x

Berdiri di Atas Penderitaan, Liverpool Manfaatkan Sanksi Juventus Gondol Salah Satu Pemainnya

Rabu, 25 Januari 2023 00:04 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Klub Liga,Inggris (Premier League), Liverpool, memanfaatkan sanksi yang diterima oleh Juventus untuk menggondol salh satu pemainnya di bursa transfer musim dingin ini. REUTERS/Massimo Pinca

FOOTBALL265.COM – Klub Liga,Inggris, Liverpool, memanfaatkan sanksi yang diterima oleh Juventus untuk menggondol salah satu pemainnya di bursa transfer musim dingin ini.

Seperti diketahui, Juventus menderita sanksi pengurangan 15 poin dari Federasi Sepak Bola Italia, FIGC, karena masalah penggelembungan dana transfer pada masa pandemic covid-19.

Hal tersebut membuat Juventus terjun ke peringkat 10 klasemen sementara Liga Italia 2022-2023, dengan hanya mengoleksi 23 poin.

Tak cukup dengan itu, Juventus terancam dilarang untuk mengikuti pertandingan dalam seluruh kompetisi yang digelar UEFA pada musim depan.

Sehingga, kondisi itu menyebabkan kondisi Juventus berada di ambang kehancuran. Serta akan berdampak buruk bagi para pemainnya.

Baca Juga

Gelandang Juventus, Manuel Locatelli, menjadi salah sosok yang berani angkat bicara terhadap kondisi yang sedang menimpa klubnya.

Manuel Locatelli mengungkapkan bahwa sanksi yang diterima oleh Juventus sangat mempengaruhi mental para pemain. Meskipun Locatelli mengaku ingin memberikan yang terbaik untuk penggemar.

Baca Juga

“Jelas bahwa ini adalah situasi yang memengaruhi kami, tidak ada gunanya menyembunyikannya,” ungkap Manuel Locatelli dikutip dari Football Italia.

“Kami hanya harus merespons di lapangan, menghormati para penggemar, selebihnya kami tidak bisa berbuat apa-apa,” tambahnya.

Hal tersebut lantas membuat Liverpool memiliki rencana untuk menggondol salah satu pemain Juventus pada bursa transfer musim dingin ini.

Baca Juga

1. Liverpool Gondol Manuel Locatelli

Manuel Locatelli dalam pertandingan Liga Italia antara AC Milan vs Juventus

Manuel Locatelli didatangkan oleh Juventus dari Sassuolo pada Agustus 2021 lalu, dengan kesepakatan pinjaman hingga Juni 2023 mendatang dan opsi beli.

Meskipun Juventus telah mengaktifkan opsi beli dari Sassuolo, tetapi keadaan pada Juni 2023 akan sangat berbeda.

Pasalnya, ekonomi yang dimiliki oleh tim besutan Massimiliano Allegri tersebut akan carut marut, mengingat Juventus tidak lolos Liga Champions dan berada di luar perebutan gelar Liga Italia 2022-2023.

Hal tersebut langsung dimanfaatkan oleh Liverpool, yang notabene sedang membutuhkan gelandang baru berusia muda dan memiliki kemampuan untuk mendikte permainan.

Kendati Jude Bellingham menjadi nama teratas dalam list transfer Liverpool. Namun, nama Manuel Locatelli bisa menjadi alternatif.

Baca Juga

Hal tersebut dikarenakan Locatelli masih berada di usia yang relatif muda, 25 tahun. Serta, sang pemain juga memiliki kemampuan yang dibutuhkan oleh Liverpool.

Jika ingin mendatangkan Manuel Locatelli dari Juventu, maka Liverpool harus menyiapkan dana sekitar 35 juta euro, atau setara dengan Rp569,8 miliar.

Baca Juga

“Locatelli bisa menjadi salah satu pemain itu. Saat ini dipinjamkan ke Juventus dari Sassuolo, Juventus memiliki kewajiban untuk membelinya di akhir musim seharga $38 juta (£31 juta/€35 juta).”

“(Meski kisaran tersebut) akan terpenuhi oleh Juventus, tetapi bukan berarti dia tidak akan bisa untuk beralih ke Anfield,” tulis laporan yang dikutip dari Liverpool.com.

“Gelandang yang sangat kompeten, Locatelli masih muda dan memiliki profil yang persis seperti yang dibutuhkan Liverpool saat ini,” pungkas laporan tersebut.

Baca Juga

Sumber: Liverpool.com

Bursa TransferLiverpoolJuventusManuel LocatelliBerita Bursa Transfer

Berita Terkini