x

Sah Jadi Pemain Real Madrid, Fran Garcia Langsung Dipanggil Timnas Spanyol

Selasa, 13 Juni 2023 15:58 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
Wonderkid Liga Spanyol (LaLiga), Fran Garcia, langsung dipanggil Timnas Spanyol usai menjadi rekrutan Real Madrid menjelang dibukanya jendela bursa transfer musim panas. (Foto: instagram@frangarci11)

FOOTBALL265.COM Fran Garcia langsung dipanggil tim nasional Spanyol, usai menjadi rekrutan Real Madrid menjelang dibukanya jendela bursa transfer musim panas.

Fran Garcia merupakan salah satu pemain Real Madrid yang bakal membela tim nasional Spanyol di ajang UEFA Nations League 2022-2023.

Sebenarnya, Garcia sendiri merupakan salah satu pemain yang lahir dari produk akademi sepak bola Los Blancos, yakni Real Madrid Castilla.

Namun, Real Madrid menjual Fran Garcia ke Rayo Vallecano pada bursa transfer musim panas 3 tahun yang lalu, tepatnya pada 1 September 2020.

Saat ini, bek kiri berusia 23 tahun tersebut telah mencatatkan 122 penampilan bersama Rayo Vallecano. Dirinya bahkan mengoleksi 5 gol dan 8 assist.

Baca Juga

Pada musim ini saja Fran Garcia mampu mengumpulkan perolehan 2 gol dan 3 assist dari 40 laga yang dilakoni bersama Rayo Vallecano.

Catatan itu juga yang menjadi alasan Real Madrid memulangkan Garcia dari Rayo Vallecano menjelang bursa transfer yang akan dibuka Juli 2023.

Baca Juga

Real Madrid sendiri memulangkan Fran Garcia dari Rayo Vallecano dengan mahar sebesar 5 juta euro, atau setara dengan Rp86,9 miliar.

Dengan mahar tersebut, Real Madrid dan Fran Garcia menandantangani kontrak selama 4 tahun, atau hingga 3 Juni 2025 mendatang.

Selepas didatangkan oleh Real Madrid, Fran Garcia dipanggil tim nasional Spanyol di bawah asuhan Luis De la Fuente. Akankah dirinya akan memainkan debut di semifinal UEFA Nations League?

Baca Juga

1. Fran Garcia Akan Debut di Semifinal?

Timnas Spanyol merayakan gol ke gawang Jerman di pertandingan UEFA Nations League, Rabu (18/11/20) dini hari WIB.

Fran Garcia dilaporkan telah mendapat panggilan untuk membela Timnas Spanyol menghadapi Italia di ajang UEFA Nations League 2022-2023.

Spanyol akan melawan Italia di semifinal UEFA Nations League 2022-2023 di Stadion De Grolsch Veste, Jumat (16/06/23) pukul 01.45 WIB . Serta, nama Fran Garcia diyakini ada didalamnya.

Melansir dari Reuters, Fran Garcia mendapat panggilan dari Timnas Spanyol di hari yang sama dengan pengumuman dirinya menjadi pemain Real Madrid.

Hal tersebut kabarnya disebabkan karena cedera yang dialami oleh bek kiri tim nasional Spanyol, Juan Bernat.

"Fran Garcia menutup hari yang luar biasa karena diumumkan sebagai pemain Real Madrid di musim selanjutnya," tulis laporan yang dikutip dari Reuters.

Baca Juga

"Selain itu, Fran Garcia juga mendapat panggilan dari spanyol untuk semifinal UEFA Nations League (yang berlangsung) di Belanda."

"Bek kiri berusia 23 tahun itu telah kembali ke Real Madrid dari Rayo Vallecano, pengumuman itu terjadi pada konferensi pers pada Selasa (12/06/23).

Baca Juga

Alhasil, Garcia mendapatkan kasempatan pertamanya membela Timnas senior Spanyol, Setelah sebelumnya pernah memperkuat U-19 dan U-21.

Terlepas dari hal itu, Fran Garcia mengaku senang bisa kembali memperkuat tim senior Real Madrid di masa depan.

Hal tersebut dikarenakan Fran Garcia mengungkapkan bahwa Real Madrid merupakan klub impiannya sejak kecil.

Baca Juga
Real MadridLiga SpanyolBola InternasionalTim Nasional SpanyolFrank Garcia

Berita Terkini