x

Liga 1: Animo Membludak, Ribuan Tiket Persik vs Persikabo Ludes Seketika

Rabu, 5 April 2023 13:55 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Pertandingan Liga 1 pekan ke-32 antara Persik Kediri vs Persita Tangerang di Lapangan Brawijaya (Kediri), Jumat (24/03/23). (Foto: MO Persik Kediri)

FOOTBALL265.COM - Performa apik Persik Kediri yang sukses memenangi delapan pertandingan secara beruntun di Liga 1 Indonesia 2022-2023 berimbas terhadap minat suporter untuk hadir ke stadion.

Pada jadwal berikutnya, tim berjulukan Macan Putih menjamu Persikabo 1973 dalam laga pekan ke-33 Liga 1 di Stadion Brawijaya Kediri, Jumat (7/4/23).

Panitia pelaksana (panpel) pertandingan di Kediri mengonfirmasi bahwa ribuan tiket laga kandang Persik sudah sold out alias ludes terjual.

"Iya benar. Seluruh tiket pertandingan Persik menjamu Persikabo sold out," ucap Ketua Panpel Persik Kediri, Tri Widodo, kepada INDOSPORT, Rabu (5/4/23). 

Saking membludaknya animo, pemesanan tiket yang dijual secara online itu bahkan sold out dalam hitungan jam pada Selasa (4/4/23) kemarin.

Baca Juga

Biasanya, panpel membuka pemesanan tiket pertandingan secara online sejak H-3 pertandingan. Kalau pun ludes, umumnya terjadi pada H-1.

"Untuk pertandingan melawan Persikabo, sudah habis dalam hitungan jam. Tidak sampai enam jam sejak dibuka," sambung Tri Widodo.

Baca Juga

Sementara untuk kuota tiket yang dijual, Persik melepas 7.000 lembar. Kuota itu terdiri dari 6.000 tiket untuk tribun ekonomi serta 1.000 tribun utama.

Panpel juga masih menerapkan kebijakannya sejak awal musim, yaitu tidak menjual tiket untuk kategori tribun VIP Stadion Brawijaya.

"Karena sesungguhnya tribun VIP diperuntukkan untuk tiket undangan dan komplemen klub," tandas figur yang akrab disapa Widodo Hunter tersebut.

Baca Juga

1. Berkah Prestasi

Pertandingan Liga 1 pekan ke-32 antara Persik Kediri vs Persita Tangerang di Lapangan Brawijaya (Kediri), Jumat (24/03/23). (Foto: MO Persik Kediri)

Pihak panpel pun menilai situasi ini sebagai hal yang wajar dalam sepak bola. Animo tinggi suporter memang tak lepas dari prestasi tim.

Sebagaimana diketahui, Persik Kediri tengah berada dalam tren fenomenal menyusul delapan kemenangan secara beruntun di Liga 1 2022-2023.

Rentetan itu dimulai Arthur Irawan dkk ketika mengalahkan Rans Nusantara FC 5-1 (23/02/23), lalu melibas Arema FC 3-2 (28/02/23). 

Persik Kediri mencatat kemenangan 2-0 masing-masing atas Barito Putera (4 Maret), Persib Bandung (8 Maret) dan Persija Jakarta (12 Maret).

Baca Juga

Rangkaian hasil itu disempurnakan Persik dengan mengalahkan Persebaya 1-0 (18 Maret), Persita Tangerang 3-1 (24 Maret) dan Dewa United 3-1 (30 Maret).

"Ya rumusnya memang seperti itu. Ketika tim menang terus, ya minat suporter akan semakin tinggi," terang Ketua Panpel Persik, Widodo Hunter.

Panpel sejatinya ingin sekali menampung besarnya animo suporter untuk menyaksikan laga Persik melawan Persikabo di Stadion Brawijaya Kediri.

Baca Juga

Sayang, harapan itu belum bisa terwujud lantaran panpel masih harus menaati peraturan pihak keamanan dalam pembatasan kapasitas stadion.

"Sejak Tragedi Kanjuruhan, memang ada pembatasan. Kami pun demikian, belum bisa menjual tiket 100 persen kapasitas," tandas Widodo Hunter.

Sejak tragedi yang menelan korban 135 meninggal dunia itu, Persik Kediri hanya bisa menjual tiket maksimal 50 persen dari kapasitas stadion.

Persik KediriSuporterLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Persikabo 1973Stadion BrawijayaLiga 1 2022-2023One Football

Berita Terkini