x

Liga 1: Perannya Tak Tergantikan, Persik Perpanjang Kontrak Renan Silva

Rabu, 19 April 2023 15:25 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Aksi Renan da Silva saat pertandingan Persebaya Surabaya vs Persik Kediri.

FOOTBALL265.COM - Komposisi pemain asing yang memperkuat Persik Kediri kembali bertambah menyambut bergulirnya Liga 1 Indonesia musim depan.

Tim berjulukan Macan Putih kali ini memastikan masa depan Renan Da Silva. Winger berkebangsaan Brasil itu akan mengenakan jersey Persik musim depan.

Pemberian opsi perpanjangan kontrak untuk El Maestro, julukan pemain berusia 34 tahun ini, memang tak lepas dari kontribusinya yang cukup besar sepanjang Liga 1 2022-2023.

Renan bahkan menjadi top skor tim melalui kontribusi delapan gol plus 10 assist. Dia bahkan tak tergantikan di Persik Kediri karena bermain penuh 34 laga sepanjang Liga 1 2022-2023.

Sehingga, manajemen menilai ganjaran perpanjangan kontrak selama setahun ke depan (hingga April 2024) sudah seharusnya diberikan kepada Renan Silva.

Baca Juga

Seiring hal itu, Persik pun memberi ekspektasi lumayan tinggi terhadap sang pemain. Renan diharapkan bisa berkontribusi jauh lebih besar musim depan.

"Persik Kediri berharap pemain yang mendapat perpanjangan kontrak bisa meningkatkan prestasi. Baik kontribusi sebagai individu maupun prestasi tim secara keseluruhan," ucap Direktur Persik Kediri, Arief Syarifuddin, Rabu (19/4/23).

Baca Juga

Bertahannya Renan Da Silva membuat Persik Kediri saat ini sudah memiliki tiga pemain asing. Sebelumnya, sudah ada Anderson Nascimento (Brasil) dan Rohit Chand (Nepal).

Sementara satu nama lagi adalah Flavio Silva. Striker berkebangsaan Portugal yang menyumbang tujuh gol sepanjang putaran kedua itu masih menjalani proses negosiasi.

Baca Juga

1. Sesuai Harapan

Selebrasi pemain Persik, Rohit Chand dan Renan Silva di BRI Liga 1.

Situasi ini jelas menjadi kabar menggembirakan bagi Renan Da Silva. Pasalnya, dia memang sangat berharap untuk dapat bertahan di Kediri.

Setelah melalui proses negosiasi yang berliku, harapannya pun terwujud. Renan Silva masih akan berjersey Persik pada musim 2023/2024 mendatang.

"Saya beradaptasi dengan baik (selama setahun terakhir) di sini. Saya cinta kota ini dan menikmatinya. Saat negosiasi, besar harapan saya untuk bertahan di klub ini musim depan. Semoga dapat hasil terbaik," kata Renan Silva beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Keputusannya tetap memakai baju Tim Macan Putih sekaligus membuat Renan Da Silva memperpanjang masa kariernya sebagai pesepak bola profesional di Indonesia.

Secara total, Renan sudah berkarier selama enam tahun sejak datang membela dan membawa Persija Jakarta menjuarai Liga 1 2018. Dia lantas meraih penghargaan pemain terbaik ketika memutuskan hijrah ke Borneo FC (2019).

Namun setelah itu, kariernya agak redup. Dia menjalani 1,5 musim di Bhayangkara FC (2020-2021) sebelum pindah ke Madura United awal 2022.

Baca Juga

Kebangkitannya lantas terjadi di Persik Kediri. Renan secara perlahan menampakkan kualitasnya dengan tak tergantikan selama 34 pekan Liga 1 2022-2023. 

Dia turut membawa Persik finis di peringkat ke-11 klasemen akhir Liga 1 dengan perolehan 44 poin. Dia adalah bagian penting tim saat memenangi sembilan laga beruntun.

Persik KediriLiga IndonesiaLiga 1Renan da SilvaBola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2022-2023One Football

Berita Terkini