x

3 Striker yang Bisa Digaet Inter Milan Usai Dikhianati oleh Romelu Lukaku

Sabtu, 15 Juli 2023 15:17 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Raksasa Liga Italia (Serie A), Inter Milan, harus menerima pengkhianatan dari Romelu Lukaku yang kabarnya tertarik bergabung Juventus.

FOOTBALL265.COM – Raksasa Liga Italia (Serie A), Inter Milan, harus menerima pengkhianatan dari Romelu Lukaku yang kabarnya tertarik bergabung Juventus.

Pengkhianatan ini didapatkan setelah Inter mencapai kata sepakat dengan Chelsea soal transfernya dengan harga total 40 juta euro (Rp674 miliar).

Usai tawaran itu diterima, tim berjuluk Nerazzurri itu kesulitan menghubungi pihak Lukaku, yang justru dikabarkan lebih tertarik bergabung Juventus.

Juventus sendiri menawarkan gaji 11 juta euro (Rp185 miliar) dan biaya transfer 37,5 juta euro plus 2,5 juta euro sebagai bonus untuk memboyong Lukaku, jika berhasil mendepak Dusan Vlahovic.

Karenanya, klub yang berbasis di Milano itu pun geram bukan kepalang, dan dipaksa harus mencari penyerang baru sebagai alternatif bomber berpaspor Belgia tersebut.

Baca Juga

Setidaknya ada tiga penyerang yang bisa diboyong Inter Milan usai dikhianati oleh Romelu Lukaku. Berikut ulasan INDOSPORT.

1. Folarin Balogun (Arsenal)

Dengan dana 40 juta euro yang disiapkan untuk memboyong Lukaku, Inter Milan pun bisa mengalihkannya untuk membidik Folarin Balogun.

Balogun saat ini berada dalam ketidakpastian di Arsenal, seiring menumpuknya penyerang di klub berjuluk The Gunners itu.

Baca Juga

Kabarnya, Arsenal pun juga tak keberatan melepas penyerang mudanya itu dengan harga 50 juta euro yang masih bisa dinegosiasikan.

Harga tersebut sesuai dengan budget yang dimiliki Inter, sehingga ada baiknya Balogun menjadi target utama usai Lukaku berkhianat.

Transfer Balogun sendiri lebih masuk akal ketimbang Lukaku bagi Inter, karena ia bisa menjadi investasi mengingat usianya yang baru 22 tahun.

Selain itu, Balogun punya kualitas mumpuni sebagai penyerang dengan mencetak 21 gol dari 37 laga di Liga Prancis 2022/23 lalu, dengan rataan 0,45 Non-Penalty Goals (NPG) per 90 menit.

Catatan tersebut membuktikan Folarin Balogun punya kapasitas menjadi Target Man top di masa depan, dan bisa menjadi pengganti Edin Dzeko yang telah angkat kaki.

Baca Juga

1. 2. Mateo Retegui (Boca Juniors)

Selebrasi Mateo Retegui di laga Italia vs Inggris (24/03/23). (Foto: REUTERS/Ciro De Luca)

Pengkhianatan oleh Lukaku juga bisa membuat Inter Milan mengaktifkan kembali minatnya untuk memboyong penyerang Timnas Italia, Mateo Retegui.

Pemain milik Boca Juniors yang tengah dipinjamkan ke Tigre itu mampu menunjukkan kapasitasnya sebagai penyerang bersama Timnas Italia, dengan sumbangan dua gol dari tiga pertandingan.

Di level klub, Retegui punya catatan mentereng bersama Tigre, dengan sumbangan 35 gol dari 67 pertandingan di berbagai ajang.

Penyerang berusia 24 tahun ini bisa menjadi opsi cerdas bagi Inter karena kualitas yang ia miliki tak berbanding lurus dengan harganya.

Diketahui, Boca Juniors selaku pemiliknya hanya meminta mahar 20 juta euro (Rp337 miliar) saja, atau setengah dari harga transfer Lukaku.

Dengan harganya yang murah tersebut, Inter bisa menghemat dana belanja sebesar 20 juta euro untuk mendatangkan pemain lainnya.

Baca Juga

3. Boulaye Dia (Salernitana)

Tak perlu jauh-jauh mencari hingga kawasan Argentina, Inter Milan juga bisa membidik penyerang Salernitana, Boulaye Dia, sebagai alternatif Lukaku.

Boulaye Dia menjadi nama yang menonjol sepanjang gelaran Liga Italia 2022/23 lalu, usai berhasil mencetak 16 gol dan enam assist dari 33 laga bersama Salernitana.

Baca Juga

Catatan apiknya itu membuat Salernitana kemudian menebusnya dengan harga 12 juta euro dari Villarreal pada musim panas 2023 ini.

Karena baru saja ditebus, Salernitana tentu tak akan meminta harga murah untuk penyerangnya itu. Diyakini, Boulaye Dia bisa dicomot oleh Inter dengan harga 25 juta euro (Rp421 miliar).

Penyerang berusia 26 tahun ini punya karakteristik unik sebagai penyerang, di mana ia bisa bermain sebagai winger atau penyerang lubang, layaknya Lautaro Martinez.

Ia pun punya catatan yang fantastis dengan rataan 0,54 Non-Penalty Goals (NPG) per 90 menit dan punya catatan assist yang mumpuni dengan rataan 0,21 assist per 90 menit.

Baca Juga
Bursa TransferInter MilanRomelu LukakuIn Depth SportsLiga ItaliaMateo ReteguiFolarin BalogunIndepthBoulaye Dia

Berita Terkini