x

El Clasico Liga 1 Kontra Persija Jakarta Ditunda Lagi, Ini Tanggapan Luis Milla

Jumat, 3 Maret 2023 05:27 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla.

FOOTBALL265.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, memberikan tanggapan mengenai keputusan ditundanya laga tandang pekan ke-28 Liga 1 2022-2023 kontra Persija Jakarta.

Menurut pelatih asal Spanyol ini, pertandingan tandang pekan ke-28 kompetisi Liga 1 2022-2023, seharusnya bisa digelar sesuai jadwal. Apalagi, keputusan penundaan laga tersebut cukup mendadak yakni tiga hari menjelang kick-off.

"Menurut saya ini kurang fair. Seharusnya tetap melanjutkan pertandingan di kompetisi sesuai jadwal sebelumnya. Kami tidak mengerti," kata Luis Milla, Kamis (02/03/23).

Sebagai informasi, pertandingan Liga 1 antara Persija Jakarta menghadapi Persib Bandung, sejatinya akan berlangsung pada Sabtu (04/03/23) pukul 15.00 WIB. Namun big match ini harus ditunda lantaran tidak mendapat izin dari pihak Kepolisian.

Keputusan resmi soal ditundanya laga tersebut sudah diputuskan melalui surat PT Liga Indonesia Baru (LIB) tertanggal 1 Maret 2023. LIB menyampaikan akan merancang ulang jadwal pertandingan. 

Baca Juga

“PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyampaikan status pertandingan kompetisi BRI Liga 1-2022/2023 NP. 249 antara Persija Jakarta vs Persib Bandung yang sedianya dilaksanakan pada tanggal 4 Maret 2023 pukul 15.00 WIB ditunda dan akan dijadwalkan kembali,” tulis surat LIB yang ditandatangani Sudjarno selaku Direktur Operasional LIB.

LIB memutuskan menunda laga akhir pekan ini, setelah manajemen Persija mengajukan permohonan penjadwalan ulang. Penyebabnya adalah Macan Kemayoran tidak bisa menggunakan dua stadion yang diajukan sebagai markas tim.

Baca Juga

Persija tak mendapatkan izin dari pihak keamanan setempat untuk menggelar pertandingan di Stadion Patriot, Bekasi. Sedangkan Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, tidak bisa digunakan oleh Macan Kemayoran karena ada konser musik.

GBK memang jadi pilihan utama Persija untuk menggelar laga lawan Persib Bandung. Tapi, stadion tersebut sudah dibooking untuk konser Blackpink pada 11-12 Maret nanti.

Baca Juga

1. Luis Milla Kecewa

Pertandingan tunda Liga 1 antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta di Stadion GBLA, Rabu (11/01/2023).

Mantan pelatih Timnas Indonesia ini menyadari, jika pertandingan digelar sesuai rencananya ada beberapa pemain Persija Jakarta yang terancam absen, diantaranya dua pilar asing.

Dua pemain asing Persija yang kemungkinan absen, jika laga digelar sesuai jadwal yakni Abdulla Yusuf Helal dan Hanno Behrens, keduanya dilaporkan pulang ke negaranya masing-masing untuk berobat.

Keduanya mengalami sakit dan memilih bertemu dokter pilihannya. Yusuf Helal disebut alami batu ginjal dan hal itu sudah sering membuatnya kesakitan, sedangkan Hanno sering mengalami sakit perut sehingga ingin melakukan cek secara lengkap di Jerman.

"Ya, kita semua tahu Persija kurang beruntung karena harus kehilangan beberapa pemain menjelang pertandingan melawan kami di jadwal yang semula," ucapnya.

Meski kecewa pertandingan tandang pekan ke-28 kompetisi Liga 1 2022-2023 menghadapi Persija Jakarta ditunda, Luis Milla tetap memberikan program latihan kepada anak asuhnya dan fokus menatap laga selanjutnya.

Baca Juga

Persib sendiri, dijadwalkan akan melakoni pertandingan kandang kompetisi Liga 1 2022-2023 menghadapi Persik Kediri pada pekan depan.

"Tapi, kami akan tetap berlatih dan konsentrasi untuk pertandingan selanjutnya melawan Persik (Kediri)," tegas Luis Milla.

Sementara itu, sebelumnya pada putaran pertama kompetisi Liga 1 2022-2023, pertandingan Persib vs Persija sempat ditunda. Duel penuh gengsi itu awalnya akan digelar di Stadion GBLA, Kota Bandung, Minggu (02/10/22) sore.

Bahkan, saat itu Persija sudah berada di Bandung dan menggelar sesi konferensi pers menjelang pertandingan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (01/10/22) malam.

Baca Juga

Selain itu, Panpel Persib sudah menjual tiket pertandingan, bahkan 26 ribu tiket yang disiapkan sudah ludes terjual. Namun, laga pekan ke-11 Liga 1 2022-2023 harus ditunda karena tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang, 1 Oktober 2022.

Tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang, menelan banyak korban jiwa, sehingga kompetisi Liga 1 2022-2023 sempat terhenti cukup lama, dan baru bergulir kembali pada Desember 2022.

Baca Juga
Persib BandungPersija JakartaLuis MillaLiga IndonesiaLiga 1PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)Thomas Doll

Berita Terkini