x

Ruang Ganti Persib Diisukan Tidak Kondusif, Luis Milla: Kami Baik-baik Saja

Jumat, 21 April 2023 16:47 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Persib, Luis Milla (tengah) dengan pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya (kiri) dan pemainnya Ricky Kambuaya (kanan).

FOOTBALL265.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, memastikan kondisi ruang ganti timnya baik-baik saja dan kondusif setelah berakhirnya Liga 1 Indonesia 2022-2023.

Hal itu disampaikan Milla lantaran beredar kabar situasi ruang ganti pemain Persib tidak kondusif menyusul performa kurang maksimal dalam beberapa pertandingan terakhir.

Menurut Milla, dinamika yang terjadi di ruang ganti pemain merupakan hal biasa di dalam sepak bola, namun eks pelatih timnas Indonesia ini tetap memastikan kondisi Persib masih kondusif.

"Dinamika yang terjadi di ruang ganti pemain merupakan hal biasa, tapi saya pastikan kondisi tim baik-baik saja dan kondusif," kata Luis Milla, Kamis (20/4/23).

Lebih lanjut, Milla bersama jajaran pelatih Persib sudah melakukan evaluasi terkait penampilan skuat Maung Bandung di Liga 1 2022-2023. 

Baca Juga

Bahkan, Luis Milla sudah mengantongi daftar nama yang akan dipertahankan maupun didatangkan untuk persiapan menyambut Liga 1 musim depan, kendati detailnya masih dirahasiakan.

"Bukankah hal ini juga biasa di setiap akhir kompetisi. Mengevaluasi kinerja tim merupakan kewajiban pelatih dan hasilnya berupa rekomendasi harus dibicarakan dengan manajemen klub," tegas Luis Milla.

Baca Juga

Manajemen Persib sendiri sudah menerima hasil dari evaluasi kinerja tim di Liga 1 2022-2023, sebagaimana disampaikan langsung oleh Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono.

Selain itu, Teddy Tjahjono menyebut pihaknya sudah menerima rekomendasi daftar pemain untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim depan. 

"Sejauh ini, sesuai dengan rekomendasi pelatih, kami sudah memperpanjang kontrak pemain yang dibutuhkan. Sedangkan untuk pemain baru, kami terus mengkomunikasikannya. Semua ini biasa terjadi dan tim juga dalam keadaan kondusif," jelas Teddy.

Baca Juga

1. Apresiasi Manajemen

Pertandingan Persib Bandung vs Persikabo 1973, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (15/04/23).

Sementara itu, Persib Bandung harus puas finis di posisi ke-3 klasemen akhir Liga 1 2022-2023. Mereka total mengoleksi 62 poin dari 34 laga yang dilakoninya.

Dari 34 pertandingan yang dilalui sepanjang Liga 1 2022-2023, skuat Maung Bandung hanya mampu meraih 19 kemenangan, lima imbang, dan 10 kekalahan. 

Manajemen mengakui hasil yang diraih Persib di Liga 1 2022-2023 tidak sesuai dengan harapan karena sebelumnya sempat menduduki puncak klasemen selama beberapa pekan.

Baca Juga

Meski demikian, Teddy Tjahjono, tetap mengapresiasi hasil yang diraih oleh Achmad Jufriyanto dkk. mengingat Persib sempat terseok-seok di awal kompetisi. 

"Perjuangan tim harus diapresiasi. Terima kasih atas perjuangan keras keluarga besar Persib sepanjang musim ini," kata Teddy Tjahjono.

Baca Juga

"Apalagi, kami semua harus menjalani musim kompetisi berat yang penuh kendala. Tantangan dan dinamika yang selalu ada," pungkasnya.

Persib BandungLuis MillaLiga IndonesiaLiga 1Teddy TjahjonoBola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2022-2023One Football

Berita Terkini