x

Hadapi PSM di Playoff Liga Champions Asia, Bali United Bakal Latihan di Pantai Purnama

Jumat, 5 Mei 2023 17:15 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
Pelatih Bali United, Pelatih, Stefano Teco Cugurra.

FOOTBALL265.COM - Bali United akan melakukan latihan di training center Pantai Purnama pada 15 Mei 2023. Program sudah ditetapkan menyusul adanya rilis jadwal resmi laga playoff Liga Champions Asia melawan PSM Makassar.

Partai playoff ini mempertemukan Bali United selaku juara Liga 1 2021-2022 melawan PSM Makassar selaku juara Liga 1 2022-2023.

Tim yang memenangkan pertandingan ini akan mewakili Indonesia pada ajang playoff kualifikasi Liga Champions Asia (LCA) 2023. Sementara yang kalah akan main di Piala AFC 2023.

Jadwal laga playoff wakil Indonesia ini resmi diterima Bali United dan PSM Makassar pada Kamis (02/05/23). Laga ini akan digelar dengan sistem kandang dan tandang.

Pada partai pertama, Bali United bertindak sebagai tuan rumah dengan menggelar laga di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, 9 Juni 2023. Lalu, partai kedua dimainkan di Stadion B.J. Habibie, Parepare, 14 Juni 2023.

Baca Juga

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, langsung bergerak cepat dengan manajemen untuk menyusun program menuju dua partai tersebut. Para pemain akan merapat ke Bali sepuluh hari lagi.

"Sekarang kita sudah tahu jadwalnya. Jadi, kita bisa planning untuk kembali latihan pada tanggal 15 Mei 2023 buat persiapan melawan PSM," kata Teco, Jumat (05/05/23).

Baca Juga

Teco memastikan latihan ini akan berlangsung di training center Pantai Purnama, Gianyar. Venue mewah hasil investasi Bali United ini sudah memiliki tiga lapangan berkualitas.

Sebelum digunakan Bali United, lapangan ini sempat dipakai Timnas Indonesia sebelum berangkat ke Piala AFF 2022 lalu. Bali United Youth juga sudah rutin berlatih di sini.

"Mudah-mudahan para pemain baru sudah latihan sama tim tanggal 15 Mei nanti," tutur Teco.

Baca Juga

1. Venue Netral

Bali United melawan PSM Makassar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (20/1/23). (Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT)

Terkait agenda melawan PSM Makassar, Teco sebenarnya ingin ajang ini digelar dalam satu pertandingan di tempat netral.

Namun, Teco juga dapat memahami bahwa para pemain dan suporter sudah rindu merasakan atmosfer Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Atmosfer bermain di markas sendiri tak dirasakan Bali United setelah Tragedi Kanjuruhan lalu. Bali United sempat mengungsi pada putaran kedua Liga 1 2022-2023 di Sleman.

Baca Juga

"Kita sudah lama tidak bermain di Dipta. Pasti para pemain sudah rindu bermain dihadapan suporter Bali United," ucap Teco.

Teco yakin para suporter akan memenuhi stadion pada laga pertama melawan PSM Makassar, 9 Juni 2023 mendatang.

Baca Juga

"Bagus ketika kita bisa main di Dipta. Suporter Bali bisa memberikan semangat buat tim agar kita bisa menang melawan PSM," ungkap Teco.

Sejauh ini Bali United sudah melepas sepuluh pemain, seperti Wellington Carvalho, Lerby Eliandry, Rizky Pellu, Leonard Tupamahu hingga Hariono.

Namun, belum ada satupun pemain baru yang diperkenalkan Bali United. Ada kemungkinan deretan senjata baru ini mulai diperkenalkan pada awal pekan depan.

Baca Juga
PSM MakassarLiga Champions AsiaLiga IndonesiaBali United FCStefano Cugurra Teco

Berita Terkini