x

Tebar Ancaman! Pelatih Vietnam Sebut Timnas Indonesia U-22 Bakal Kalah di SEA Games

Sabtu, 13 Mei 2023 11:50 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Vietnam U-22, Nguyen Thanh Vinh, menyebut bahwa Timnas Indonesia U-22 bakal kalah dengan mudah dari pasukannya di semifinal sepak bola SEA Games 2023.

FOOTBALL265.COM - Pelatih Vietnam, Nguyen Thanh Vinh, menyebut bahwa timnas Indonesia U-22 bakal kalah dengan mudah dari pasukannya di semifinal sepak bola SEA Games 2023.

Semifinal sepak bola putra SEA Games 2023 akan dilangsungkan akhir pekan ini pada Sabtu (13/5/23) di Olympic Stadium, Phnom Pengh.

Duel timnas Indonesia U-22 vs Vietnam akan terlebih dulu dimainkan pada pukul 16.00 WIB, dilanjutkan bentrokan Thailand vs Myanmar pada pukul 20.00 WIB.

Duel antara Indonesia vs Vietnam paling dinantikan di partai semifinal SEA Games 2023. Kedua tim terakhir kali bertemu pada tahun 2021 di ajang serupa.

Timnas Indonesia U-22 sendiri sebelumnya lolos ke semifinal dengan 12 poin sempurna usai memenangkan empat pertandingan di Grup A.

Baca Juga

Ada pun Vietnam harus menjadi runner-up Grup B di belakang Thailand setelah meraih tiga kemenangan dan sekali imbang dari empat laga.

Berkaca dari riwayat pertemuan kedua kubu di semua kompetisi, duel Timnas Indonesia U-22 vs Vietnam berpotensi berlangsung alot.

Baca Juga

Tak ayal jika kedua kesebelasan ini bakal menurunkan skuat terbaiknya. Namun, Nguyen Thanh Vinh meyakini bahwa level  Timnas Indonsia U-22 tidak sebanding dengan skuat asuhannya.

“Level Indonesia U-22 tidak bisa dibandingkan dengan Thailand U-22 (yang dihadapi Vietnam di laga terakhir Grup B SEA Games 2023),” ujar Nguyen Thanh Vinh melansir dari Soha.

“Padahal, mereka biasanya kalah saat bertemu kami. Biasanya kami mendapatkan hasil bagus melawan Indonesia,” lanjutnya.

Baca Juga

1. Skuat Vietnam Diminta Jaga Fokus

Logo SEA Games 2023

Menurut Nguyen Thanh Vinh, satu-satunya cara untuk bisa Timnas Indonesia U-22 besutan Indra Sjafri kali ini adalah dengan tidak membuat kesalahan satu pun.

“Sekarang jika kami ingin memenangkan Indonesia U22 lagi, para pemain harus melakukam (usaha untuk) menang. Bermain sangat fokus, punya rasa tanggung jawab yang tinggi, tidak melakukan kesalahan,” tambahnya.

Nguyen Thanh Vinh sejatinya mengakui bahwa Timnas Indonesia U-22 telah membuat kemajuan yang cukup pesat dibandingkan Timnas seniornya.

Namun, jika menghadapi Vietnam, di kelompok usia yang sama, Timnas Indonesia U-22 tetap bakal mudah dikalahkan.

“Dalam sistem gugur tidak boleh ada kesalahan, seperti gol kami (vs Thailand).  Tentu saja, saya pikir para pemain Vietnam U-22 semuanya mengerti itu dan semuanya ingin menang,” lanjut Thanh Vinh.

Baca Juga

“Indonesia U-22 mengalami kemajuan dibanding kelas senior. Tapi jika mereka bermain melawan kami, mereka kemungkinan besar kalah. Saya pikir Vietnam akan mengalahkan Indonesia 2-0,” tandas Thanh Vinh.

Pada pertemuan terakhir, Vietnam dan Indonesia tergabung di Grup A sepak bola SEA Games 2021 yang digelar di Vietnam. Indonesia saat itu takluk 0-3 dari Vietnam. 

Baca Juga

Meski demikian, hasil ini tetap mengantarkan Indonesia lolos ke semifinal sebagai runner-up, menemani Vietnam yang menjadi juara grup.

Sayangnya, Indonesia harus bertemu  dengan raksasa Asia Tenggara Thailand di semifinal dan kalah 0-1. Ini membuat Indonesia harus pulang dengan medali perunggu usai menang atas Malaysia.

Baca Juga
VietnamBola InternasionalTimnas VietnamTimnas Indonesia U-22Berita Timnas IndonesiaSEA Games 2023

Berita Terkini