x

'Direstui' Lionel Messi, Manchester United Nekat Saingi Man City demi Thiago Almada

Rabu, 5 Juli 2023 17:10 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
pemain incaran AC Milan, Thiago Almada. (Foto: Instagram@thiago_almada23)

FOOTBALL265.COM - Klub Liga Inggris Manchester United nekat menyaingi Manchester City dalam perebutan rekan senegara Lionel Messi yang bernama Thiago Almada.

Nama Thiago Almada sudah mulai muncul dalam topik bursa transfer sejak Juni 2023. Kala itu, ia dikabarkan menjadi buruan dari AC Milan.

AC Milan pernah membidik Almada untuk membenahi lini tengah skuat Stefano Pioli yang ditinggalkan oleh Brahim Diaz ke Real Madrid.

Meski demikian, kabar tentang Almada dan Milan lambat laun makin surut sampai akhirnya tidak terdengar lagi. Artinya, Milan sendiri mungkin tidak pernah berniat mendatangkan Almada.

Sekarang, Manchester City sedang memantau perkembangan dari gelandang asal Argentina itu. Namun, mereka belum melakukan langkah apapun sampai detik ini.

Baca Juga

Melansir dari Daily Mail, rival Manchester City yang bernama Manchester United ternyata juga dikabarkan masuk ke dalam perburuan Almada untuk musim panas 2023.

Meski demikian, Almada bukan fokus utama mereka. Saat ini, Setan Merah sedang sibuk untuk mendapatkan Andre Onana dari Inter Milan.

Baca Juga

Setelah Onana rampung, Manchester United juga dikabarkan masih akan memperjuangkan bintang Atalanta yang bernama Rasmus Hojlund.

Artinya, Thiago Almada hanya akan mereka dekati kalau urusan transfer dengan Onana dan Hojlund selesai.

Megabintang Argentina yang bernama Lionel Messi sendiri pernah memuji Almada yang membuat Setan Merah mulai berminat mendekatinya.

Baca Juga

1. Lionel Messi Akui Kehebatan Thiago Almada

Lionel Messi memberikan pujian setinggi langit kepada rekan senegaranya, Thiago Almada.

Melansir dari Sports Bible, Lionel Messi pernah mengatakan bahwa Thiago Almada adalah pemain yang sangat cepat dan agresif.

"Dia itu sangat cepat dan mampu memenangkan duel satu lawan satu. Dia juga sangat cerdas dan tidak takut apapun. Dia akan mengejarmu," ujar mantan pemain Barcelona tersebut.

Lebih lanjut, andai Manchester United sukses menggaet Almada, maka sang pemain akan menjadi rival bagi Bruno Fernandes di lini tengah Setan Merah.

Thiago Almada sendiri saat ini masih berusia 22 tahun dan memperkuat Atlanta dari Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat.

Selain memiliki posisi natural sebagai gelandang serang, Almada juga mampu ditempatkan sebagai winger, baik di sisi kiri maupun kanan.

Baca Juga

Berdasarkan Transfermarkt, saat ini ia memiliki harga jual sebesar 20 juta euro yang mana akan sangat mudah bagi Manchester United untuk merekrutnya.

Bersama Atlanta United dari 2022 yang lalu, Almada sudah dimainkan 49 kali dan sukses mencetak 15 gol serta menyumbang 16 assist.

Baca Juga

Ia juga pernah merasakan keberhasilan dalam kancah internasional, tepatnya saat Argentina menjuarai Piala Dunia 2022 yang lalu.

Meski baru satu musim membela Atlanta, tapi Almada sudah memborong dua penghargaan individu, yaitu Pendatang MLS Terbaik 2022 dan MLS All-Star 2023.

Meski demikian, tampaknya upaya Manchester United untuk mendekati Thiago Almada akan sangat lambat, lantaran mereka tengah fokus ke Andre Onana dan Rasmus Hojlund.

Rekap Transfer Resmi Man United

Pemain Masuk:

Eric Bailly (kembali dari pinjaman Marseille)

Alex Telles (kembali dari pinjaman Sevilla)

Pemain Keluar:

Axel Tuanzebe (bebas transfer)

Phil Jones (bebas transfer)

Marcel Sabitzer (pinjaman berakhir, kembali ke Bayern Munchen)

Wout Weghorst (pinjaman berakhir, kembali ke Burnley)

Jack Butland (pinjaman berakhir, kembali ke Crystal Palace)

Zidane Iqbal  (dijual ke FC Utrecht)

David de Gea (bebas transfer)

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedLionel MessiLiga InggrisThiago Almada

Berita Terkini