x

Diumumkan Madura United, Beto Goncalves Mengaku Kesepakatan Baru Lisan Saja

Selasa, 9 Mei 2023 14:27 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Beto Goncalves saat bermain bersama Madura United.

FOOTBALL265.COM - Madura United memang sudah mengklaim Beto Goncalves tetap menjadi bagian dari mereka untuk kompetisi musim 2023/2024 mendatang.

Klub Liga 1 berjuluk Laskar Sape Kerrab itu mengumumkan hal tersebut melalui media sosial, Sabtu (6/5/23). Beto Goncalves diberi perpanjangan kontrak satu musim ke depan.

Kendati demikian, Beto sendiri mengakui pengumuman itu merupakan klaim dari Madura United sendiri, lantaran dirinya baru menyepakati secara lisan saja.

"Secara lisan memang sudah oke. Tapi belum ada kepastian, karena belum ada tanda tangan (kontrak)," Beto menjawab pertanyaan awak media.

"Kalau sudah tanda tangan (pada lembar kontrak), baru semuanya sudah pasti," sambung striker bernama lengkap Alberto Goncalves Da Costa tersebut.

Baca Juga

Beto sendiri sebelumnya sempat bimbang terhadap kelanjutan kariernya di sepak bola Indonesia karena kontraknya sudah rampung per April 2023 lalu.

Sementara Madura United yang menjadi klub prioritasnya untuk tetap berkarier di lapangan hijau musim 2023/2024, tak kunjung menghubunginya.

Baca Juga

Di sisi lain, sudah ada sejumlah klub yang memberi penawaran. Striker naturalisasi kelahiran Brasil itu pun mengaku sempat berpikir untuk mengenakan jersey klub lain.

Namun, keinginannya untuk bertahan setidaknya satu musim lagi di Madura United perlahan menemui kejelasan. Dia pun sudah oke setelah berkomunikasi.

"Mereka sudah percaya kepada saya, makanya sudah diumumkan di media sosial klub," ungkap pemain yang kini berusia 42 tahun tersebut.

Baca Juga

1. Bisa Berubah

Beto Goncalves saat bermain bersama Madura United.

Kendati sudah oke, kelanjutan karier Beto Goncalves bisa saja berubah untuk membela Madura United pada kompetisi musim ini.

Pasalnya, komitmen yang terbangun diantara kedua pihak baru terjalin secara lisan. Belum ada hitam di atas putih, alias tanda tangan legalitas kontrak.

"Kalau (klausul) kontrak tidak sesuai dengan keinginan saya, mungkin (kesepakatan) bisa saja berubah," beber eks striker Persipura Jayapura tersebut.

"Tapi kalau (klausul) kontrak sudah sesuai kesepakatan (dua pihak), maka saya akan segera tanda tangan," sambung Beto.

Namun, Beto yang memang sudah setuju untuk kembali membela Madura United, tetap berkomitmen untuk segera merampungkan perpanjangan kon

Baca Juga

"Mungkin, pekan ini bisa ketemu. Karena kompetisi tidak berjalan ini memang sulit," ungkap peraih top skorer ISC A musim 2016 dengan 25 gol tersebut.

Beto sendiri menjadi bagian sejarah penting eksistensi Madura United, sejak bergabung pada Liga 1 musim 2019 lalu dari Sriwijaya FC.

Baca Juga

Soccerway mencatat, bahwa Beto merupakan top skorer sepanjang masa bagi Tim Laskar Sape Kerrab. Secara total, dia mencetak 38 gol dari 77 laga kompetisi.

Musim 2019 menjadi periode terbaik Beto dengan kontribusi 18 gol dari 27 laga Liga 1. Ketika musim 2020 terhenti saat 3 laga, Beto pun menyumbang 3 gol.

Sementara dalam 2 musim terakhir, kontribusinya terbilang menurun. Beto mencetak 7 gol dari 15 laga pada 2021/2022 dan 10 gol dari 32 laga di musim 2022/2023.

Baca Juga
Beto GoncalvesMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini