x

Liga 2: Berlabuh ke Gresik United, 3 Fakta Menarik Striker Gaek Samsul Arif

Rabu, 21 Juni 2023 19:34 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
Penyerang gaek Samsul Arif saat berseragam Persis Solo. Foto: Nofik Lukman Hakim/Football265.com

FOOTBALL265.COM - Gresik United beberapa waktu lalu resmi memperkenalkan Samsul Arif Munip sebagai pemain baru. Dia akan memperkuat Laskar Joko Samudro ini di Liga 2 2023-2024.

Kadatangan Samsul membuat peta persaingan menuju podium juara Liga 2 semakin ketat. Berikut rangkuman tiga fakta menarik di balik keputusan eks Persis Solo itu merapat ke Gresik United.

1. Gresik Punya Tradisi Sepak bola

Samsul menjelaskan, Gresik merupakan salah satu daerah di Jawa Timur yang memiliki tradisi sepak bola cukup lama. Bahkan menurutnya, Gresik United bukanlah klub sembarangan.

“Saya ingat sekitar 2007 atau 2008 Persibo masih bertanding melawan Gresik United. Mereka tidak lepas dari sejarah panjang sepak bola nasional,” katanya.

2. Manajemen Gresik United Serius

Keputusan Samsul Arif Munip berlabuh ke Gresik United berkaitan erat dengan keseriusan manajemen yang berani mematok target tinggi, salah satunya promosi ke Liga 1.

Baca Juga

“Manajemen punya niat sungguh-sungguh. Target juara. Saya sebelumnya di Liga 1 dan sekarang Liga 2, semoga karier saya bisa sukses di sini,” jelasnya.

3. Tercatat Sebagai Pemain Tertua

Bergabungnya Samsul Arif Munip ke Gresik United untuk sementara ini menjadikannya pemain tertua di sana. Usia Samsul diketahui saat ini yaitu 38 tahun, meski begitu dia masih produktif.

Baca Juga

Di sisi lain, Presiden Gresik United, Fandi Akhmad Yani, berharap Samsul Arif mampu menularkan energi positif sekaligus mental juara kepada rekan setim.

“Semoga dengan hadirnya Samsul bisa membawa energi baru bagi Gresik United. Kami doakan, mudah-mudahan klub terus berikhtiar dalam rangka kompetisi Liga 2 yang mudah-mudahan sukses,” kata pria yang juga Bupati Gresik itu.

Baca Juga

1. Keseriusan Gresik United

Logo Gresik United.

Selain berharap Gresik United mampu berprestasi di Liga 2, pria yang juga akrab disapa Gus Yani ini meyakini Samsul Arif mampu memberikan sesuatu yang baru.

“Sekaligus kami mendoakan Arif mencatat sejarah di sini. Diakan Samsul bisa mengangkat Gresik United juara Liga 2,” sambungnya.

Baca Juga

Gresik United hingga saat ini telah memastikan mengontrak dua pemain berpengalaman. Mereka diperkuat Samsul Arif Munip dan I Gede Sukadana yang diketahui baru saja memperpanjang kontraknya.

Baca Juga

I Gede Sukadana sendiri pernah memperkuat sejumlah klub Liga 1, di antaranya Bali United, Kalteng Putra, PSS Sleman, PSMS Medan, dan PSG Pati.

Samsul ArifGresik UnitedLiga IndonesiaLiga 2Bola IndonesiaBerita Liga 2One Football

Berita Terkini