x

Jangan Terulang Lagi! Luke Shaw Beberkan 'Biang Kerok' Man United Gagal Pecundangi Arsenal

Selasa, 24 Januari 2023 15:21 WIB
Penulis: Khairul Ma'arif | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Laga Liga Inggris antara Arsenal vs Manchester United. Foto: REUTERS/David Klein.

FOOTBALL265.COM – Pemain Manchester United, Luke Shaw, membeberkan dua alasan timnya kalah melawan Arsenal 2-3 dalam lanjutan Liga Inggris (Premier League), Minggu (22/01/23). 

Pada laga yang dimainkan di Emirates Stadium markas Arsenal tersebut, Manchester United bukan tanpa perlawanan meski harus mengakui keunggulan anak asuh Mikel Arteta.

Setan Merah bahkan berhasil membobol gawang Arsenal lebih dulu yang dijaga oleh Aaron Ramsdale pada babak pertama lewat tendangan keras Marcus Rashford dari luar kotak penalti.

Babak pertama berakhir 1-1 usai pemain Arsenal, Eddie Nketiah, menyamakan kedudukan melalui sundulan usai menerima umpan dari Granit Xhaka.

Bukayo Saka mengubah skor menjadi 2-1 setelah turun minum, tetapi, Lisandro Martinez menyamakan kedudukan pada menit ke-59.

Baca Juga

Arsenal tidak henti-hentinya melancarkan serangan dan meningkatkan tekanan pada pertahanan Manchester United sampai peluit akhir babak kedua.

Hingga akhirnya, Eddie Nketiah mencetak gol keduanya pada laga tersebut di menit ke-90 yang mengakibatkan Manchester United harus menerim kekalahan dari Arsenal.

Baca Juga

Luke Shaw menilai dua alasan penyebab kekalahan Manchester United adalah kurang konsentrasi dan terlalu pasif saat melawan Arsenal.

"Saya pikir di babak kedua, kami pasif dan membiarkan mereka mengendalikan permainan sepenuhnya dan kebobolan tepat pada akhirnya jelas mengecewakan,” kata Luke Shaw dikutip manchestereveningnews.co.uk.

“Saya pikir kami tahu Arsenal adalah tim yang sangat bagus, kami berjuang sampai detik terakhir dan saya pikir dalam pertandingan seperti ini harus berkonsentrasi penuh karena sedikit kehilangan konsentrasi akan kebobolan gol lagi,” imbuhnya.

Baca Juga

1. Luke Shaw Menyayangkan Kekalahan Melawan Arsenal

Laga Liga Inggris antara Arsenal vs Manchester United. REUTERS/David Klein.

Pemain berusia berusia 27 tahun itu sangat menyayangkan kekalahan yang diterima oleh Manchester United, karena menurut Luke Shaw timnya paling tidak bisa menahan imbang Arsenal.

Luke Shaw mengungkapkan bertandang ke Emirates Stadium memang tidak selalu berjalan mudah, Arsenal selalu memulai dengan permainan sangat cepat.

Menurut Shaw, pada babak pertama, Arsenal memiliki dua peluang mencetak gol melalui tendangan sudut di menit pertama tetapi timnya berhasil mengatasinya dan mulai memiliki kontrol permainan yang lebih besar.

Pada awal-awal babak pertama, Shaw menilai timnya dapat menguasai permaian dengan mumpuni sehingga membuat Manchester United mencetak gol lebih dulu.

Namun, permainan apik Manchester United di babak pertama tidak dilanjutkan hingga akhir, di babak kedua, Shaw menilai timnya hanya bertahan dan membiarkan Arsenal memegang kendali permainan.

Baca Juga

“Arsenal memiliki peluang demi peluang dan jika seperti itu menjelang akhir pertandingan, Arsenal akan selalu memiliki satu kesempatan besar mencetak gol," ucap Luke Shaw.

Atas kemenangan ini membuat Arsenal semakin kokoh di puncak klasemen Liga Inggris musim ini dengan raihan 50 poin dari 19 pertandingan, unggul lima poin dari peringkat kedua, Manchester City.

Baca Juga

Lalu untuk Manchester United, kekalahan dari Arsenal membuat anak-anak asuh Erik ten Hag ini tergeser dari posisi tiga besar, turun ke peringkat keempat Liga Inggris dengan poin 39 dari 20 pertandingan.

Setan Merah kalah agregat gol dari Newcastle United yang saat ini berada di peringkat ketiga dengan raihan poin yang sama.

Kekalahan yang diterima Manchester United ini juga membuat peluang Arsenal menjuarai Liga Inggris 2022-2023 semakin terbuka lebar karena Setan Merah gagal memperkecil selisih poin.

Baca Juga

Sumber: manchestereveningnews

Manchester UnitedArsenalLuke ShawLiga Primer InggrisMarcus RashfordLiga InggrisBerita Liga InggrisEddie Nketiah

Berita Terkini