x

Milan Skriniar Silahkan Pergi! 3 Bek Akademi Inter Ini Bisa Jadi Suksesor di Tim Utama

Selasa, 24 Januari 2023 23:22 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Ditingal Milan Skriniar, namun Inter Milan bisa mempromosikan tiga bek potensial dari akademi mereka untuk mengisi pos pertahanan di Liga Italia musim ini.

FOOTBALL265.COM – Meski bakal ditingal Milan Skriniar, namun Inter Milan bisa mempromosikan tiga bek potensial dari akademi mereka untuk mengisi pos pertahanan di Liga Italia musim ini.

Milan Skriniar sendiri memang sudah memberi tahu Inter Milan, bahwa dirinya tidak akan memperpanjang kontrak di Giuseppe Meazza.

Melansir dari laman transfermakt, diketahui masa bakti bek berusia 27 tahun itu bersama Nerazzurri hanya tersisa beberapa bulan dan akan berakhir pada bursa transfer musim panas mendatang.

Selain Milan Skriniar, manajemen Inter Milan juga bakal dibuat pusing lantaran bek berkebangsaan Belanda, Stefan de Vrij juga disebut akan angkat kaki dari markas Nerazzurri.

Dengan rumor hengkangnya dua pilar penting di lini pertahanan tersebut, praktis Inter Milan harus bergerak agresif di bursa transfer nanti agar bisa mendapatkan sosok pengganti.

Baca Juga

Khususnya untuk menggantikan Milan Skriniar yang dalam beberapa musim terakhir menjelma sebagai tembok kokoh, sekaligus pemimpin rekannya di lapangan usai Samir Handanovic lebih sering jadi cadangan.

Tercatat, ada 27 pertandingan yang telah dijalani Milan Skriniar musim ini dengan torehan satu assist di semua ajang buat Inter Milan.

Baca Juga

Jika dirinci, Milan Skriniar tak pernah absen satu laga pun buat Inter Milan sepanjang musim 22/23, termasuk saat membantu Inter Milan menjuarai Piala Super Italia beberapa waktu lalu.

Meski berat untuk melepas Milan Skriniar yang merupakan pilar penting, namun Inter Milan bisa mencoba mengorbitkan beberapa pemain muda mereka ke tim utama sebagai opsi.

Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas, tiga bek muda jebolan akademi Inter Milan yang bisa diorbitkan sebagai pengganti Milan Skriniar di Liga Italia:

Baca Juga

1. Alessandro Fontanarosa

Pemain muda Inter Milan, Lorenzo Pirola saat tampil bersama Nerazzurri

Nama pertama adalah Alessandro Fontanarosa. Bek berusia 19 tahun ini bisa jadi nama pertama yang layak dicoba Inter Milan untuk menambal lini pertahanan mereka.

Selama berada di tim junior, penampilan Alessandro Fontanarosa sukses mencuri perhatian dengan catatkan 21 laga plus torehan 2 gol.

Sama seperti Milan Skriniar, kepiawaian Alessandro Fontanarosa dalam mengatur barisan lini pertahanan membuatnya ditunjuk sebagai kapten tim di skuad Inter Milan U-19.

Berkaca dari statistik tersebut, tak heran jika Alessandro Fontanarosa sempat dipanggil ke skuad senior meski baru bisa berada di bangku cadangan.

Namun dengan hengkangnya Milan Skriniar, bakal jadi kesempatan emas buat Alessandro Fontanarosa menunjukkan kualitasnya serta ambil alih posisi bek utama Inter Milan.

Baca Juga

Lorenzo Pirola
Berikutnya adalah Lorenzo Pirola. Jika nama sebelumnya masih bermain di level junior, beda halnya dengan Lorenzo Pirola yang kini sudah bermain buat tim senior.

Namun bedanya, Lorenzo Pirola bermain untuk tim Salernitana dengan status pinjaman sejak 30 Juli 2022 silam.

Baca Juga

Masih berusia 20 tahun, Lorenzo Pirola beberapa kali berhasil menembus skuad utama Salernitana di Serie A musim ini.

Tercatat, ada 10 pertandingan yang mampu dijalani Lorenzo Pirola sepanjang musim 22/23, termasuk jadi starter saat hadapi Inter Milan, Atalanta, serta Napoli.

Dengan postur tubuh mencapai 185 cm, ketangguhan fisik Lorenzo Pirola serta pengalamannya di Liga Italia, membuat bek jebolan asli primavera Inter Milan ini layak gantikan Milan Skriniar musim ini.

Baca Juga

2. Zinho Vanheusden

Pemain Standard Liege, Zinho Vanheusden. Foto: Vincent Van Doornick/Isosport/MB Media/Getty Images

Terakhir adalah Zinho Vanheusden. Sama seperti Lorenzo Pirola, pemain 23 tahun ini juga sudah berkompetisi di level senior dan kini sedang menjalani masa peminjaman bersama AZ Alkmaar, klub kasta teratas Liga Belanda.

Sempat terkendala akibat cedera, namun Zinho Vanheusden sempat berikan penampilan terbaiknya dan menorehkan lima pertandingan musim ini.

Zinho Vanheusden juga ikut membantu AZ Alkmaar bertengger di urutan kedua, dan hanya berjarak dua poin dari Feyenoord sebagai pemuncak klasemen.

Dengan pengalaman serta performa apiknya saat berada di masa peminjaman, Zinho Vanheusden jadi salah satu pemain yang layak dilirik Inter Milan untuk gantikan peran Milan Skriniar.

 
Bursa TransferInter MilanLiga ItaliaMilan Skriniar

Berita Terkini