x

Gelar Seleksi 3 Hari, Arema FC Jaring 30 Nama Talenta Terbaik Asal Malang

Minggu, 30 April 2023 11:53 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Arema FC menggelar program seleksi untuk menjaring pemain-pemain terbaik se-Malang Raya.

FOOTBALL265.COM - Program seleksi yang digelar Arema FC akhirnya rampung. Pada tahap pertama, tim berjuluk Singo Edan menggelarnya selama 3 hari pada 27-29 April 2023.

Dari ratusan nama yang berpartisipasi, tim pelatih seleksi akhirnya menjaring 30 nama pemain yang dinilai punya talenta terbaik dari Malang Raya.

"Lebih dari 450 pemain yang mengikuti seleksi selama 3 hari. Kami mendapatkan 30 pemain untuk 2 tim," ucap Joko Susilo selaku koordinator tim pelatih, Sabtu (29/04/23).

Pihaknya juga mengutarakan, bahwa sebenarnya lebih banyak lagi pemain-pemain asal Malang Raya yang antusias mengikuti seleksi ini.

Namun karena keterbatasan waktu, tim pelatih seleksi Arema FC tidak bisa mengakomodir keinginan semua pemain yang rata-rata berusia 20 tahun.

Baca Juga

"Untuk itu, kami juga minta maaf kalau belum bisa menambah pemain lebih banyak lagi. Tapi, tidak tertutup kemungkinan untuk membukanya lagi," tambah dia.

Kendati demikian, misi yang diusung Arema FC melalui program seleksi ini sudah sedikit terwujud. Yaitu menampung bakat-bakat terbaik asal Malang Raya.

Baca Juga

"Pemain dari Malang memang kami prioritaskan dalam seleksi ini. Tapi juga ada beberapa yang berasal dari luar Malang," beber Joko Susilo.

Misi lainnya, Arema FC juga setidaknya sudah memberikan kesempatan bagi mereka untuk unjuk kemampuan terbaik selama program seleksi berlangsung.

"Kami bukakan jalan untuk mereka yang bercita-cita membela Arema. Karena Arema ini bukan milik warga Malang saja," tandas pelatih berlisensi AFC Pro itu.

Baca Juga

1. Jalan Panjang

Arema FC menggelar program seleksi untuk menjaring pemain-pemain terbaik se-Malang Raya.

Joko Susilo pun memastikan, bahwa jalan para pemain muda asal Malang Raya untuk membela Arema FC pada masa depan, akan sangat panjang.

Lantaran program ini merupakan tahap pertama yang digelar klub untuk mengakomodir keinginan itu, Sehingga, masih ada tahapan selanjutnya.

"Mereka yang sudah lolos ke tahap kedua, tidak tertutup kemungkinan akan terganti. Kualitas yang akan berbicara," Joko Susilo mengungkapkan.

"Karena sepak bola sifatnya dinamis. Mungkin sekarang dia bagus, tapi besok gagal menjaga kondisinya," sambung pelatih yang akrab disapa Gethuk tersebut.

Pihaknya kini akan melakukan evaluasi terhadap ke-30 nama yang sudah terpilih pada tahap pertama. Tahap selanjutnya dipastikan lebih berat lagi.

Baca Juga

"Ada kemungkinan tahap selanjutnya seleksi bersifat undangan. Ini untuk para pemain yang kami sudah tahu kualitasnya," ulas Gethuk.

Di sisi lain, Gethuk mengakui bahwa para pemain yang mengikuti seleksi tahap pertama ini memang jauh dari kualitas yang diinginkan.

Baca Juga

Sangat wajar memang, karena mayoritas dari mereka merupakan pemain level amatir yang belum pernah mendapat gemblengan di kompetisi.

"Itu normal saja. Karena mereka juga belum pernah berlaga di Liga 1, jadi ya levelnya belum kesana. Tapi kami mencari pemain dengan potensi besar ke sana," kata dia.

"Kalau memang mampu ke Liga 1, ya kami arahkan bergabung ke Arema FC. Selebihnya tetap ada rencana yang disiapkan," pungkas eks Pelatih Persik Kediri tersebut.

Baca Juga
Joko SusiloAremaLiga IndonesiaArema FCLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini