x

Sempurna di Laga Man United vs Real Betis, Erik ten Hag Beri Pujian Selangit ke Bruno Fernandes

Jumat, 10 Maret 2023 12:00 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Bintang timnas Portugal, Bruno Fernandes mampu menunjukkan kelasnya dalam laga leg pertama 16 besar Liga Europa antara Man United vs Real Betis. Foto: REUTERS/Craig Brough

FOOTBALL265.COM – Bintang timnas Portugal, Bruno Fernandes mampu menunjukkan kelasnya dalam laga leg pertama 16 besar Liga Europa antara Man United vs Real Betis.

Seperti diketahui, Manchester United mampu memenangi laga babak 16 besar Liga Europa melawan tim asal Liga Spanyol, Real Betis, Jumat (10/03/23) dini hari WIB.

Kemenangan ini terasa menyejukkan bagi The Red Devils, mengingat mereka baru saja dihajar 0-7 oleh Liverpool di akhir pekan lalu.

Menariknya, Erik ten Hag selaku pelatih Manchester United menurunkan skuad yang sama persis dengan saat kalah melawan Liverpool.

Marcus Rashford berada di sayap kanan, sementara Bruno Fernandes kembali bermain sebagai gelandang serang seperti biasanya.

Baca Juga

Memang, pada babak pertama, Manchester United terlihat keteteran, ketika gol pertama Marcus Rashford pada menit ke-6 disamakan oleh Ayoze Perez di menit ke-32.

Hanya saja, Manchester United kemudian tampil berbeda pada babak kedua dan mampu menggelontorkan tiga gol tambahan.

Baca Juga

Gol pertama lahir dari sepakan melengkung nan indah dari Antony pada menit ke-52 sebelum Bruno Fernandes menambah gol melalui sundulan pada menit ke-58.

Tak cukup 3, ada satu gol tambahan lagi dikemas oleh Man United, ketika Wout Weghorst mampu menyambar bola muntah hasil sepakan Scott McTominay di depan gawang Real Betis.

Hasil ini sebenarnya menghapus luka Manchester United yang baru saja dibantai oleh Liverpool dan meringankan langkah mereka ke babak perempat final Liga Europa.

Baca Juga

1. Bruno Fernandes Jadi Bintang Kemenangan Manchester United

Bruno Fernandes, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Craig Brough

Hanya saja, ada satu pemain yang layak disorot dalam kemenangan Manchester United kali ini, yaitu bintang asal Portugal, Bruno Fernandes.

Pemain yang satu ini sempat dituding menjadi biang kekalahan Manchester United atas Liverpool pekan lalu.

Tudingan ini datang dari beberapa mantan pemain ManUnited, seperti Roy Keane dan Gary Neville.

Hanya saja, pertandingan melawan Real Betis seakan jadi ajang pembuktian bagi Bruno Fernandes yang mampu mencetak satu gol dan satu assist dalam pertandingan kali ini.

Gol dan assist tersebut kemudian berbuah pujian dari Erik ten Hag yang tentu memberikan kembali kepercayaan berbentuk ban kapten kepada Bruno Fernandes.

Baca Juga

“Bruno Fernandes sungguh brilian hari ini,” ujar Ten Hag dilansir dari Goal.

“Dia memimpin tim dari awal laga, mengontrol penguasaan bola sejak awal laga dan mencetak gol,” imbuh Ten Hag.

Baca Juga

Dengan kemenangan atas Real Betis ini, maka Manchester United bisa saja tampil lebih percaya diri dalam laga lanjutan Liga Inggris akhir pekan  ini.

Sebab, Manchester United harus banyak meraih poin demi bisa mengejar Manchester City dan Arsenal yang menjadi dua teratas.

Pasukan Erik ten Hag akan menghadapi Southampton di Stadion Old Trafford pada hari Minggu (12/03/23) malam WIB. Raihan tiga poin akan membuat posisi Manchester United di peringkat ketiga klasemen Liga Inggris semakin stabil.

Baca Juga
Manchester UnitedLiga EuropaReal BetisLiga InggrisBruno FernandesBerita Liga InggrisBerita Liga Europa

Berita Terkini