x

Bek Tangguh Persik Kediri Ingin Pungkasi Statistik Buruk Kontra Madura United

Jumat, 7 Juli 2023 18:58 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
Rekrutan anyar Persik Kediri, Anderson de Nascimento Carneiro.

FOOTBALL265.COM - Persik Kediri boleh saja mengusung optimisme tinggi saat menjalani away ke markas Madura United di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (GMRP) Pamekasan.

Namun yang harus diingat, tim berjulukan Macan Putih itu dibayangi statistik buruk jelang menghadapi Madura United pada, Minggu (09/07/23) lusa.

Dalam 5 kali pertemuan terakhir di Liga 1, Persik hanya meraih satu kali kemenangan atas Madura United. Sedangkan 3 laga lain berujung kekalahan dan 1 lainnya imbang.

Salah satu kekalahan itu adalah ketika away pada pekan ke-3 Liga 1 musim lalu. Persik menyerah 0-1 di Stadion GMRP Pamekasan, Sabtu (06/08/22) lalu.

Kendati demikian, Anderson Nascimento enggan rekan setimnya untuk terbayang statistik buruk itu. Karena laga nanti adalah kompetisi musim baru.

Baca Juga

"Pada kompetisi pada musim ini, kami menghadapi tantangan yang baru di musim yang baru," ungkap bek tangguh Persik Kediri kebangsaan Brasil tersebut.

"Jadi apa yang terjadi sebelumnya tidak perlu dipikirkan. Musim lalu sudah lewat, musim ini harus kami hadapi," sambung Anderson.

Baca Juga

Sebaliknya, dia justru ingin memungkasi statistik negatif itu saat bertemu Madura United akhir pekan ini. Tiga poin akan jadi hasil yang luar biasa.

Terlebih, Tim Macan Putih mengalami kekalahan tipis 0-1 ketika menjamu Madura United dalam uji coba pramusim di Stadion Brawijaya Kediri, Sabtu (17/06/23) lalu.

"Kami mesti berpikir positif untuk meraih hasil bagus. Terus kerja keras dan konsisten melakukan hal-hal positif," tandas bek berusia 30 tahun itu.

Baca Juga

1. Fokus Pada Tugas

Anderson Nascimento menggunakan jersey third. (Foto: MO Persik Kediri)

Bersamaan dengan itu, Anderson Nascimento pun menegaskan bahwa dirinya terus berkomitmen untuk fokus pada tugasnya selama di Persik Kediri.

Fokus itulah yang dipercaya Anderson bisa membuat situasi lebih baik. Apalagi setelah rekan setimnya gagal mendulang kemenangan pada laga perdana Liga 1.

Persik yang berharap bisa mengamankan 3 poin di Stadion Brawijaya harus gigit jari, setelah ditahan imbang Borneo FC 1-1, Senin (02/07/23) lalu.

"Sebagai seorang bek, tugas utamanya adalah menjaga lini pertahanan dengan baik. Kepentingan tim tetap harus diutamakan,"ungkap Anderson.

Baca Juga

Dan pada laga itu, Anderson menjadi pahlawan Tim Macan Putih. Gol saltonya pada menit 92 mampu membalas lesakan Matheus Pato pada menit 75.

"Tapi jika seorang bek bisa berkontribusi lewat gol, tentu akan sangat baik. Itu akan menambah kepercayan diri," sambung dia.

Baca Juga

Kendati demikian, dalam momen yang krusial, seorang bek juga tak jarang untuk naik membantu serangan. Harapannya, ada peluang yang bisa dimaksimalkan.

"Sejak berkarier dari usia muda di Brasil, saya biasa melakukannya. Tapi sekali lagi, fokus utama adalah membantu tim mencapai target," pungkas Anderson.

Baca Juga
Persik KediriMadura United FCLiga 1Anderson Do Nascimento Carneiro

Berita Terkini