x

Persib Tandang ke Persita, Bek Timnas Indonesia Memiliki Motivasi Tinggi

Minggu, 9 April 2023 12:09 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Pelatih Persib, Luis Milla (tengah) bersama pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya (kiri) dan pemainnya Rachmat Irianto (kanan), saat konferensi pers jelang lawan Persita.

FOOTBALL265.COM - Bek Persib Bandung, Rachmat Irianto, memastikan motivasinya tetap tinggi untuk menghadapi Persita Tangerang, pada pertandingan tandang pamungkas kompetisi Liga 1 2022-2023 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Minggu (09/04/23).

Menurut Rian sapaan akrabnya, motivasinya untuk menampilkan permainan terbaiknya sangat tinggi. Karena, skuad Maung Bandung menargetkan kemenangan agar bisa finish di peringkat kedua di kompetisi Liga 1 2022-2023.

Pada pertandingan nanti, Rian menyadari Persib tidak akan mendapat dukungan langsung dari Bobotoh.

Sebab, berdasarkan rekomendasi dari pihak keamanan, pertandingan Persita vs Persib suporter tim tamu tidak diperbolehkan hadir di Stadion Indomilk.

Meski demikian, Rian bersama rekan-rekannya tetap memiliki motivasi tinggi dan akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya, agar tim kebanggaan Bobotoh bisa membawa pulang poin penuh dari Tangerang.

Baca Juga

"Jelas kami mempunyai motivasi yang tinggi, karena apa yang saya tadi bilang, kami ingin berada di posisi kedua jadi kami ingin memenangkan pertandingan besok," kata Rian saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (08/04/23).

Mantan pemain Persebaya Surabaya ini menyadari, untuk mengamankan poin penuh di pekan ke-33 kompetisi Liga 1 2022-2023 tidak akan mudah. Lantaran, tim lawan akan bermain dihadapan pendukungnya. 

Baca Juga

Sehingga, pada pertandingan pekan ke-33 kompetisi Liga 1 2022-2023 tim kebanggaan Bobotoh harus bekerja keras dan tidak menganggap enteng lawan.

"Dengan penuh kerja keras, tanpa meremehkan Persita, karena Persita memiliki motivasi untuk hadapi kita," ungkapnya.

Pemain yang sering mendapatkan kesempatan memperkuat Timnas Indonesia ini, meminta doa kepada Bobotoh, agar pada pertandingan nanti skuat Maung Bandung bisa tampil maksimal dan meraih kemenangan.

Baca Juga

1. Modal Persib

Pelatih Persib, Luis Milla (tengah) bersama pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya (kiri) dan pemainnya Rachmat Irianto (kanan), saat konferensi pers jelang lawan Persita.

"Jadi untuk Bobotoh, doakan saja kami di Tangerang, besok, untuk mendapatkan hasil maksimal, dukung dari rumah," harap Rian.

Sementara itu, saat menghadapi Persita Tangerang, pelatih Persib, Luis Milla, berharap anak asuhnya bisa kembali menampilkan permainan terbaiknya, seperti saat melawan Persis Solo pada pertandingan kandang pekan ke-32.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (04/04/23), Persib Bandung sempat tertinggal lebih dulu 0-1 dari Persis, namun berhasil menyamakan kedudukan 1-1 di akhir babak pertama.

Setelah itu, di babak kedua tim kebanggaan Bobotoh mampu menunjukkan kualitasnya dengan mencetak dua gol, sekaligus menutup pertandingan dengan skor 3-1 untuk kemenangan Persib.

"Kami ingin menunjukkan permainan seperti di babak kedua saat melawan Persis, tim tampil dengan sangat bagus, bermain dengan intensitas tinggi, bermain agresif dan ini rencananya," ucap Luis Milla. 

Baca Juga

"Kami ingin menutup dua laga tersisa dengan perasaan dan permainan yang bagus," tegas mantan pelatih Timnas Indonesia ini.

Persib memiliki modal yang cukup bagus untuk menghadapi Persita, pasalnya pada pekan ke-32 Liga 1 2022-2023 skuat Maung Bandung berhasil menaklukkan Persis Solo dengan skor 3-1.

Baca Juga

Sedangkan Persita, sebelum menghadapi Persib, harus mengakui keunggulan Arema FC dengan skor 0-1 pada pertandingan kandang pekan ke-32 kompetisi Liga 1 2022-2023.

Pada pertemuan sebelumnya di putaran pertama kompetisi Liga 1 2022-2023, Persib berhasil menaklukkan Persita Tangerang dengan skor tipis 1-0, melalui gol bunuh diri Arif Setiawan.

Hasil tersebut, tentunya menjadi modal bagi Persib untuk menghadapi Persita pada pertandingan tandang pamungkas kompetisi Liga 1 2022-2023.

Baca Juga
Persib BandungPersita TangerangLiga IndonesiaLiga 1Rachmat Irianto

Berita Terkini