x

5 Pemain yang Dapat Menyelamatkan Performa Liverpool di Era Baru

Sabtu, 25 Februari 2023 22:55 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Darwin Nunez, Mohamed Salah, dan Cody Gakpo merayakan gol kedua Liverpool di laga Piala FA 2022/23 kontra Wolves (08/01/23). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

FOOTBALL265.COM - Liverpool saat ini berada dalam kondisi terpuruk. Tetapi, ada sejumlah pemain yang dinilai bisa membangkitkan performa mereka.

Sebagaimana diektahui, Liverpool ada di urutan kedelapan di klasemen Liga Inggris 2022-2023. Performa buruk membuat timnya kesulitan meraih kemenangan.

Baca Juga

Belum lagi, mereka baru saja dibantai oleh Real Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2022-2023. Hal ini membuktikan Liverpool memang sangat menurun kualitasnya.

Jurgen Klopp sebagai pelatih, harus bisa mencari cara agar performa timnya bisa kembali menanjak. Sebab, para penggemar sudah gerah dengan hasil buruk yang diterima.

Berikut ini ada lima pemain yang dapat membangkitkan performa Liverpool.

Baca Juga

Darwin Nunez

"Saya pikir hal yang sama terjadi pada saya seperti yang terjadi pada Luis Suarez," kata Darwin Nunez kepada Sky Sports.

"Hal serupa terjadi pada saya di Benfica. Tahun pertama berjalan buruk. Tetapi di tahun kedua, saya meledak."

Baca Juga

Sejauh ini, striker mahal asal Uruguay tersebut memang bisa dibilang flop di musim pertamanya bersama Liverpool.

Namun, pernyataannya bisa menjadi motivasi baginya untuk menyusuri musim depan. Nunez masih perlu waktu untuk membuktikan dirinya.


1. Luis Diaz

Luis Diaz saat laga Liga Champions antara Liverpool vs Ajax Amsterdam

Tidak mengherankan jika penurunan performa Liverpool bertepatan dengan cederanya Luis Diaz. 

Diaz digadang-gadang sebagai pewaris tahta Sadio Mane karena Diaz memiliki semua atribut untuk memiliki karier yang panjang di Anfield.

Baca Juga

Winger asal Kolombia itu memiliki keunggulan dalam kecepatan sehingga Diaz akan memberi motivasi saat dirinya dalam kondisi fit.

Stefan Bajcetic

Para penggemar Liverpool sudah menilai Stefan Bajcetic dengan nilai tinggi dan sepatutnya begitu.

Baca Juga

Baru-baru ini, gelandang 18 tahun asal Spanyol ini menjadi starter termuda Liverpool di Liga Champions.

Ini adalah modal bagus bagi Bajcetic karena dia tentu akan jadi prospek jangka panjang The Reds.


2. Ibrahima Konate

Ibrahima Konate, pemain Prancis di Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Lee Smith)

Ibrahima Konate bisa menjadi penerus dari Virgil van Dijk dan Joel Matip yang sudah berusia di atas 30 tahun. Sayangnya, Konate mengalami cedera cukup banyak di musim ini.

Konate adalah salah satu pemain Liverpool dengan performa terbaik di final Liga Champions 2022 dan dia bisa menjadi bintang The Reds berikutnya di masa depan.

Baca Juga

Jamie Carragher, mantan pemain Liverpool, menyebut bahwa Konate adalah bek terbaik Prancis, tetapi dia tidak bermain di Piala Dunia 2022 sehingga Prancis kalah di final.

Jude Bellingham

Jude Bellingham adalah gelandang paling diincar saat ini di Eropa. Sebab, gelandang Borussia Dortmund tersebut adalah aset jangka panjang bagi klub mana pun yang berhasil memilikinya.

Baca Juga

Meski usianya baru 19 tahun, Bellingham mampu tampil apik dengan melesatkan 10 gol dan enam assist dalam 29 laga di seluruh kompetisi musim ini.

Kini, harga pasarnya sangat melambung tinggi. Selain berkutat dengan uang, Liverpool juga harus berjuang mengalahkan tim-tim raksasa Eropa lainnya yang juga menginginkan Bellingham.

Liga Primer InggrisLiga InggrisTRIVIABerita Liga InggrisJude BellinghamDarwin Nunez

Berita Terkini