x

Tanpa Bagas Kaffa saat Hadapi Bhayangkara, Ini Kata Bos Barito Putera

Selasa, 4 April 2023 19:50 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Barito Putera tidak bisa diperkuat oleh Bagas Kaffa di laga lanjutan Liga 1 2022-2023, meladeni Bhayangkara FC, Rabu (05/04/23) malam nanti. Foto: Barito Putera

FOOTBALL265.COM - Barito Putera tidak bisa diperkuat oleh Bagas Kaffa di laga lanjutan Liga 1 2022-2023, meladeni Bhayangkara FC, Rabu (05/04/23) malam mendatang.

Pasalnya, Bagas Kaffa masuk dalam daftar pemain seleksi Timnas Indonesia U-22, yang akan berlaga di SEA Games 2023 Kamboja, bulan Mei mendatang.

Bagas Kaffa sudah bergabung dalam sesi pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-22 sejak Sabtu (01/04/23), di bawah komando pelatih Indra Sjafri.

Dengan demikian, Barito Putera tidak akan diperkuat oleh Bagas Kaffa saat meladeni Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti, Rabu malam, mulai pukul 20.30 WIB.

Padahal, Bagas Kaffa sendiri adalah salah satu pemain inti Barito Putera. Ia nyaris tak tergantikan dalam setiap pertandingan Laskar Antasari di Liga 1 2022-2023.

Baca Juga

Namun, CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman mengaku tetap bersyukur meski tanpa kehadiran Bagas Kaffa, karena sang pemain sedang menjemput mimpinya di Tim Nasional.

"Tentunya kami sangat bersyukur dan merasa bangga, bahwa ini adalah sebuah suka cita yang diamanahkan Abah," ungkap Hasnuryadi Sulaiman pada Senin (03/04/23).

Baca Juga

Adapun sosok Abah yang dimaksud adalah ayah dari Hasnuryadi, yakni Abdussamad Sulaiman (alm), founder tim Barito Putera, yang membentuk klub ini sebagai upaya berkontribusi demi Timnas Indonesia.

"Sejak dari awal didirikan, kita ingin berkontribusi kepada negara dalam semua tingkatan usia," lanjut Hasnuryadi Sulaiman.

"Tentu ini menjadi langkah baik untuk kita semua, dan semoga ini akan terus berlanjut ke depannya," harap CEO Barito Putera itu.

Baca Juga

1. RD Restui Bagas Kaffa ke Timnas

Selebrasi pemain Timnas Indonesia, Bagas Kaffa usai mencetak gol ke gawang Hong Kong pada Kualifikasi Piala Asia U-19 di Stadion Madya, Senayan, Jumat (08/11/19).

Meski tanpa Bagas Kaffa di laga Barito Putera vs Bhayangkara FC, pelatih Rahmad Darmawan mengaku tak masalah dan tetap mendorong anak asuhnya agar fokus ke timnas.

Sebagai mantan pelatih Timnas Indonesia, RD berprinsip bahwa klub harus memberikan seratus persen untuk Timnas Indonesia.

"Kami selalu men-support, apalagi untuk memperkuat Timnas Indonesia pada ajang SEA Games 2023," kata Rahmad Darmawan.

"Saya juga pernah menukangi timnas, di mana pastinya pelatih akan membutuhkan dan memanggil pemain-pemain terbaik yang ada di setiap klub," lanjut Rahmad.

"Yang penting ada komunikasi antara klub dan Timnas. Kami merelakan dirinya (Bagas Kaffa) bergabung, dan kami berikan yang terbaik untuk timnas," tegas Rahmad lagi.

Baca Juga

Sekadar informasi, Bagas Kaffa sudah menjalani 30 laga musim ini bersama Barito Putera, baik di masa pelatih Dejan Antonic, Rodney Borges Goncalves, hingga Rahmad Darmawan.

Artinya, Bagas Kaffa baru dua kali absen membela Barito, sebab Laskar Antasari sudah menjalani total 32 laga musim ini.

Dari 30 penampilan itu, Bagas Kaffa jadi starting line up dalam 29 laga, dan hanya satu kali ia masuk dari bangku cadangan.

Baca Juga

Bagas Kaffa juga berkontribusi mencetak satu gol ke gawang Persebaya Surabaya di putaran pertama Liga 1, meskipun saat itu Barito harus takluk di tangan Bajul Ijo.

Di usianya yang baru menginjak 21 tahun, Bagas Kaffa juga pernah didapuk menjadi kapten tim, yakni saat Barito menghadapi Persikabo 1973 di putaran pertama lalu.

Dengan begitu, rasanya layak jika Bagas Kaffa terpilih ke skuat Timnas Indonesia U-22, yang akan berlaga di SEA Games 2023 nanti.

Baca Juga
Barito PuteraRahmad DarmawanTimnas IndonesiaLiga IndonesiaBhayangkara FCLiga 1Hasnuryadi SulaimanBagas KaffaTimnas Indonesia U-22Berita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini