x

Bali United Tanpa Spaso, Luis Milla Pastikan Persib Tetap Waspada

Jumat, 10 Februari 2023 11:26 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Selebrasi tutup telinga penyerang Bali United, Ilija Spasojevic.

FOOTBALL265.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, memastikan anak asuhnya akan tetap waspada saat menghadapi Bali United, pada pertandingan tandang Liga 1 2022-2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (10/02/23).

Meskipun, pada pertandingan pekan ke-23 kompetisi Liga 1 2022-2023, Bali United tidak akan diperkuat oleh striker andalannya Ilija Spasojevic, karena mendapatkan akumulasi kartu kuning.

Menurut Luis Milla, Spaso merupakan salah satu pemain yang berbahaya di Indonesia, namun Bali United pasti sudah mempersiapkan pemain lainnya untuk mengisi posisi lini depan.

Apalagi, Luis Milla menilai komposisi Bali United dihuni banyak pemain berkualitas, sehingga saat ada yang absen pemain lainnya bisa mengisi kekosongan tersebut.

Menjelang pertandingan pekan ke-23 kompetisi Liga 1 2022-2023, Luis Milla mengingatkan anak asuhnya untuk tetap waspada dan bekerja keras, meskipun lini depan Bali United tanpa Spaso.

Baca Juga

"Mengenai Spaso, menurut saya memang Spaso adalah pemain yang sangat penting bagi Bali. Tapi dalam situasi ini, mereka mungkin akan memainkan Lerby atau pemain lainnya yang memiliki kecepatan," kata Luis Milla saat konferensi pers menjelang pertandingan, Kamis (09/02/23).

"Mereka punya pemain yang cepat dan memaksimalkan itu dengan berlari di situasi serangan balik. Oleh karena itu, tampil tanpa Spaso mungkin bukan menjadi masalah yang serius bagi mereka," ucap Luis Milla menambahkan.

Baca Juga

Luis Milla tidak dapat memastikan komposisi pemain yang bakal diturunkan Bali United, pada pertandingan nanti.

Namun, siapapun yang tampil pada laga pekan ke-23 Liga 1 2022-2023 nanti skuat Maung Bandung harus tetap waspada.

Apalagi, Bali United bakal bermain sebagai tuan rumah, sehingga pada pertandingan nanti mereka dipastikan bakal berusaha untuk mengamankan poin penuh.

Baca Juga

1. Skuad Persib Siap Hadapi Bali United

Gelandang Persib, Erwin Ramdani setelah mencetak gol ke gawang Bali United.

"Saya tidak tahu apakah Lerby mungkin dimainkan atau mungkin pemain yang lainnya, kami tetap menaruh respek kepada Bali, karena mereka adalah juara bertahan," tegasnya.

Sementara itu, Luis Milla, memastikan anak asuhnya sudah siap untuk menghadapi Bali United pada pertandingan pekan ke-23 kompetisi Liga 1 2022-2023.

Menurutnya, sebelum skuad Maung Bandung berangkat ke Yogyakarta, dia sudah membenahi kekurangan anak asuhnya dan mempersiapkan segala sesuatunya, apalagi laga pekan ke-23 ini tidak akan mudah.

Pasalnya, Bali United merupakan tim yang banyak dihuni pemain berkualitas, ditambah lagi tim berjuluk Serdadu Tridatu dilatih oleh pelatih berpengalaman serta berprestasi Stefano Cugurra Teco.

"Saya rasa tim kami sudah siap dan ini merupakan satu pertandingan yang menarik, pertemuan dua tim dengan level tinggi di liga," ungkap Luis Milla.

Baca Juga

Mantan pelatih Timnas Indonesia ini memprediksi, pertandingan pekan ke-23 kompetisi Liga 1 2022-2023 akan berlangsung ketat dan menarik. Pasalnya, kedua kesebelasan membutuhkan poin penuh.

Persib membutuhkan kemenangan, untuk menjaga tren positif di kompetisi Liga 1 2022-2023 dan mempertahankan posisi di puncak klasemen sementara.

Baca Juga

Sedangkan Bali United yang bermain sebagai tuan rumah, pasti ingin bangkit dengan mengamankan poin penuh. Lantaran, pada empat laga terakhir tim Serdadu Tridatu tidak dapat meraih kemenangan.

"Menurut saya pertandingan ini akan menarik dan kami menaruh respek kepada Bali. Karena Bali adalah juara bertahan di liga," tegas Luis Milla.

Meski demikian, Luis Milla menilai tim kebanggaan Bobotoh memiliki modal yang cukup bagus untuk menghadapi Bali United, pasalnya dalam 14 laga tidak terkalahkan.

Baca Juga

Tren positif tersebut menurut Luis Milla, menambah kepercayaan diri dan motivasi anak asuhnya untuk melakoni pertandingan pekan ke-23 kompetisi Liga 1 2022-2023.

"Tapi kami juga sedang berada di momentum yang bagus, kami sudah siap bertanding dengan motivasi yang tinggi, siap untuk bertarung dan memenangkan pertandingan," jelas Luis Milla.

Persib BandungIlija SpasojevicLuis MillaBali UnitedLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini