x

Tampil Menjanjikan di Liga 1, Seto Beri Catatan Khusus Buat Duet Bek Lokal PSS

Minggu, 29 Januari 2023 18:39 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Subhan Wirawan
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, memiliki catatan khusus untuk duet Ifan Nanda Pratama dan Nur Diansyah lantaran masih ada celah dari keduanya.

FOOTBALL265.COM - Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, memiliki catatan khusus untuk duet Ifan Nanda Pratama dan Nur Diansyah. Masih ada celah dari keduanya meski clean sheet di dua laga terakhir Liga 1 2022/2023

Seto Nurdiyantoro menduetkan Ifan dan Nur Diansyah saat PSS menang atas RANS Nusantara FC, Sabtu (21/1/23) lalu. Duet ini menjadi opsi baru yang dihadirkan Seto setelah Nur Diansyah kerap diduetkan dengan Marckho Meraudje.

Ternyata, duet ini cukup tangguh dalam membendung serangan PSS. Ifan yang biasanya dipasang sebagai gelandang mampu tampil bagus.

Pemain berusia 21 tahun itu tak pernah kalah ketika duel satu lawan satu. Nur Diansyah juga cukup gesit untuk jadi pelengkap Ifan dalam setiap membendung serangan.

Keberhasilan clean sheet saat melawan RANS membuat Seto memasang keduanya kala bersua Arema FC, Kamis (26/1/23) lalu. Lagi-lagi, Ifan dan Nur Diansyah tampil lugas dan mencatatkan clean sheet.

Baca Juga

Terkait performa menawan ini, Seto memiliki catatan khusus. Ia cukup senang dengan kerja keduanya yang mampu menjawab kepercayaan yang diberikan.

"Kita apresiasi dua penampilan dari Ifan dan Nur. Mudah-mudahan ini menjadi motivasi yang baik," kata Seto Nurdiyantoro.

Baca Juga

Menurut Seto, dua laga clean sheet merupakan sebuah prestasi. Namun bila melihat peluang yang didapat RANS dan Arema FC, artinya masih ada hal yang perlu diperbaiki lagi.

"Mungkin duet ini sudah kompak, tapi masih ada celah," tutur Seto.

Seto melihat Ifan Nanda memiliki cara bertahan yang bagus. Ketika berduel dengan penyerang asing milik RANS dan Arema FC, Ifan Nanda punya ketenangan.

"Ifan yang masih muda ini terus kita benahi cara kerjanya. Secara defense, saat satu lawan satu oke, tapi cara melepas bolanya harus kita perbaiki," papar Seto.

Baca Juga

1. Opsi Bek Asing

Selebrasi pemain PSS Sleman, Irkham Zahrul Milla. (Foto: Nofik Lukman Hakim)

Penilaian berbeda diberikan Seto kepada sosok Nur Diansyah. Pemain yang dipinjam dari Borneo FC ini bisa bertahan dengan bagus, termasuk ketika mengalirkan bola ke lini tengah.

"Untuk Nur, emosionalnya harus dijaga. Harapan saya cara bermainnya semakin dewasa," ucap Seto.

Namun, ada peluang duet ini berpisah jika PSS Sleman jadi mendatangkan bek asing baru. Ya, sejak pekan ke-12 lalu, PSS sudah tak diperkuat Tallyson Duarte yang kabarnya masih cedera.

Setelah melawan Arema FC, tim pelatih bersama manajemen melakukan rapat akhir untuk membahas pergerakan pada bursa transfer Liga 1.

Mereka memiliki satu kandidat bek asing untuk didatangkan, sebagai pengganti Duarte. Masih ada waktu untuk mendaftarkan pemain hingga 30 Januari 2023 pukul 23.59 WIB.

Baca Juga

"Kalau tidak dapat ya kita fokus dengan pemain yang ada. Jika nantinya dapat, semoga cepat beradaptasi dan bisa mengangkat tim," jelas Seto.

Setelah ini, PSS Sleman akan menghadapi Barito Putera pada Selasa (31/1/23). Rencananya, pertandingan ini akan digelar di Banjarmasin.

Baca Juga

Namun, belum diketahui apakah Barito Putera mendapatkan izin keamanan atau tidak. Laga Barito Putera melawan PSIS Semarang pada pekan ke-20 Liga 1 2022/2023 lalu gagal digelar tepat waktu karena Laskar Antasari tak mendapat izin keamanan.

PSS SlemanLiga IndonesiaLiga 1Seto Nurdiyantoro

Berita Terkini