x

5 Pemain yang Pernah Bermain untuk Manchester United dan Barcelona

Kamis, 16 Februari 2023 16:17 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Zlatan Ibrahimovic pernah berseragam Manchester United dan Barcelona.

FOOTBALL265.COM - Manchester United dan Barcelona sedang memanas akhir-akhir ini. Dalam sejarahnya, terdapat sejumlah nama pemain yang pernah memperkuat kedua tim ini.

Sebagaimana diketahui, Man United akan menghadapi Barcelona di laga leg pertama Liga Europa pada Jumat (17/02/23) dini hari WIB nanti.

Baca Juga

Dengan status mereka sebagai klub raksasa Eropa dan memiliki basis penggemar masing-masing yang begitu luas, sudah pasti pertarungan keduanya akan sangat dinantikan.

Di balik itu semua, rupanya ada sederet pemain yang pernah berseragam kedua tim tersebut. Baik dimulai untuk Man United atau memulai kariernya dari Barcelona.

Untuk melihatnya, berikut lima pemain yang pernah bermain untuk Man United dan Barcelona.

Baca Juga

Zlatan Ibrahimovic 

Zlatan Ibrahimovic adalah pemain yang suka berpindah klub. Meski begitu, ketajamannya tidak pernah hilang.

Pertama kali dia berseragam Barcelona adalah pada Juli 2009, di mana saat itu Barcelona melakukan barter dengan Samuel Eto'o yang ke Inter Milan.

Baca Juga

Sayangnya, Ibrahimovic tidak cocok dengan pelatih Blaugrana saat itu, Pep Guardiola, hingga akhirnya dibeli AC Milan dan Paris Saint-Germain.

Setelah empat musim bermain untuk PSG, striker asal Swedia itu direkrut gratis oleh Manchester United pada Juli 2016 dan hengkang pada Maret 2018.


1. Victor Valdes

Victor Valdes

Victor Valdes merupakan pemain akademi asli Barcelona dan telah berseragam di tim utamanya selama 14 tahun. Setelah itu, dia pindah ke Man United pada Juli 2014.

Sayangnya, kehebatannya tidak dapat dimaksimalkan di Old Trafford karena saat itu Man United memiliki David de Gea yang masih di masa keemasannya.

Baca Juga

Akibat ketangguhan rekan senegaranya tersebut, Valdes pun hanya tampil dua kali saja sehingga memaksanya pindah ke Standard Liege dan Middlesbrough.

Memphis Depay

Memphis Depay adalah pemain terbaru yang pernah menjadi pemain Man United dan Barcelona. Semua berawal dari kiprahnya di PSV Eindhoven, klub asal Belanda.

Setelah sukses bermain di tanah kelahirannya, Depay direkrut Man United pada Juli 2015. Tetapi, penampilannya tidak sesukses saat masih di PSV.

Baca Juga

Dia kemudian mendapat banyak kritikan, termasuk perilakunya, sehingga dia dilepas ke Olympique Lyon pada Januari 2017.

Di Lyon, Depay mampu bangkit hingga Barcelona melirik dan mempermanenkannya pada Juli 2021. Kini, sang striker telah menjadi milik Atletico Madrid sejak Januari 2023 ini.


2. Alexis Sanchez

Sanchez diprediksi akan absen selama 2 bulan karena mengalami cedera lutut

Alexis Sanchez adalah salah satu pemain paling berprestasi dalam sejarah sepak bola Chile dan tentunya yang bermain untuk beberapa klub terbesar di dunia.

Alexis pernah bermain untuk Barcelona sejak Juli 2011 hingga Juli 2014. Karena kalah saing oleh Lionel Messi dan Pedro, dia kemudian pindah ke Arsenal dan mampu tampil apik.

Baca Juga

Man United pun melirik dan melakukan barter untuk merekrut Alexis. Sayangnya, performa sang pemain justru melempem sehingga dijual ke Inter Milan pada September 2020.

Gerard Pique

Gerard Pique adalah seorang bek legendaris Barcelona dan bisa dibilang terhebat dalam sejarah Blaugrana setelah Carles Puyol.

Baca Juga

Pique merupakan produk asli akademi Barcelona dan dibeli Man United pada Juli 2004. Di sana, dia hanya tampil 12 kali saja sehingga kembali ke Barcelona pada Juli 2008.

Sejak saat itu, bek jangkung asal Spanyol tersebut terus mengabdi kepada klub masa kecilnya tersebut hingga pensiun pada awal Januari 2023 kemarin.

Manchester UnitedBarcelonaLiga EuropaLiga InggrisTRIVIABerita Liga Europa

Berita Terkini