x

Persija Jakarta Berikan Warna Baru Songsong Liga 1 2023-2024

Selasa, 6 Juni 2023 10:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
Persija Jakarta telah memulai persiapan guna menyongsong Liga 1 musim 2023-2024 dengan hadirnya jersey latihan anyar.

FOOTBALL265.COM - Persija Jakarta telah memulai persiapan guna menyongsong Liga 1 musim 2023-2024. Skuat Macan Kemayoran pun sudah memulai latihan secara reguler.

Tim besutan Thomas Doll ini sudah  berlatih di Lapangan Nirwana Parka, Bojongsari, Persija Jakarta sudah berlatih sejak pekan lalu. Dalam latihan kali ini pun tampak warna-warna baru di Persija Jakarta.

Persija Jakarta memang sudah mendatangkan beberapa wajah baru untuk mengisi skuat di Liga 1 2023-2024. Setidaknya terdapat tiga pemain baru. 

Sebut saja Akbar Arjunsyah, Rizky Ridho dan Ryo Matsumura yang memang menjadi pemain anyar Persija Jakarta.

Selain pemain-pemain baru, ternyata ada hal baru lain di Persija Jakarta. Yakni Persija telah memulai latihan reguler sejak awal pekan lalu dengan menggunakan jersey latihan anyar produksi apparel Juara.

Baca Juga

Ada dua warna yang digunakan oleh para pemain selama menjalani latihan, yaitu merah dan oranye. Sementara dua warna lainnya, hitam dan putih, saat ini masih digunakan oleh tim pelatih dan official tim.

Desain jersey latihan musim ini dinamakan GRAFCITY yang diambil dari kata Graffiti & City. Pemberian nama itu merupakan penghormatan terhadap karya seni jalanan para fans Persija di Jakarta. 

Baca Juga

Jersey latihan ini menjadi simbol kecintaan suporter terhadap klub, dengan memadukan elemen graffiti yang mengesankan dan semangat Persija. 

Motif graffiti bertemakan Persija didesain dengan gaya artistik penuh semangat. Dengan aksen grafis yang dinamis dan detail garis-garis serta coretan, desain ini menggambarkan semangat dan kreativitas para suporter Persija yang terekam dalam karya seni jalanan mereka.

Baca Juga

1. Persiapan Tim Persija Jakarta

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. (Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT)

Jersey GRAFCITY tersebut menggunakan material DryFit anti bakteri. Jersey GRAFCITY menampilkan visual yang berani dan unik sehingga menggambarkan semangat fanatisme suporter Persija dan kekayaan seni jalanan yang terdapat di Ibu Kota Jakarta sebagai rumah Persija.

Salah satu pemain Persija, Alfritanto Nico Saputro, memberikan komentar terkait jersey latihan tersebut. 

“Motifnya menarik. Saya rasa masih nyaman seperti musim lalu. Semoga dengan seragam ini kami makin bersemangat dalam menjalani sesi latihan setiap harinya,” ujar pemain berusia 20 tahun itu.

Sementara itu, pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, mengaku saat ini Persija Jakarta tengah mempersiapkan tim. Petih asal Jerman ini ingin Persija memberikan cara bermain yang lebih dari musim lalu.

“Musim lalu kami berada di posisi kedua, sekarang kami ingin mempertahankan cara bermain yang sama bahkan harus lebih. Karena seperti yang kita tahu setiap tim yang melawan kami, mereka selalu memberikan lebih dari 100 persen,” ujar Thomas. 

Baca Juga

Thomas Doll pun menegaskan bahwa Persija Jakarta ingin membangun tim dengan pemain yang berkuakitas.

“Untuk membangun tim, sekarang ini kualitas pemain lebih diperhatikan daripada kuantitasnya. Jadi ini lebih berbicara mengenai mengambil pemain yang tepat daripada merekrut pemain dalam jumlah banyak,” katanya lagi.

Baca Juga

Mantan pelatih Borussia Dortmund itu pun mengungkapkan pengalamannya di sepanjang musim 2022/2023. Menurutnya, setiap lawan yang menghadapi Persija pasti akan memiliki motivasi berlipat.

“Banyak tim di Liga 1 yang sudah membangun timnya dengan kuat dan mereka sudah merekrut banyak pemain. Hal itu menjadi tantangan bagi kami untuk membentuk tim yang kuat,” ujar Thonas Doll.

Baca Juga
Persija JakartaLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Thomas Doll

Berita Terkini