x

5 Fakta di Luar Nalar Jelang PSG vs Bayern Munchen di 16 Besar Liga Champions

Selasa, 14 Februari 2023 13:34 WIB
Editor: Juni Adi
Prediksi pertandingan antara Paris Saint-Germain vs Bayern Munchen (Liga Champions).

FOOTBALL265.COM - Sejumlah fakta menarik lahir jelang pertemuan PSG vs Bayern Munchen di Liga Champions leg pertama babak 16 besar.

Duel seru tersaji di pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions antara Paris Saint-Germain (PSG) vs Bayern Munchen di Stadion Parc de Princes, Rabu (15/02/23) dinihari WIB.

Jelang pertandingan, nasib timpang sedang dialami oleh kedua tim. PSG saat ini sedang mengalami performa buruk sementara Bayern Munchen berada di jalur kemenangan.

PSG hanya mampu meraih dua kemenangan, satu kali imbang dan dua kali mengalami kekalahan beruntun. Kekalahan itu didapat di dua pertandingan terbarunya, melawan Marseille dan AS Monaco.

Menghadapi Marseille di babak 16 besar Piala Prancis atau Coupe de France, PSG kalah 2-1. Hasil itu membuat PSG tersingkir dari Piala Prancis.

Baca Juga

Kemudian dibantai 3-1 oleh AS Monaco di ajang Liga Prancis. Catatan itu membuat PSG sedikit ketar-ketir menghadapi Bayern Munchen yang notabenenya adalah salah satu tim berpengalaman di Eropa.

Buktinya dari enam kali pertemuan di pentas Liga Champions, PSG hanya bisa meraih dua kemenangan dan sisanya berakhir dengan kekalahan.

Baca Juga

Masalah PSG tidak hanya sampai di situ, konflik internal yang melibatkanya beberapa pemain bintang membuat suasana ruang ganti tidak harmonis.

Selain itu PSG juga akan kehilangan kekuatannya saat menghadapi PSG karena berpotensi tidak tampil dengan skuad terbaiknya.

Kylian Mbappe dan Lionel Messi diperkirakan absen. Tanpa kehadiran dua megabintang tersebut sangat terasa bagi PSG, dengan kekalahan melawan AS Monaco adalah buktinya.

Berikut sejumlah fakta menarik jelang PSG vs Bayern Munchen di Liga Champions.

Baca Juga

1. Bayern Munchen Kehilangan Pilar Inti

Pemain Bayern Munchen diganggu pemain Bochum saat menguasai bola di pertandingan lanjutan Liga Jerman.

Nasib tidak jauh berbeda sebenarnya juga dialami oleh Bayern Munchen. Bukan dari segi performa melainkan kekuatan tim akibat adanya masalah cedera.

Die Roten juga datang ke Paris tidak dengan kekuatan terbaiknya lantaran sejumlah pilar pentingnya harus absen karena cedera.

Sadio Mane, Manuel Neuer, dan Lucas Hernandez adalah nama-nama yang bakal absen di leg pertama. Namun, bedanya, Bayern tetap kuat. 

Bayern Munchen Tetap Kuat

Meski ditinggal banyak pemain pentingnya saat bertandang ke markas PSG di leg pertama 16 besar Liga Champions, Bayern Munchen tetap percaya diri bisa meraih kemenangan.

Pasalnya meski nama-nama di atas absen, Bayern Munchen tetap tampil kuat di sejumlah ajang. Dalam 19 laga terakhirnya, Bayern tak sekali pun tersentuh kekalahan.

Baca Juga

Dalam tiga laga terakhir, mereka bahkan meremukkan Mainz 4-0, membungkam Wolfsburg 4-2, dan menghajar Bochum tiga gol tanpa balas.

PSG Ungguli Bayern Munchen

Secara catatan head to head atau pertemuan kedua tim, sebenarnya PSG unggul atas Bayern Munchen dari 11 pertandingan terakhir.

Baca Juga

PSG bisa meraih enam kemenangan sedangkan Bayern Munchen lima kemenangan. Sayangnya, beberapa kali kekalahan PSG dari Bayern kerap terjadi di partai-partai krusial

Seperti leg kedua di babak gugur, sehingga Bayern Munchen dinilai lebih tangguh dari PSG.

Terakhir kali kedua tim bertemu adalah  adalah pada perempat final Liga Champions musim 2020-2021. 

Kala itu, PSG menang 3-2 di kandang Bayern pada leg pertama. Kemudian pada leg kedua di Paris, Neymar dkk takluk 0-1.

Baca Juga

2. Rekor PSG vs Tim Asal Jerman

Pertandingan antara Bayern Munchen vs PSG di leg pertama perempatfinal Liga Champions 2020-2021.

Di Liga Champions, PSG tercatat pernah bertanding sebanyak 20 kali melawan tim-tim asal Jerman.

Rekor Bayern vs Tim Asal Perancis 

Di sisi lain, Bayern Muenchen sudah 30 kali bertanding melawan tim-tim asal Perancis di Liga Champions. 

Hasilnya, Bayern menorehkan 16 kemenangan, empat hasil imbang, dan 10 kali menelan kekalahan.

Lionel MessiLiga ChampionsBayern MunchenParis Saint-GermainPSG

Berita Terkini