x

Mengejutkan! Legenda AC Milan Menguak Biang Keladi Jebloknya Performa Rossoneri

Sabtu, 4 Februari 2023 19:03 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
Legenda AC Milan, Alessandro Costacurta, menyebut ada satu duri di tubuh AC Milan yang harus dicabut buntut dari jeleknya performa mereka di tahun 2023.

FOOTBALL265.COM – Legenda AC Milan, Alessandro Costacurta menyebut ada satu duri di tubuh klub Liga Italia, AC Milan, yang harus dicabut buntut dari jeleknya performa mereka di tahun 2023.

Sorotan kepada AC Milan sepertinya benar-benar belum berhenti. Usai tampil cukup meyakinkan pada awal musim, kini Rossoneri seperti kehabisan bensin.

Sempat menunjukkan persaingan dengan menempel ketat Napoli di puncak klasemen, AC Milan perlahan harus merelakan tempatnya tergusur.

Saat ini, AC Milan tengah duduk di posisi kelima klasemen sementara Liga Italia (Serie A) dengan 38 poin hasil dari 20 pertandingan yang sudah mereka jalani.

Kemrosotan AC Milan begitu terlihat saat mereka kembali menjalani kompetisi usai mengalami jeda yang cukup panjang akibat gelaran Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Mulai memainkan laga domestiknya pada Januari 2023, AC Milan tercatat baru mengalami satu kemenangan dari tujuh pertandingan yang telah mereka jalani.

Sisanya, dua hasil imbang dan empat kali kalah menjadi rentetan minor yang harus didapat oleh armada Stefano Pioli itu.

Baca Juga

Dua dari empat kekalahan tersebut juga memberikan bekas luka yang cukup dalam bagi AC Milan. Rossoneri harus tersingkir dari Coppa Italia saat kalah melawan Torino, dan gagal meraih trofi Piala Super Italia usai dibantai Inter Milan.

Tak cukup sampai di situ, dalam tiga pertandingan terakhirnya, AC Milan juga mencatatkan jumlah kebobolan yang buruk di lima liga top Eropa. Total, 12 gol telah bersarang ke gawang Ciprian Tatarusanu.

Mendapati situasi AC Milan yang kurang apik, legenda Rossoneri, Alessandro Costacurta pun mengungkapkan masalah yang harus diselesaikan mantan klubnya itu.

Baca Juga

1. Masalah Lini Pertahanan

Rafael Leao dari AC Milan terlihat sedih setelah Federico Baschirotto dari Lecce mencetak gol kedua mereka REUTERS-Alberto Lingria

AC Milan dalam menjalani musim kompetisi 2022/23 ini memang mendapatkan ekspektasi lebih dari para penggemar mereka.

Terlebih lagi usai mereka berhasil menjuarai Liga Italia musim lalu dan otomatis kembali tampil di ajang Liga Champions 2022/23.

Selain itu, kedatangan RedBird sebagai investor baru di AC Milan turut memberikan harapan terhadap peningkatan kualitas tim besutan Stefano Pioli. 

Kendati begitu, legenda AC Milan, Alessandro Costacurta, seperti dikutip dari Football Italia menyebutkan alasan mantan timnya jeblok.

Masalah lini pertahanan menjadi persoalan vital yang harus diselesaikan oleh Stefano Pioli beserta anak asuhnya jika tak mau semakin jeblok.

Baca Juga

Costacurta melihat lini pertahanan AC Milan dalam tujuh pertandingan terakhirnya mudah ditembus oleh para pemain lawan.

“Saya percaya para pemain AC Milan terbiasa dengan sistem yang berbeda, tetapi mereka harus mengandalkan sikap mereka saat ini,” kata Alessandro Costacurta seperti dikutip dari Football Italia.

Baca Juga

“Taktik bisa membantu, tapi saat ini pertahanan adalah masalah sebenarnya,” tambahnya.

“Saya pikir mereka perlu mendapatkan kembali soliditas pertahanan untuk meningkatkan kepercayaan diri mereka,” pungkas legenda Milan itu.

AC Milan sendiri akan menghadapi laga berat pada awal pekan depan dengan melawan rival sekota mereka, Inter Milan. Kemenangan wajib diraih Milan demi kembali ke jalur perebutan trofi Liga Italia.

Baca Juga

Sumber: Football Italia

AC MilanAlessandro CostacurtaStefano PioliLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini