x

Adaptasi Cuaca, Timnas Indonesia U-20 Latihan Suhu Dingin 2 Derajat Celcius

Senin, 27 Februari 2023 18:37 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
Skuat Timnas Indonesia U-20.

FOOTBALL265.COM - Pelatih timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong, sepertinya enggan membuang-buang waktu setibanya di Uzbekistan yang notabene tuan rumah Piala Asia 2023. Dia langsung menggenjot para pemain.

Timnas Indonesia U-20 diketahui sudah tiba di Uzbekistan sejak Sabtu (25/2/23). Hokky Caraka cs. pun disambut dengan suhu dingin 2 derajat celcius di Kota Tashkent.

Meski disambut suhu dingin, Shin Tae-yong tetap melaksanakan latihan. Hal ini untuk melakukan proses adaptasi dan aklimatisasi cuaca.

Shin Tae-yong memang belum memberikan materi latihan teknik maupun taktik, namun dia menilai secara keseluruhan kondisi pemain timnas Indonesia U-20 tergolong bagus.

Baca Juga

"Secara keseluruhan tim dalam kondisi baik, tapi adaptasi dengan cuaca yang agak sulit, jadi mungkin perlu waktu," kata Shin Tae-yong, Minggu (26/2/23).

Shin Tae-yong tidak memungkiri bahwa perbedaan iklim 180 derajat antara di Uzbekistan dengan Indonesia membuat pemainnya kesulitan.

Baca Juga

Sekadar mengingatkan, Indonesia merupakan negara beriklim tropis yang hanya mengalami musim panas dan hujan, sedangkan di Uzbekistan saat ini tengah memasuki puncak musim dingin.

"Cuaca seperti ini belum pernah dialami oleh para pemain, jadi tentu tidak mudah bagi kami," ujar pelatih berkebangsaan Korea Selatan itu.

Baca Juga

1. Grup A Piala Asia

Shin Tae-yong pelatih Timnas U-20.

Sebagai informasi, timnas Indonesia U-20 sudah melakukan dua kali latihan. Shin Tae-yong berharap anak asuhnya semakin baik selama di Uzbekistan.

Baca Juga

Timnas Indonesia U-20 segera tampil di Piala Asia 2023. Mereka tergabung di Grup A bersama Irak, Suriah, dan tuan rumah Uzbekistan.

Baca Juga

Setelah melawan Irak, Rabu (1/3/22) dua laga selanjutnya skuat Garuda Nusantara akan berjumpa Suriah (4 Maret) dan Uzbekistan (7 Maret).

UzbekistanTimnas IndonesiaLiga IndonesiaPiala AsiaBola IndonesiaBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yongTimnas Indonesia U-20One FootballPiala Asia U-20 2023

Berita Terkini