x

Mandul di Liga Super Malaysia, Eks Pelatih Bayern Munchen Ingin Panggil Dukun Indonesia

Rabu, 1 Maret 2023 17:57 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Eks pelatih Bayern Munchen, Lim Teong Kim mengatakan dirinya ingin memanggil dukun dari Indonesia usai timnya Perak FC mandul di Liga Super Malaysia. (Foto: Instagram@lim_teong_kim)

FOOTBALL265.COM – Eks pelatih Bayern Munchen, Lim Teong Kim secara mengejutkan mengatakan dirinya ingin memanggil dukun dari Indonesia usai timnya Perak FC mandul di Liga Super Malaysia.

Pernyataan mantan pelatih Die Rotten junior itu diungkapkan usai Perak FC gagal menang saat melawan ke markas PDRM.

Perak FC harus menelan pil pahit karena ditahan imbang dengan skor kacamata 0-0 atas PDRM di laga pekan kedua Liga Super Malaysia pada Selasa (28/2/23) kemarin.

Meski baru bermain di awal musim, namun hasil ini tetap membuat Lim Teong Kim merasa kecewa dengan penampilan anak asuhnya.

Pasalnya, tim berjuluk The Bos Gaurus tersebut memiliki banyak peluang, namun tetap saja tak bisa mencetak satu gol pun.

Baca Juga

Hal ini membuat mantan pelatih Timnas Malaysia U-16 tersebut sampai mengeluarkan pernyataan cukup mengejutkan.

Yakni dirinya bekelakar bakal menyewa dukun dari Indonesia agar Perak FC bisa memenangkan pertandingan.

Baca Juga

Hal ini diungkapkan oleh pelatih kelahiran Negeri Jiran tersebut saat wawancara pasca pertandingan PDRM vs Perak FC yang berakhir 0-0 di Liga Super Malaysia.

“Peluang sudah ada. Namun saya kecewa kami tak bisa cetak gol. Sudah bermain maksimal, rasanya kita harus panggil bomoh (dukun) dari Indonesia,” ucap Lim Teong Kim, dilansir dari Makan Bola.

Kekesalan sekaligus kelakar Lim Teong Kim yang pernah menjadi pelatih Bayern Munchen itu terasa wajar, karena sejak dimulainya Liga Super Malaysia timnya belum bisa meraih kemenangan.

Baca Juga

1. Perak FC Terlempar di Papan Bawa Liga Super Malaysia

Lim Teong Kim, mantan pelatih Bayern Munchen. (Foto: Instagram@lim_teong_kim)

Hingga saat ini tim arahan Lim Teong Kim, Perak FC belum berhasil mencicipi satu kemenangan pun di Malaysia Super League atau Liga Super Malaysia.

Pasalnya, The Bos Gaurus langsung dipermalukan oleh Kedah usai kalah telak dengan skor 1-4 di pekan pertama pada 25 Februari kemarin.

Setelah itu, Perak FC juga hanya meraih hasil imbang 0-0 saat melawat ke markas PDRM pada Selasa (28/2/23) kemarin.

Maka hingga saat ini Perak FC hanya mampu mengumpulkan satu poinnya di musim pembukan kasta tertinggi sepak bola di Negeri Jiran tersebut.

Perak FC juga terdampar di posisi ke-10 dengan baru mengantongi satu poin di klasemen Liga Malaysia 2022/23.

Baca Juga

Sementara posisi tiga besar di tempati oleh Sabah, Kedah dan JDT yang menguasai puncak karena menang di laga pertama pekan pembuka musim ini.

Selanjutnya, tim besutan Lim Teong Kim akan melawat ke markas Kelantan United di pekan ketiga Liga Super Malaysia pada Sabtu (4/3/23) akhir pekan nanti.

Baca Juga

Sekadar informasi, Lim Teong Kim merupakan mantan pesepak bola andalan Malaysia. Selain membela beberapa klub lokal, ia juga pernah berkiprah di luar negeri.

Yakni pernah menjadi pemain Hertha Berlin di Liga Jerman pada periode 1 Januari hingga 1 Juli 1987 silam.

Melansir dari Transfermarkt, usai pensiun di Kedah FA pada 1 Januari 1995, Lim Teong Kim memutuskan untuk menjadi pelatih termasuk di Bayern Munchen di level junior pada 2000 silam.

Baca Juga
Bayern MunchenLiga Super MalaysiaBola InternasionalLim Teong Kim

Berita Terkini