x

Liga 1: Usia Cuma Angka, Madura United Pertahankan Striker Gaek Beto Goncalves

Minggu, 7 Mei 2023 11:50 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Beto Goncalves stay di Madura United.

FOOTBALL265.COM - Pertanyaan seputar bagaimana kelanjutan karier seorang Beto Goncalves akhirnya terjawab. Striker gaek berusia 42 tahun itu tak akan ke mana-mana.

Beto dipastikan tak akan berganti jersey di Liga 1 2023-2024. Dia masih tetap berseragam Merah strip Putih kebanggaan Madura United.

Kepastian ini dijelaskan secara lugas oleh Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Annisa Zhafarina, melalui rilisnya, Sabtu (6/5/23).

Klub berjulukan Laskar Sappe Kerrab nyatanya masih membutuhkan jasa dan tenaga dari striker naturalisasi kelahiran Brasil tersebut.

"Pemain naturalisasi, Beto Goncalves dipastikan tetap berjersey loreng merah putih. Kami masih tertarik dengannya," ucap Annisa Zhafarina.

Baca Juga

Sebelumnya, Beto sempat mempertanyakan kejelasan masa depannya bersama Madura United setelah klubnya sejak 2019 itu tak kunjung menghubungi.

Seiring berjalannya waktu, hasil evaluasi yang dilakukan klub bersama tim pelatih pimpinan Mauricio Souza memberikan jawaban melalui mulut Annisa Zhafarina. 

Baca Juga

Striker yang membela timnas Indonesia pada Asian Games 2018 itu masih akan meramaikan daftar penghuni barisan depan Madura United.

"Dari hasil (evaluasi) itu, manajemen Madura United telah memutuskan untuk kembali bekerja sama untuk (satu) musim (ke) depan. Semoga di musim ini, Beto tetap tampil dengan performa maksimalnya," jelasnya.

Baca Juga

1. Masih Kompetitif

Beto Goncalves stay di Madura United.

Keputusan Madura United mempertahankan Beto Goncalves menyiratkan secara jelas bahwa sang pemain masih berada dalam level kompetitif. Banyak yang mencibir performa musim lalu, ketika usianya menginjak 42 tahun.

Namun bagi Beto, usia tampaknya hanya sekedar angka. Terbukti dengan usia memasuki kepala empat, dia masih memberikan kontribusi nyata.

Beto menyumbangkan 10 gol dan empat assist untuk Madura United. Dia bahkan hanya absen dua kali sepanjang kompetisi alias 32 kali turun berlaga.

Baca Juga

Kuatnya insting gol itulah yang sejak awal menjadi pertimbangan Madura United untuk segera membajaknya dari Sriwijaya FC di pengujung 2018.

"Beto pertama kali bermain untuk Madura United di Piala Indonesia saat melawan mantan timnya, Sriwijaya FC, pada 7 Februari 2019. Dia langsung mencetak gol pertamanya pada menit 53 (Madura United menang 5-0)," imbuh Annisa Zhafarina.

Baca Juga

Sejak berseragam Madura United, eks striker Persipura dan Arema Cronus itu tampil dengan performa maksimal. Statistiknya pun sulit tergantikan.

"(Menempati) posisi sebagai striker Madura United, Beto mencatatkan 46 gol plus 18 assist dari 96 pertandingan. Bahkan, dia hanya mendapatkan tiga kartu kuning selama membela tim ini," pungkas putri presiden klub, Achsanul Qosasi, tersebut.

Beto GoncalvesMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaAnnisa ZhafarinaBerita Liga 1One Football

Berita Terkini