x

Dibikin 'Rungkad' Inter Milan, Tanda AC Milan Ketergantungan Rafael Leao?

Kamis, 11 Mei 2023 20:50 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Selebrasi Rafael Leao di laga Liga Italia antara AC Milan vs Lecce. REUTERS/Daniele Mascolo

FOOTBALL265.COM – Dominasi Inter Milan di babak semifinal Liga Champions menunjukkan bahwa AC Milan benar-benar membutuhkan Rafael Leao.

Seperti diketahui, AC Milan baru saja ditekuk oleh Inter Milan dalam babak semifinal Liga Champions pada hari Kamis (11/05/23) dini hari WIB.

Dua gol Inter dikemas oleh Henrikh Mkhitaryan dan Edin Dzeko dan membuat satu kaki mereka berada di babak final Liga Champions yang rencananya akan digelar di Istanbul, Turki.

Hanya saja, Milan benar-benar tengah kacau, mengingat mereka tak menurukan komposisi pemain terbaiknya pada pertandingan kali ini.

Rafael Leao, sang penyerang andalan absen dan digantikan oleh Alexis Saelemaekers yang berfungsi sebagai inverted winger.

Baca Juga

Sementara, posisi sayap kanan kemudian diisi oleh Brahim Diaz yang sebenarnya kerap kali tampil bagus di posisi ini.

Sebagai catatan, Leao sendiri absen karena cedera otot dan menyaksikan laga babak semifinal Liga Champions bersama dengan Zlatan Ibrahimovic.

Baca Juga

Hanya saja, pada pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions antara Inter Milan vs AC Milan yang digelar pekan depan, Leao diharapkan sudah dapat tampil.

Dalam beberapa tangkapan media sosial yang dihimpun oleh Football Italia, beberapa pemain AC Milan nampak tertunduk lesu dan lemas melihat hasil pertandingan.

Rafael Leao pun nampak mengenakan topi, sambil kebingungan melihat penampilan Rossoneri yang sulit menahan laju Inter Milan.

Baca Juga

1. AC Milan Nyaris Kalah di Semua Pertandingan Lawan Inter Milan di 2023

Henrikh Mkhitaryan mencetak gol di laga AC Milan vs Inter Milan (11/05/23). (Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo)

Selain itu, AC Milan sebenarnya nyaris kalah di semua pertandingan melawan Inter Milan, mulai dari Piala Super Italia, Liga Italia, hingga Liga Champions di tahun 2023.

Kondisi ini setidaknya menunjukkan bahwa AC Milan benar-benar membutuhkan Rafael Leao di posisi penyerang sayap kiri. Selain itu, strategi Stefano Pioli yang tak banyak berganti menyebabkan AC Milan kesulitan meladeni Inter Milan .

Rossoneri sendiri akan Kembali menghadapi Inter Milan di leg kedua babak semifinal Liga Champions untuk menentukan siapa yang akan melaju ke babak final.

Sementara, AC Milan masih harus menghadapi Spezia pada lanjutan Liga Italia yang digelar pada hari Sabtu (13/05/23) mendatang.

Tentu saja, pelatih Milan, Stefano Pioli harus berusaha keras untuk meramu taktik agar bisa tampil impresif di dua laga selanjutnya.

Baca Juga

Padahal, sebelum menghadapi AC Milan, taktik Pioli cukup manjur untuk menghadang Lazio dan menang dengan skor 2-0.

Namun demikian, melawan Inter Milan yang menggunakan formasi 3 bek, AC Milan harus menurunkan strategi yang lain.

Baca Juga

Hanya saja, Rafael Leao kemungkinan akan tampil dalam pertandingan selanjutnya, sehingga akan berdampak untuk AC Milan.

Pergerakan Rafael Leao di sayap kanan dan Olivier Giroud di posisi penyerang tengah membuat Milan bisa lebih produktif.

Sebagai catatan, jika AC Milan ingin lolos ke final Liga Champions, mereka setidaknya harus menang dengan skor 3-0 di Stadion Giuseppe Meazza.

Sumber: Football Italia

Baca Juga
Liga ChampionsAC MilanInter MilanLiga InggrisRafael LeaoBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini