x

Klasemen Liga Inggris: Banjir Gol Sisa Laga, Brighton Kalah Total dari Everton

Selasa, 9 Mei 2023 04:41 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Di sisa pertandingan pekan ke-35 Liga Inggris (Premier League) 2022-2023, turut terjadi momen hujan gol dalam kekalahan Brighton & Hove Albion dari Everton. Foto: REUTERS/David Klein.

FOOTBALL265.COM – Di sisa pertandingan pekan ke-35 Liga Inggris (Premier League) 2022-2023, turut terjadi momen hujan gol dalam kekalahan Brighton & Hove Albion dari Everton.

Pada akhir pekan ini, terdapat tiga pertandingan menarik antara Fulham vs Leicester City, Brighton vs Everton, dan Nottingham Forest vs Southampton.

Kendati pertandingan tersebut tidak dimainkan oleh tim besar, tetapi ketiga laga itu tersaji dengan cukup menghibur.

Pasalnya, 21 gol tercipta hanya dari tiga pertandingan di sisa pekan ke-35 Liga Inggris musim ini.

Selain tersaji hujan gol, pekan ini juga menjadi kekalahan bagi Brighton setelah mereka sebelumnya sukses mengalahkan Manchester United.

Baca Juga

Brighton secara mengejutkan kalah dengan skor 1-5 saat menjamu Everton. Gol untuk tuan rumah diciptakan oleh Alexis Mac Allister.

Sementara gol untuk kemenangan Everton dicetak oleh Abdoulaye Doucoure (1’, 29’), Jason Steele (35’ GBD), Dwight McNeil (76’, 90+6’).

Baca Juga

Padahal, pada pertandingan itu Brighton sukses menguasai bola sebanyak 78 persen dan melepaskan 23 percobaan. Tapi, Sean Dyche sekali lagi berhasil menunjukkan magisnya.

Akibatnya, Brighton kini bertahan di posisi tujuh dengan 55 poin, sedangkan Everton terbebas dari zona degradasi dengan 32 poin.

Selain itu, Leicester City dan Southampton masih belum bisa keluar dari zona merah karena mengalami kekalahan di pekan ke-35 Liga Inggris.

Baca Juga

1. Klasemen Liga Inggris

Ekspresi kecewa Wout Faes usai cetak gol bunuh diri di laga Liverpool vs Leicester City (31/12/22). (Foto: REUTERS/Carl Recine)
SouthamptonLeicester CityBrighton & Hove AlbionLiga Inggris

Berita Terkini