x

Atalanta Mau Mason Greenwood, Lampu Hijau untuk Rasmus Hojlund ke Man United?

Jumat, 7 Juli 2023 11:21 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Mason Greenwood bisa jadi kunci pelicin kepindahan Rasmus Hojlund ke Manchester United dari Atalanta pada bursa transfer musim panas 2023.

FOOTBALL265.COM - Mason Greenwood bisa jadi kunci pelicin kepindahan Rasmus Hojlund ke Manchester United dari Atalanta pada bursa transfer musim panas 2023.

Dikabarkan oleh Tuttomercato, sang penyerang Inggris berada dalam daftar incaran La Dea sehingga The Red Devils bisa memanfaatkannya untuk memuluskan proses perekrutan incaran mereka.

Masa depan Greenwood sampai saat ini memang masih menjadi spekulasi. Manchester United belum resmi menyambutnya kembali ke dalam skuad namun juga belum memutuskan untuk melepas.

Pemain 21 tahun tersebut baru saja bebas dari tuduhan kasus kekerasan seksual yang sudah menjeratnya sejak Januari 2022 silam yang membuat ia harus absen membela Setan Merah hingga detik ini.

Meski tidak lagi masuk dalam daftar kriminal di mata hukum, namun Greenwood masih belum lolos dari sanksi sosial dimana sejumlah fans Manchester United enggan melihatnya kembali ke Old Trafford.

Baca Juga

Akhirnya produk asli akademi The Red Devils tersebut jadi terombang-ambing tanpa kejelasan soal kelanjutan kariernya. Erik ten Hag selaku manajer klub sepertinya punya rencana untuk meminjamkan si pemain mengingat kontraknya pun masih berlaku hingga Juni 2025.

Sejumlah klub di Italia kabarnya siap menampung Mason Greenwood dan salah satunya adalah Atalanta.

Baca Juga

Kebetulan tim asuhan Gian Piero Gasperini itu memang sedang tidak punya sosok yang bisa diandalkan di sisi kanan penyerangan. Greenwood yang punya dua kaki sama kuat bisa menjadi opsi terutama dengan resume 35 gol dan 12 assist dari 129 pertandingan di level klub sejauh ini.

Jika benar Atalanta berminat, maka Manchester United bisa memanfaatkan situasi ini untuk semakin mendekatkan diri dengan Rasmus Hojlund.

Mesin gol muda asal Denmark itu adalah salah satu nama yang paling diinginkan oleh Ten Hag meski baru semusim merumput di liga top Eropa.

Baca Juga

1. Siapkan Tawaran Baru

Pemain Denmark, Rasmus Hojlund. (Foto: REUTERS/Pavel Mikheyev)

Manchester United masih belum menyerah dalam perburuan Rasmus Hojlund di bursa transfer musim panas ini.

Meski ia adalah opsi penyerang baru paling muda dan belum banyak teruji ketimbang Victor Osimhen, Randal Kolo Muani, atau Harry Kane, ia sudah menunjukkan banyak potensi.

Hojlund musim lalu bermain 34 kali di semua ajang untuk Atalanta sebagai back up dari Luis Muriel dan Duvan Zapata namun tetap bisa produktif.

Sebanyak 10 gol dan empat assist sukses dijaringkan pemain 20 tahun tersebut dan itulah kenapa Manchester United tertarik.

Ditambah lagi sang pemain juga sudah mengakui jika Manchester Merah adalah klub favoritnya dan akan sangat senang bila diajak bergabung di 2023/2024.

Baca Juga

Sayangnya Atalanta yang memang mengikatnya sampai Juni 2027 hanya mau melepas di harga 100 juta Euro atau lima kali lipat dari tawaran pertama Manchester United untuk Hojlund.

Menurut The Telegraph, Manchester United sudah menyiapkan proposal kedua senilai 60 juta Euro per Kamis (06/07/23).

Baca Juga

Bukan tawaran yang main-main mengingat di bursa transfer kali ini sang raksasa Liga Inggris hanya punya bujet di kisaran 120 juta Euro.

Sudah diresmikannya pembelian Mason Mount dengan banderol 60 juta Euro membuat Manchester United hanya punya separuh lagi dari uang saku mereka dan jelas berharap tawaran kedua mereka untuk Rasmus Hojlund tidak kembali dijawab dengan penolakan.

Mason Greenwood juga bisa dilibatkan dalam proses negosiasi dengan maksud membuat Atalanta semakin tergoda untuk melepas.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedAtalantaLiga InggrisMason GreenwoodRasmus Hojlund

Berita Terkini