x

Statistik 4 Pemain Persib yang Dipanggil Timnas Indonesia, Siapa Paling Mentereng?

Rabu, 31 Mei 2023 22:05 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
Pemain Indonesia Marc Klok melakukan selebrasi setelah mencetak gol penalti untuk memenangkan adu penalti perebutan medali perunggu Indonesia vs Malaysia di Stadion Nasional My Dinh - Hanoi, Vietnam 2022. Foto: REUTERS/Chalinee Thirasupa

FOOTBALL265.COM - Empat pemain Persib Bandung, masuk dalam daftar pemain yang dipanggil bergabung dengan Timnas Indonesia, untuk persiapan FIFA Match Day pada Juni mendatang.

Mereka yang mendapat panggilan bergabung dengan Timnas Indonesia tersebut, yakni Marc Klok, Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto dan Edo Febriansyah.

Pemanggilan keempat pemain Persib tersebut, disampaikan melalui surat bernomor 1677/AGB/264/V-2023. Mereka, diharapkan bisa mengikuti rangkaian program tersebut yang akan mulai berlangsung di Jakarta pada tanggal 5 Juni 2023. 

Skuad Garuda sendiri, dijadwalkan akan melakoni dua pertandingan internasional, yakni menghadapi Palestina pada 14 Juni di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya dan Argentina pada 19 Juni di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. 

Manajemen Persib sendiri, dengan tegas mendukung dan memberikan izin kepada keempat pemain tersebut untuk bergabung dengan Timnas Indonesia.

Baca Juga

Meskipun, mereka yang mendapat panggilan bergabung dengan Timnas Indonesia tersebut, merupakan pilar andalan di klub dan sering masuk dalam starting kompetisi Liga 1 musim 2022-2023. 

Persib mendukung dan memberikan izin kepada pemainnya, lantaran bermain untuk tim nasional merupakan cita-cita seluruh pesepakbola profesional.

Baca Juga

Selain itu, dari FIFA Match Day tersebut diharapkan mereka bisa mendapatkan banyak pengalaman berharga.

Berikut ini statistik penampilan keempat pemain Persib yang mendapat panggilan bergabung dengan Timnas Indonesia untuk persiapan FIFA Match Day Juni mendatang, saat mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Marc Klok
Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini, sudah beberapa kali mendapatkan panggilan bergabung dengan Timnas Indonesia. Hal itu, tak lepas dari penampilan saat memperkuat Persib.

Saat mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, Marc Klok mendapatkan kesempatan bermain dalam 25 pertandingan dengan mengumpulkan 2.169 menit bermain.

Dari 25 pertandingan yang dilakoni bersama Persib di kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, pemain yang menggunakan nomor punggung 10 ini menyumbang empat gol dan tiga assist.

Baca Juga

1. Ricky Kambuaya

Gelandang Persib, Ricky Kambuaya dikawal pemain Barito Putera.

Bermain sebagai gelandang serang, Ricky Kambuaya menjadi salah satu pemain andalan pelatih Luis Milla di lini tengah skuad Maung Bandung saat mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Musim pertama bersama Persib di Liga 1 2022-2023, Ricky Kambuaya mendapatkan kesempatan bermain dalam 22 pertandingan dari 34 laga yang dilakoni skuad Maung Bandung dengan mengumpulkan 1.091 menit bermain.

Selama kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, pemain yang didatangkan dari Persebaya ini menyumbang tiga assist bagi tim kebanggaan Bobotoh. Selain itu, dia juga sering mendapat panggilan bergabung dengan Timnas Indonesia.

Rachmat Irianto
Pemain berusia 23 tahun ini, merupakan pemain yang bisa bermain di beberapa posisi yakni bek tengah, bek kanan dan gelandang bertahan.

Sehingga, membuat pelatih Persib, Luis Milla, memiliki beberapa opsi strategi untuk menurunkan Rian sapaan akrabnya.

Baca Juga

Saat kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, pemain yang menggunakan nomor punggung 53 ini mendapatkan kesempatan bermain dalam 25 pertandingan.

Pada musim pertamanya memperkuat tim kebanggaan Bobotoh, Rian mengumpulkan 2.159 menit bermain dengan mengoleksi satu gol dan empat assist. 

Baca Juga

Gol tunggal mantan pemain Persebaya Surabaya ini, tercipta saat Persib Bandung menghadapi Bhayangkara FC pada laga perdana kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Sama seperti Klok dan Kambuaya, Rian juga menjadi salah satu pemain yang sering mendapatkan kesempatan untuk bergabung dengan skuad Garuda.

Baca Juga

2. Edo Febriansyah

Pergerakan bek Timnas Indonesia, Moh Edo Febriansyah dijatuhkan pemain Timor Leste dalam pertandingan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (27/01/22). Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT.

Pemain yang berposisi sebagai bek kiri ini, merupakan rekrutan anyar Persib Bandung untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 yang rencananya akan digelar pada Juli mendatang.

Penampilan Edo bersama klub sebelumnya, menjadi salah satu alasan tim kebanggaan Bobotoh mendatangkan pemain berusia 25 tahun ini.

Sebelum bergabung dengan Persib, pemain kelahiran Kediri ini merupakan salah satu andalan RANS Nusantara FC saat mengarungi kompetisi Liga 1 2022-2023, untuk mengisi posisi bek kiri.

Dalam 34 pertandingan kompetisi Liga 1 2022-2023, dia mendapatkan kesempatan bermain pada 25 pertandingan dengan mengumpulkan 2.168 menit bermain dan absen pada sembilan laga.

Dalam sembilan laga tersebut, pemain yang menggunakan nomor punggung 3 ini mayoritas absen karena harus memperkuat Timnas Indonesia, di antaranya Piala AFF 2022.

Meski berposisi sebagai bek, dia mampu menyumbangkan lima gol dan lima assist. Namun, sayangnya RANS Nusantara FC pada kompetisi Liga 1 2022-2023 harus finis di dasar klasemen.

Persib BandungTimnas IndonesiaLiga 1Berita Timnas Indonesia

Berita Terkini