x

Cedera hingga Blunder, Teja Paku Alam Buka Suara soal Posisinya di Persib Bandung

Senin, 5 Juni 2023 14:15 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Penjaga gawang Persib Bandung, Teja Paku Alam, rupanya sudah siap dan tak sabar untuk berlatih kembali dengan tim untuk persiapan mengarungi kompetisi Liga 1.

FOOTBALL265.COM - Penjaga gawang Persib Bandung, Teja Paku Alam, rupanya sudah siap dan tak sabar untuk berlatih kembali dengan tim untuk persiapan mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 yang akan bergulir 1 Juli mendatang.

Menurutnya, setelah menikmati liburan usai berakhirnya kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, dia sudah mulai fokus mempersiapkan diri untuk musim 2023-2024. Sehingga, dia sudah berada di Bandung sejak pekan lalu.

Padahal, tim kebanggaan Bobotoh rencananya baru akan memulai latihan bersama untuk persiapan Liga 1 musim 2023-2023 pada 5 Juni 2023.

"Saya sudah satu Minggu di Bandung dari tanggal 27 di Bandung," kata Teja Paku Alam, Sabtu (03/06/23).

Lebih lanjut Teja menuturkan, setelah berakhirnya Liga 1 2022-2023 aktivitas tim memang diliburkan, tetapi sebagai pemain sepak bola profesional dia tetap menjalankan program latihan mandiri untuk menjaga kebugaran.

Baca Juga

Apalagi, dua pekan sebelum latihan bersama, pemain mendapatkan tugas dari tim pelatih untuk menjalankan program latihan mandiri. Agar, saat kembali ke tim kondisi kebugaran tidak terlalu menurun.

"Semua pemain sudah dikasih program sama pelatih. Jadi dalam dua Minggu ini sudah latihan mandiri," ungkap Teja Paku Alam.

Saat ini, Teja mengaku sudah siap dan tak sabar untuk kembali berlatih bersama tim, guna persiapan mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 yang akan bergulir sekitar satu bulan lagi.

Baca Juga

"Pastinya siap dan sudah enggak sabar karena sudah lama libur, sekitar satu bulan lebih, jadi pengen cepat-cepat latihan," tegas mantan pemain Semen Padang dan Sriwijaya FC ini.

Sementara itu, pada pertandingan perdana kompetisi Liga 1 2023-2024, Persib dijadwalkan akan menghadapi Madura United, Minggu (02/07/23). Dalam laga tersebut, skuat Maung Bandung bakal menjadi tuan rumah.

Menjelang pertandingan tersebut, tim Persib rencananya baru akan berlatih pada Senin (05/06/23). Padahal, mayoritas klub peserta Liga 1 sudah berlatih sejak Mei.

Baca Juga

1. Program Latihan Mandiri

Penjaga gawang Persib, Teja Paku Alam.

Pelatih Persib, Luis Milla, mengaku sudah mempertimbangkan berbagai hal sebelum menentukan tanggal dimulainya latihan bagi skuat Maung Bandung. 

Selain itu, mantan pelatih Timnas Indonesia ini sudah mempersiapkan program yang akan diberikan kepada anak asuhnya untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024.

"Ini sudah menjadi rencana kami. Bagi saya berlatih selama enam pekan adalah waktu yang cukup untuk konsentrasi di masa pramusim," kata Luis Milla.

Lebih lanjut Luis Milla menuturkan, sebelum tim menggelar latihan bersama, selama aktivitas tim diliburkan pemain mendapatkan tugas untuk menjalankan program latihan mandiri. 

Dengan diberikan program latihan mandiri, diharapkan kondisi kebugaran pemain bisa terjaga. Sehingga, saat tim kembali berlatih pada 5 Juni, mereka tidak akan kesulitan untuk menjalankan materi yang sudah disiapkan oleh tim pelatih.

Baca Juga

Teja Bukan Tanpa Cela

Teja Paku Alam sendiri bukan tanpa cela. Meski dirinya diandalkan di Persib Bandung, tapi beberapa kali ia juga tampil kurang maksimal. 

Teja Paku Alam pernah mengalami cedera panjang akibat jari patah dan absen dari klub hingga empat bulan lamanya. 

Baca Juga

Seain itu, dalam sebuah laga melawan Barito Putera, ia melakukan blunder yang bisa dibilang fatal dan sulit dipercaya. 

Teja Paku Alam dengan nekat meninju bola jauh di luar kotak penalti yang berujung kartu merah. Berkat itu, Persib yang main dengan 10 pemain harus kalah dan gagal mengejar PSM di Liga 1.

Baca Juga
Persib BandungLiga IndonesiaTeja Paku AlamLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini