x

Jelang Leicester vs Arsenal, Mikel Arteta Dibuat Pusing dengan Performa Pemain Ini

Sabtu, 25 Februari 2023 16:22 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Mikel Arteta saat laga Liga Inggris antara Arsenal vs Liverpool

FOOTBALL265.COM - Mikel Arteta dibuat pusing oleh Fabio Vieira menjelang laga big match Leicester City vs Arsenal di Liga Inggris. Duel ini menjadi peluang The Gunners menjaga jarak.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta mengaku pusing, pasalnya ia harus memutar otak untuk melakukan rotasi pada sejumlah pemain.

Di sisi lain, ia tak bisa mengesampingkan performa impresif dari Fabio Vieira. Iabergabung dengan The Gunner dari FC Porto pada musim panas lalu dengan harga 35 juta pound atau setara Rp638 miliar.

Sebelumnya, pemain 22 tahun tersebut sempat mengalami kesulitan dalam sejumlah pertandingan Arsenal dan lebih sering dicadangkan.

Baca Juga

Namun pada 4 laga terakhir, Fabio Vieira membuat kejutan bagi Mikel Arteta. Sang pemain berhasil menjadi pemain kunci dalam laga kontra Aston Villa pekan lalu.

Ketenangannya dan akurasi umpan yang sempurna membuat Arteta mulai tertarik untuk menjadikannya sebagai starter.

Baca Juga

Namun, ia dibuat dilema untuk melakukan rotasi pemain tengah. Mengingat Martinelli, Bukayo Saka dan Martin Odegaard juga tampil gemilang di Liga Inggris.

"Dia (Vieira) mulai membuat saya pusing karena saya melihatnya setiap hari dan saya tahu apa yang mampu dia lakukan," kata Mikel Arteta, dikutip dari Sportbible, Sabtu (25/2/23).

"Pemain luar biasa yang sekarang memahami dengan tepat apa yang kami inginkan. Saya pikir secara fisik dia berada dalam kondisi untuk bersaing di level yang tepat di liga ini dan dia membawa kualitas yang tidak kami miliki di skuat. Saya sangat ingin memberi dia lebih."

Baca Juga

1. Maju Mundur Kena

Miker Arteta (kiri) dan Fabio Vieira (kanan) di laga Arsenal vs Bodo/Glimt (07/10/22). (Foto: REUTERS/David Klein)

Di sisi lain, Mikel Arteta tak mau mengambil resiko untuk mengganti lini tengah Arsenal yang selama ini sudah solid.

Terlebih, ia menjelaskan bahwa Vieira kemungkinan masih kalah saing di kompetisi Liga Inggris.

"Jika dia perlu bersaing dengan 30 bola di udara melawan pemain tertentu di liga, saya pikir dia akan kalah," terang Arteta.

"Tetapi jika kami memberinya bola di ruang yang tepat dan memintanya untuk melakukan beberapa pekerjaan defensif yang dapat dia lakukan dan kami menempatkannya di depan gawang sebanyak yang kami inginkan, saya pikir dia akan melakukannya dengan sangat baik."

Arsenal akan menghadapi Leicester City di King Power Stadium pada pekan ke-25 Liga Inggris 2022/2023.

Baca Juga

Setelah beberapa kali terpeleset, lalu puncak klasemen direbut Man City, Arsenal akhirnya berhasil kembali ke peringkat 1 klasemen.

Tim besutan Arteta kini hanya perlu menjaga konsistensi supaya tak kembali digusur oleh sang rival.

Baca Juga

Pekan lalu, Arsenal mengalahkan tuan rumah Aston Villa 4-2. Saka, Oleksandr Zinchenko dan Martinelli masing-masing mencetak satu gol.

Sedangkan Jorginho berkontribusi memaksa kiper Emiliano Martinez melakukan gol bunuh diri dengan long shot-nya.

Melawan Leicester yang sedang mengalami rangkaian hasil buruk di Liga Inggris, bisa menjadi peluang Arsenal untuk mengamankan posisi di puncak klasemen.

Baca Juga

Sumber: Sportbible

ArsenalLeicester CityMikel ArtetaLiga InggrisBerita Liga InggrisBukayo SakaFabio Vieira

Berita Terkini