x

Hasil Liga Inggris Manchester City vs Leeds United: Gundogan Bawa Citizens Patenkan Puncak!

Sabtu, 6 Mei 2023 23:09 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Skor tipis 2-1 jadi hasil akhir pertandingan pekan 35 Liga Inggris (Premier League) antara Manchester City vs Leeds United pada Sabtu (06/05/23) malam WIB.

FOOTBALL265.COM - Skor tipis 2-1 jadi hasil akhir pertandingan pekan 35 Liga Inggris (Premier League) antara Manchester City vs Leeds United pada Sabtu (06/05/23) malam WIB.

Di hadapan publik Etihad Stadium, Ilkay Gundogan keluar sebagai pahlawan The Citizens dengan memborong dua gol kemenangan timnya sementara lesakan balasan The Whites dikemas oleh Rodrigo Moreno.

Tambahan tiga poin membuat City kian kokoh di puncak klasemen sementara dengan koleksi 82 angka atau unggul empat poin dari Arsenal.

Sementara itu Leeds kian rawan terjatuh ke zona degradasi mengingat 30 poin mereka dapat disalip oleh Nottingham Forest dan Everton yang saat ini berada di posisi 18 dan 19 pekan ini juga.

Bukan tugas yang mudah bagi manajer baru Sam Allardyche untuk lolos dari situasi ini mengingat sisa tiga laga timnya harus selalu menghadapi lawan-lawan berat.

Baca Juga

Jalannya Pertandingan

Walau terkesan menyimpan tenaga dengan menurunkan sejumlah pemain rotasinya seperti Rico Lewis, Aymeric Laporte, dan Phil Foden namun Manchester City sama sekali tidak melemah.

Dua gol mereka bobolkan ke gawang Leeds United di babak pertama yang semua lahir dari kaki kapten tim yakni Ilkay Gundogan.

Baca Juga

Lesakan pertama Gundogan tercipta di menit ke-19 buah kerja sama brilian. Kevin De Bruyne mengirim umpan melebar pada Riyad Mahrez di sisi kanan yang langsung memberikan cutback untuk sang pencetak gol yang menusuk lebih lamban sebelum melepas sepakan mendatar tanpa bisa diantisipasi kiper Joel Robles.

Delapan menit berselang kombinasi Mahrez dan Gundogan lagi-lagi berbuah angka bagi tuan rumah dengan cara yang benar-benar serupa dengan gol pertama. Seolah para pemain City sudah hafal sistem yang termudah untuk menjebol pertahanan lawan.

Skor 2-0 kemudian jadi skor pertandingan Manchester City vs Leeds United saat memasuki jeda pergantian babak.

Baca Juga

1. Babak Kedua

Erling Haaland, pemain Manchester City

Meski sudah cukup nyaman dengan kenggulan dua gol mereka namun Manchester City tetap berniat tancap gas langsung sejak awal paruh kedua.

Baru tiga menit usai peluit restart berbunyi satu peluang emas sudah bisa mereka dapatkan lagi namun beruntung bagi Leeds United karena sundulan Erling Haaland meneruskan sundulan Laporte hanya mencium mistar gawang.

Haaland sepertinya tengah menjalani hari dimana tembakannya sulit untuk menemui sasaran. Untuk kali kedua lagi-lagi usahanya mengenai bagian gawang yang tak seharusnya pada menit ke-62.

Bomber asal Norwegia itu menerima sodoran umpan dari Lewis dan langsung melepas sepakan keras dari tepi kotak penalti yang gagal dihalau Robles namun bola hanya menyasar tiang gawang.

Kans Haaland untuk pecah telur di laga ini sekaligus memperpanjang rekor gol Liga Inggris-nya datang pada tujuh menit pamungkas waktu normal dalam bentuk sebuah penalti namun ia lebih ingin melihat Gundogan melengkapi hattrick.

Baca Juga

Jadilah Gundogan yang maju sebagai algojo namun sayangnya eksekusi gelandang berkebangsaan Jerman itu luput dan seketika Leeds punya momentum untuk bangkit.

Di menit ke-85 kesalahan dari Manuel Akanji dalam melakukan sapuan pun membuat Rodrigo Moreno berada dalam posisi ideal untuk mencetak gol balasan.

Baca Juga

Beruntung bagi Manchester City skor 2-1 tetap bertahan hingga laga usai karena Leeds United tidak punya cukup waktu dan kesempatan untuk melakukan comeback.

Susunan Pemain Manchester City vs Leeds United

Manchester City (3-2-4-1): Ederson Moraes, Manuel Akanji, Aymeric Laporte, Nathan Ake, Rico Lewis, Ilkay Gundogan, Riyad Mahrez, Julian Alvarez, Kevin De Bruyne, Phil Foden, Erling Haaland

Leeds United (4-2-3-1): Joel Robles, Luke Ayling, Rasmus Kristensen, Max Wober, Junior Firpo, Weston McKennie, Marc Roca, Wilfried Gnonto, Adam Forshaw, Jack Harrison, Patrick Bamford

Baca Juga
Manchester CityIlkay GundoganLeeds UnitedLiga InggrisRodrigo Moreno

Berita Terkini