x

Liga 1: Barito Putera Sesumbar Sudah Kantongi Kekuatan PSM Makassar, Punya Orang Dalam?

Kamis, 9 Februari 2023 08:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Liga 1: Aksi selebrasi pemain Barito Putera usai menaklukan PSM Makassar.

FOOTBALL265.COM - Barito Putera sesumbar sudah mengantongi kekuatan skuat PSM Makassar, jelang pertemuan pekan ke-23 Liga 1 2022-2023, Kamis (09/02/23) sore.

PSM Makassar akan menjamu Barito Putera di Stadion Gelora B.J. Habibie, Parepare, Sulawesi Selatan, Kamis pukul 15.00 WIB.

Meski berstatus sebagai tim tamu, Barito Putera mengaku sudah paham kekuatan tim tuan rumah. Kedua tim baru saja bertanding di laga tunda, pada 10 Januari 2023 lalu.

Kala itu, Laskar Antasari menyudahi laga dengan skor 1-1. Tetapi faktanya, Juku Eja tidak bisa menjebol gawang Barito, skor itu datang karena gol bunuh diri pemain Barito.

Selain itu, beberapa pemain, juga pelatih Barito Putera saat ini pernah menjadi bagian dari PSM Makassar.

Baca Juga

Hal itu membuat pelatih dan pemain sangat paham bagaimana situasi internal dari klub asal Sulawesi tersebut. Apalagi, saat ini PSM ambisius ingin ke puncak klasemen.

Pelatih Caretaker Barito Putera, Isnan Ali yang merupakan jebolan tim junior PSM Makassar, mengaku sudah menyusun strategi untuk mengalahkan Juku Eja.

Baca Juga

"Kami tahu seperti apa pemain di PSM Makassar, semoga kami bisa memberi yang terbaik," kata Isnan Ali pada sesi konferensi pers.

Pada kesempatan itu, Isnan Ali yang notabene adalah pria kelahiran Makassar, menuturkan jika strategi yang mereka pakai akan berbeda dengan saat melawan Bali United.

Pekan sebelumnya, ketika menghadapi Bali United, Barito Putera berhasil menang atas tim papan atas itu dengan skor 2-1. Barito berambisi melanjutkan tren positif itu.

Baca Juga

1. Darah Makassar di Barito Putera

Khalid Boulahrouz (kanan) foto dengan Isnan Ali, mantan pemain PSM Makassar yang kini menjadi asisten pelatih Barito Putera.

Meski lahir di Makassar dan pernah menjadi bagian dari tim Juku Eja, pelatih caretaker Barito Putera, Isnan Ali menegaskan akan memberikan yang terbaik untuk Barito.

"Sudah kita siapkan (strategi), kita sudah mengantisipasi bagaimana mengatasi PSM," kata pelatih kelahiran 15 September 1979 itu.

"PSM Makassar dan Bali United tentu memiliki karakter yang berbeda, beda pelatih, beda bermain, pasti beda cara main," tutur Isnan Ali.

"Kami pasti juga akan menampilkan permainan yang berbeda juga, sesuai dengan karakter tim lawan," sambungnya.

Selain Isnan Ali, Barito Putera juga diperkuat pemain asli Makassar, Aditya Putra Dewa, serta Kahar Muzakkar.

Baca Juga

Aditya Putra Dewa, bek berusia 32 tahun ini memulai karier bermain di PSM Junior pada musim 2008-2009. Ia tentu masih memiliki jiwa Juku Eja, tetapi totalitas untuk Barito.

Aditya Putra Dewa promosi ke tim senior PSM pada musim 2009-2012. Dewa sempat beberapa kali pindah klub, sebelum kembali lagi pada musim 2015 dan musim 2022 lalu.

Baca Juga

"Kami tahu PSM adalah tim baik, tapi saya akan berusaha keras untuk memberikan yang terbaik juga untuk tim Barito," kata Aditya Putra Dewa saat konferensi pers.

"PSM sekarang saya rasa kandidat juara, tapi kami tim Barito datang ke sini ingin mendapat hasil yang terbaik," imbuhnya.

"Jadi saya akan membantu tim saya untuk mendapatkan yang terbaik besok," tukas bek yang baru bergabung di Barito pada putaran kedua Liga 1 2022-2023 itu.

Baca Juga
Barito PuteraPSM MakassarIsnan AliLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini