x

Resmi! Pemain Timnas Putri Indonesia, Zahra Muzdalifah Gabung Cerezo Osaka

Selasa, 4 Juli 2023 18:51 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Pemain timnas putri Indonesia, Zahra Muzdalifah, bergabung dengan Cerezo Osaka Ladies pada bursa transfer musim panas ini.

FOOTBALL265.COM - Pemain timnas putri Indonesia, Zahra Muzdalifah, bergabung dengan Cerezo Osaka Ladies pada bursa transfer musim panas ini.

Sebelumnya, Zahra Muzdalifah adalah sosok pemain timnas putri Indonesia yang mendapat kesempatan untuk trial di salah satu klub Liga Inggris, South Shields Ladies.

Zahra Muzdalifah diberi kesempatan oleh South Shields Ladies untuk menjalani trial dalam waktu selama empat bulan.

Sebenarnya, Zahra menunjukkan penampilan yang cukup apik kala membela South Shields Ladies melakoni laga pada musim 2022-2023.

Salah satu momen yang paling diingat adalah Zahra Muzdalifah mampu menyumbangkan gol kala South Shields menang atas Sunderland, dengan skor 4-0.

Baca Juga

Sayangnya, South Shields Women justru tidak memperpanjang kontrak Zahra Muzdalifah yang berdurasi selama 4 bulan rampung pada akhir 2022.

Oleh sebab itu, Zahra Muzdalifah lantas pulang ke Indonesia. Namun tak berselang lama, pemain timnas putri Indonesia itu dikirim lagi oleh Asiana Soccer School ke Jepang.

Baca Juga

Hal tersebut dikarenakan Asian Soccer School mengirim Zahra untuk melakoni trial ke salah satu tim putri di Jepang, Cerezo Osaka.

"Zahra Muzdalifah akan melakukan trial bersama Cerezo Osaka Ladies untuk diproyeksikan ke tim WE League 2023," dikutip dari rilis Asiana Soccer School.

Baru-baru ini, Zahra Muzdalifah resmi menjadi rekrutan Cerezo Osaka Ladies, yang merupakan salah satu raksasa J-League.

Baca Juga

1. Zahra Muzdalifah Diperkenalan Cerezo Osaka

Pemain Persija Jakarta, Putri Zahra Muzdalifah jadi bintang kemenangan 2-1 atas Persib Bandung. Bomber imut itu mencetak brace dalam laga di Stadion Maguwoharjo, Rabu (09/10/19).

Cerezo Osaka baru-baru ini telah memperkenalkan Zahra Muzdalifah sebagai salah satu pemainnya secara resmi.

Pengumuman Zahra Muzdalifah sebagai pemain baru salah satu raksasa tim putri J-League tersebut dituangkan dalam rilis resmi Cerezo Osaka.

"Kami ingin menginformasikan bahwa Zahra Muzdalifah telah bergabung dengan klub secara permanen dari South Shields FC (Inggris)," buka rilis resmi Cerezo Osaka.

Tak hanya pihak klub saja yang menyampaikan pengumuman terkait bergabungnya Zahra Muzdalifah ke tim.

Namun, pemain kelahiran Jakarta pada 4 April 2001 itu juga diberikan kesempatan untuk memperkenalkan diri.

Baca Juga

Zahra Muzdalifah mengaku senang bisa bergabung dengan Cerezo Osaka. Serta, dirinya berjanji akan memberikan seluruh kemampuan yang dimiliki.

"Halo semuanya, saya Zahra. Saya sangat senang telah diberi kesempatan untuk bergabung dengan klub yang luar biasa seperti Cerezo Osaka Yanmar Ladies," buka Zahra.

Baca Juga

"Saya akan melakukan yang terbaik untuk (Cerezo Osaka) dengan kemampuan yang saya miliki," tambah Zahra Muzdalifah.

"Saya berharap mampu beradaptasi dengan cepat. Saya merasa senang berkenalan dan menjadi bagian Cerezo Osaka," pungkasnya.

Hal tersebut tentunya menjadi prestasi yang membanggakan, mengingat Zahra Muzdalifah adalah pemain yang memulai kariernya bersama Persija Women's dan kini tergabung dalam skuat Timnas Putri Indonesia.

Baca Juga
JepangZahra MuzdalifahTimnas Indonesia Putri

Berita Terkini