x

Hasil Liga Inggris Man United vs Wolves: Garnacho Is Back! Setan Merah Menang Lagi

Sabtu, 13 Mei 2023 23:03 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Skor 2-0 jadi hasil akhir laga lanjutan Liga Inggris (Premier League) antara Manchester United vs Wolverhampton Wanderers pada Sabtu (13/05/23) malam WIB. (Foto: REUTERS/Carl Recine)

FOOTBALL265.COM - Skor 2-0 jadi hasil akhir laga lanjutan Liga Inggris (Premier League) antara Manchester United vs Wolverhampton Wanderers pada Sabtu (13/05/23) malam WIB.

Gol-gol The Red Devils di Old Trafford dicetak oleh Anthony Martial dan juga Alejandro Garnacho yang baru kembali dari cedera. Kemenangan krusial ini bisa menjadi penentu takdir mereka di klasemen akhir 2022/2023.

Tambahan tiga poin memang tidak membuat United bergerak naik dari posisi keempat namun setidaknya kans mereka untuk bertahan di zona Liga Champions meningkat usai nilai mereka sama dengan Newcastle (66) dan unggul empat angka dari Liverpool.

Sementara itu Wolves tetap berada di lower half tepatnya di posisi 13 dengan 40 poin.

Mengingat zona degradasi berjarak sembilan poin jauhnya, diperkirakan posisi mereka sudah cukup aman untuk bertahan di Liga Inggris.

Baca Juga

Jalannya Pertandingan

Dengan kekalahan beruntun di dua pekan terakhir Liga Inggris, Manchester United punya keharusan untuk menang dan mereka menunjukkan intensi menjebol gawang Wolverhampton Wanderers secepat mungkin.

Di menit kesembilan Antony nyaris mencetak gol cepat memanfaatkan blunder Craig Dawson yang terpeleset kala hendak menerima umpan namun sayangnya sepakan sang winger Brasil masih melebar dari sasaran.

Baca Juga

Antony lagi-lagi membuang kesempatan emas untuk membuka keunggulan tuan rumah kala di menit ke-30 tandukannya di mulut gawang meneruskan crossing Luke Shaw malah melayang ke atas mistar.

Barulah dua menit kemudian kebuntuan bisa pecah dan gawang Wolves yang dikawal kiper debutan Daniel Bentley bobol juga. Bermula dari umpan terobosan Bruno Fernandes pada Antony di sisi kanan, bola kemudian dikirim untuk Anthony Martial yang berdiri tanpa penjagaan di tengah kotak penalti dan tinggal melakukan finishing mudah.

Skor 1-0 untuk keunggulan Manchester United pun bertahan sampai peluit tanda jeda dibunyikan.

Baca Juga

1. Babak Kedua

Bruno Fernandes berduel dengan Max Kilman di laga Manchester United vs Wolverhampton Wanderers (13/05/23). (Foto: REUTERS/Carl Recine)

Tertinggal satu gol membuat Wolves mau tidak mau berusaha untuk bangkit. Pergantian pemain pun mereka lakukan secara sporadis.

Sebelum laga berumur satu jam pelatih Julen Lopetegui sudah menarik tiga pemain untuk memasukkan Hwang Hee-chan, Daniel Podence, dan Hugo Bueno.

Hanya saja Manchester United masih sedikit lebih dominan sehingga mereka paling banter hanya bisa mengandalkan serangan balik cepat.

Berulang kali Antony, Fernandes, dan juga Jadon Sancho serta Christian Eriksen punya peluang untuk menambah gol Setan Merah namun masih juga gagal.

Ketenangan Bentley menjadi salah satu alasan kenapa Manchester United begitu kesulitan untuk mencari gol pengunci kemenangan namun semua beruah ketika Alejandro Garnacho masuk ke lapangan.

Baca Juga

Wonderkid asal Argentina yang belum lama ini pulih dari cedera tersebut menerima through pass dari Fernandes di masa injury time dan dalam sekejap counter attack pamungkas tersebut mengubah angka di papan skor menjadi 2-0.

Garnacho pun membuktikan jika ia memang pantas mendapat kontrak anyar jangka panjang sampai Juni 2028 yang baru saja diresmikan.

Baca Juga

Akhirnya laga pun bisa berakhir untuk kemenangan Manchester United. Wolverhampton Wanderers bermain cukup alot namun harus rela pulang dengan tangan kosong dari Old Trafford.

Susunan Pemain Manchester United vs Wolverhampton Wanderers

Manchester United (4-2-3-1): David De Gea, Aaron Wan Bissaka, Victor Lindelof, Raphael Varane, Luke Shaw, Casemiro, Christian Eriksen, Antony Santos, Bruno Fernandes, Jadon Sancho, Anthony Martial

Wolverhampton Wanderers (4-4-2): Daniel Bentley, Nelson Semedo, Craig Dawson, Max Kilman, Toti Gomes, Matheus Nunes, Ruben neves, Mario Lemina, Pedro Neto, Diego Costa, Matheus Cunha

Baca Juga
Manchester UnitedAnthony MartialLiga InggrisWolverhampton Wanderers (Wolves)Alejandro Garnacho Ferreyra

Berita Terkini