camavinga dari Real Madrid dengan status pemain pinjaman.

Baca Juga

Arsenal juga menambahkan hanya akan meminjam pemain berkebangsaan Prancis itu hingga akhir musim kompetisi 2022/23.

Bersama Real Madrid, Eduardo Camavinga cukup mengalami periode yang sulit karena tak pernah mendapatkan menit bermain yang cukup di bawah Carlo Ancelotti.

Baca Juga

Carlo Ancelotti sejauh ini justru lebih kerap menggantungkan nasib lini tengahnya kepada Aurelien Tchouameni yang juga merupakan rekan senegaranya.

Dari seluruh pertandingan Real Madrid sejauh ini, Eduardo Camavinga tercatat baru menorehkan 547 menit bermain dari 16 penampilannya di Liga Spanyol.

Hendak ingin meminjam Eduardo Camavinga, Arsenal dikabarkan langsung mendapat langkah terjal dari Real Madrid.

Baca Juga

1. Real Madrid Menolak

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti. Foto: REUTERS/Javier Barbancho

Sepertinya keinginan Arsenal untuk meminjam Eduardo Camavinga bak ingin menyelematkan karier sang pemain yang mendapatkan kekurangan menit bermain.

Di Arsenal, menit bermain tersebut kemungkinan akan menjadi lebih banyak didapatkan oleh Eduardo Camavinga di tengah naik turunnya Thomas Partey.

Namun, langkah Arsenal tersebut tampaknya langsung mendapatkan balasan tegas dari kubu Real Madrid, melalui Carlo Ancelotti.

Seperti dilansir dari laman Metro, Carlo Ancelotti menyatakan tidak ada yang boleh untuk menyentuh atau merubah skuadnya yang ada saat ini.

Carlo Ancelotti turut mencontohkan, bahwa Eduardo Camavinga juga seperti Luka Modric dan Toni Kroos yang tak boleh meninggalkan tim meski tak selalu memainkan setiap pertandingan.

Baca Juga

“(Luka) Modric dan (Toni) Kroos) tak boleh tersentuh, tetapi itu tidak berarti mereka harus memainkan setiap pertandingan,” ujar Carlo Ancelotti.

“Dia (Camavinga) tidak boleh tersentuh, seperti Modric dan Kroos,” sambung mantan pelatih Chelsea dan AC Milan itu.

Baca Juga

Carlo Ancelotti juga masih memiliki harapan terhadap pemain 20 tahun tersebut agar terus mampu menunjukkan penampilan terbaiknya di atas lapangan hijau.

Meski mendapat penolakan, Arsenal setidaknya tak perlu panik mengingat skuadnya sudah cukup apik hingga pertengahan musim ini.

Arsenal selanjutnya akan menghadapi Man United di laga pekan ke-21 Liga Inggris di Emirates Stadium, Minggu (22/01/23) pukul 23.30 WIB.

Baca Juga

Sumber: Metro

Bursa TransferReal MadridArsenalBerita Bursa TransferEduardo Camavinga

Berita Terkini