x

Dipilih Langsung oleh David de Gea, Man United Tetapkan Pengganti Casemiro

Selasa, 7 Februari 2023 18:35 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Subhan Wirawan
Kiper Manchester United, David de Gea, telah menentukan pengganti ideal Casemiro yang mendapat larangan bermain karena kartu merah langsung. Foto: REUTERS/Craig Brough

FOOTBALL265.COM – Kiper Manchester United, David de Gea, telah menentukan pengganti ideal Casemiro yang mendapat larangan bermain karena kartu merah langsung.

Seperti yang diketahui, Casemiro harus mendapatkan ganjaran kartu merah langsung ketika kedapatan mencekik Will Hughes pada kemenangan Manchester United atas Crystal Palace, Sabtu (4/2/23).

Awalnya wasit menilai bahwa tindakan yang dilakukan oleh gelandang veteran itu dianggap sebagai pelanggaran biasa. Namun, setelah meninjau Video Assistant Referee (VAR), wasit tanpa ampun memberi kartu merah langsung.

Dengan kartu merah langsung yang dia dapatkan, Casemiro harus menjalani hukuman larangan bermain selama tiga pertandingan mendatang di Liga Inggris.

Untuk itu, Casemiro dapat dipastikan akan melewatkan pertandingan Manchester United melawan Leeds pada, Kamis (9/2/23) dini hari WIB.

Baca Juga

Lebih buruknya lagi, Christian Eriksen juga diyakini tidak bisa ikut terlibat karena cedera yang dia dapatkan ketika mengalahkan Reading di Piala FA.

Meskipun bakal menjadi laga yang sulit, tetapi Erik ten Hag masih menyimpan sejumlah gelandang yang bisa diandalkan.

Baca Juga

David de Gea lantas menunjuk rekrutan baru, Marcel Sabitzer bisa menjadi sosok yang tepat untuk mengisi tempat Casemiro.

Pemain pinjaman dari Bayern Munchen itu diyakini memiliki kemampuan untuk mewakili Casemiro pada pertandingan melawan Leeds.

Pasalnya, David de Gea juga mengakui bahwa waktu bagi Marcel Sabitzer untuk tampil bersama Manchester United sejak menit pertama telah tiba.

Baca Juga

1. Kekaguman David de Gea kepada Marcel Sabitzer

David de Gea, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Craig Brough

Melansir Mirror, penjaga gawang Manchester United, David de Gea mengungkapkan jika kehilangan Casemiro telah memberikan pukulan bagi klub.

Seperti yang diketahui, dua gelandang andalan Erik ten Hag Casemiro dan Eriksen dapat dipastikan bakal melewatkan sejumlah laga United.

“Ini pasti akan sulit. Kami sudah kehilangan Christian (Eriksen), sekarang Casemiro, pemain besar bagi kami,” kata De Gea.

“Tapi, kami memiliki skuad yang lebih besar dengan pemain yang siap bermain. Semua orang benar-benar fokus,” sambung penjaga gawang berusia 32 tahun itu.

Lebih lanjut mengenai gelandang yang bisa menjadi pengganti Casemiro sekaligus menutup cela absennya Eriksen, De Gea menyebutkan jika itu adalah waktu bagi Sabitzer.

Baca Juga

“Sabitzer sudah menunjukkannya dengan bermain 15 hingga 20 menit. Dia melakukannya dengan sangat baik,” lanjut De Gea.

“Dia melakukan beberapa takel yang bagus. Dia juga bagus dengan bola dan semua orang siap untuk bermain,” pungkasnya.

Baca Juga

Sementara itu, Erik ten Hag juga turut memuji kemampuan dari gelandang berusia 28 tahun itu ketika bermain di lini tengah.

Erik ten Hag mengungkapkan bahwa dia sudah lama mengetahui Sabitzer ketika masih bermain di RB Salzburg dan berharap jika penampilannya yang fantastis bisa lakukan di United.

Baca Juga

Sumber: Mirror

Manchester UnitedDavid de GeaCasemiroLiga InggrisMarcel Sabitzer

Berita Terkini