x

Liga Europa: Barcelona vs Man United, Ten Hag Tak Khawatirkan Absennya Banyak Pemain Kunci

Kamis, 16 Februari 2023 16:37 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Manajer Setan Merah, Erik ten Hag, tak khawatirkan absennya banyak pemain kunci jelang laga Liga Europa antara Barcelona vs Manchester United.

FOOTBALL265.COM – Manajer Setan Merah, Erik ten Hag, tak khawatirkan absennya banyak pemain kunci jelang laga Liga Europa antara Barcelona vs Manchester United.

Sebagaimana diketahui, ‘final kepagian’ sudah tersaji di laga play-off Liga Europa antara Barcelona vs Manchester United ini.

Duel tersebut tentunya menghadirkan pertandingan sarat tensi antara dua raksasa Eropa yang tengah naik daun.

Pemain yang hadir di bursa transfer tentu saja memainkan peran yang vital baik bagi Setan Merah maupun Los Cules.

Di kubu Manchester United, hadirnya Casemiro, Christian Eriksen, dan Lisandro Martinez jelas menjadi salah satu kunci mengapa permainan Setan Merah kini lebih hidup ketimbang musim lalu.

Baca Juga

Hal yang sama juga berlaku bagi Barcelona, yang belanja jor-joran di bursa transfer musim panas lalu, dengan menghadirkan banyak pemain.

Adanya Robert Lewandowski beserta Ousmane Dembele yang kembali memperpanjang kontrak membuat El Barca menjadi lebih mematikan.

Baca Juga

Sayangnya, Dembele sendiri tentu tidak bisa membela La Blaugrana dalam laga melawan Man United di play-off Liga Europa setelah baru saja dirundung cedera.

Hal yang sama juga berlaku bagi sejumlah pemain kunci Manchester United yang tidak bisa membela Setan Merah kala adu sikut dengan Barcelona di play-off Liga Europa.

Kendatipun demikian, juru taktik Manchester United, Erik ten Hag tak mengkhawatirkan absennya sejumlah pemain kunci Manchester United.

Baca Juga

1. Pemain Kunci Man United Absen, Ten Hag Santai

Absennya Lisandro Martinez tak risaukan Erik ten Hag jelang laga Liga Europa antara Barcelona vs Manchester United.

Erik ten Hag tampak tidak terlalu cemas saat sejumlah pemain kuncinya absen di laga play-off Liga Europa antara Barcelona vs Manchester United.

Scott McTominay, Anthony Martial, Antony, dan Christian Eriksen cedera, sedangkan Lisandro Martinez dan Marcel Sabitzer terkena suspensi jelang laga Liga Europa antara Barcelona vs Manchester United.

Dari enam pemain tersebut, Antony, Eriksen, Martinez, dan Sabitzer adalah pemain yang punya peran vital bagi Setan Merah sekarang. Meski demikian, Ten Hag tak mengkhawatirkan hal itu.

Hal ini tampaknya tak lepas dari Jadon Sancho yang sudah bisa kembali merumput setelah menepi beberapa bulan sehingga dirinya bisa mengisi pos yang ditinggalkan Antony.

Absennya Lisandro Martinez pun tidak dikhawatirkan oleh Erik ten Hag karena ia percaya Luke Shaw bisa menggantikan perannya di posisi bek tengah bagian kiri.

Baca Juga

“Kami punya banyak opsi untuk menanggulangi itu. Kami bisa memasang Luke Shaw di posisi bek kiri maupun bek tengah,” jelas pria berusia 53 tahun itu.

“Pada akhir pekan lalu, Shaw menunjukkan kerja bagus di dua posisi tersebut. Namun, kami juga punya opsi lain di bek tengah dan mereka juga bermain dengan baik.”

Baca Juga

“Kami bisa memilih menggunakan mereka di gim yang kami inginkan,” tangkas Ten Hag.

Persoalan terbesar di lini tengah adalah cederanya Christian Eriksen dan Marcel Sabitzer yang menjalani suspensi mengingat keduanya bermain dengan baik di sektor tersebut.

Dengan tidak adanya Christian Eriksen dan Marcel Sabitzer, Fred tentu bakal berduet dengan Casemiro untuk menjaga kestabilan di lini tengah.

Casemiro sendiri tentu saja dalam kondisi fit jelang bentrok lawan Barcelona mengingat ia absen tak bermain di Liga Inggris setelah dikartu merah di laga kontra Crystal Palace beberapa waktu lalu.

Laga play-off Liga Europa antara Barcelona vs Manchester United bakal digelar pada Jumat (17/02/2023) pada 00:45 WIB di Camp Nou.

Baca Juga

Sumber: Forbes

Manchester UnitedBarcelonaLiga EuropaChristian EriksenAnthony MartialErik ten HagMarcel SabitzerAntony dos SantosLisandro Martinez

Berita Terkini