x

Tambal Lini Pertahanan, Arsenal Lirik 2 Bek Buangan Chelsea

Selasa, 2 Mei 2023 05:10 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Arsenal, melirik dua bek buangan rival sekotanya, Chelsea, yang kini membela klub lain.

FOOTBALL265.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Arsenal, melirik dua bek buangan rival sekotanya, Chelsea, yang kini membela klub lain.

Dua bek buangan Chelsea yang dimaksud adalah Marc Guehi yang membela Crystal Palace dan Fikayo Tomori yang membela AC Milan.

Dilaporkan oleh Football London dan juga 90min, ketertarikan tim asal London Utara terhadap dua pemain tersebut tak lepas dari krisis di lini pertahanan.

Meski memiliki bek tengah yang cukup, Arsenal merasa perlu melakukan perombakan untuk menambah kedalaman skuad yang ada.

Hal ini berkaca pada fakta mudahnya Arsenal kebobolan dalam beberapa laga terakhir seiring absennya bek andalannya, William Saliba.

Baca Juga

Absennya Saliba dan kondisi lini pertahanan yang memprihatinkan ini membuat Arsenal pun berencana mendatangkan Marc Guehi dan Fikayo Tomori.

Profil keduanya dianggap oleh manajemen Arsenal sebagai pemain yang tepat untuk menambah kedalaman di lini pertahanan.

Baca Juga

Namun dari dua pemain tersebut, Arsenal nantinya hanya akan memboyong salah satu di antaranya saja guna menggantikan Rob Holding.

Rob Holding sendiri kemungkinan besar akan didepak pada musim panas 2023 nanti, dan statusnya sebagai Homegrown Player akan digantikan oleh Guehi atau Tomori.

Demi mendatangkan salah satu dari Marc Guehi dan Fikayo Tomori, Arsenal pun akan menemui beberapa kendala. Apa saja kendala itu?

Baca Juga

1. Terganjal oleh Klub Pemilik dan Chelsea

Marc Guehi, pemain Crystal Palace.

Dilaporkan lebih lanjut, usaha Arsenal mendatangkan salah satu dari Marc Guehi dan Fikayo Tomori akan terganjal oleh klub yang mengayominya dan bahkan Chelsea.

Sebagai contoh adalah Marc Guehi. Pemain berusia 22 tahun ini masih memiliki kontrak panjang bersama Crystal Palace, yakni hingga 2026.

Tim berjuluk The Eagles itu dilaporkan tak akan melepas sang pemain. Jika pun dilepas, maka ia akan memiliki harga fantastis, yakni di atas 40 juta poundsterling (Rp733 miliar).

Selain itu, Chelsea masih bisa ikut campur dalam transfer Guehi, mengingat The Blues masih memiliki klausul untuk menentukan masa depan sang pemain.

Bisa saja nantinya Chelsea menolak Guehi bergabung Arsenal agar tak menambah kekuatan pesaingnya di Liga Inggris musim depan.

Baca Juga

Lalu untuk Fikayo Tomori, Arsenal mau tak mau harus membuka negosiasi dengan AC Milan, yang baru memperpanjang kontraknya hingga 2027.

Dengan kontrak yang panjang itu, mendatangkan Tomori akan membuat Arsenal merogoh kocek dalam-dalam, mengingat vitalnya peran pemain berusia 25 tahun itu bagi Rossoneri.

Baca Juga

Terlebih lagi, Chelsea dikabarkan juga tengah memantau perkembang mantan pemain akademinya itu. Jika tawaran datang, maka Tomori diyakini akan menerima pinangan mantan klubnya tersebut.

Sejauh ini, Tomori mengaku masih bahagia di AC Milan. Sehingga Arsenal pun diprediksi harus siap berdarah-darah jika ingin mendatangkannya.

Baik Guehi dan Tomori memang tengah moncer bersama klub masing-masing, sejak Chelsea memutuskan melepas keduanya pada tahun 2021 lalu.

Sumber: Football London dan 90min

Baca Juga
Bursa TransferChelseaArsenalAC MilanCrystal PalaceFikayo TomoriBerita TransferOne Football

Berita Terkini