x

Liverpool Dapat 'Durian Runtuh' dari Chelsea Soal Transfer Joao Palhinha

Jumat, 21 Juli 2023 17:16 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, secara tidak langsung telah memberi bantuan ke Liverpool untuk memboyong Joao Palhinha di bursa transfer.

FOOTBALL265.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, secara tidak langsung telah memberi bantuan ke Liverpool untuk memboyong Joao Palhinha di bursa transfer.

Liverpool saat ini memang bakal kehilangan beberapa gelandang seperti Jordan Henderson dan Fabinho. Sehingga, mereka mengincar Joao Palhinha dari Fulham.

Ternyata, selama ini Chelsea pun juga sempat berminat kepada gelandang bertahan asal Portugal itu. Namun sekarang, The Blues berubah haluan.

Melansir dari The Boot Room, Chelsea atau The Blues dikabarkan mundur dari perburuan Palhinha. Hal itu dikarenakan mereka menilai Palhinha sudah terlalu tua.

Padahal, pemain yang pernah membela Sporting CP itu masih berumur 28 tahun. Namun, tampaknya ia tidak sesuai dengan filosofi Mauricio Pochettino.

Baca Juga

Dengan keputusan ini, maka The Blues secara tidak langsung sudah memberikan kesempatan emas kepada Liverpool untuk mendekati Palhinha.

Meski demikian, The Reds belum melakukan upaya apapun untuk mendekati sang pemain. Namun yang penting, mereka sudah tidak mendapat saingan dari Chelsea.

Baca Juga

The Reds sendiri memang sudah mendatangkan beberapa gelandang seperti Dominik Szoboszlai dan Alexis Mac Allister. Namun, mereka berdua bertipe penyerang.

Inilah saat bagi Liverpool untuk mencari sosok gelandang bertahan yang bisa menjadi tembok skuat asuhan Jurgen Klopp tersebut.

Meski sudah berumur 28 tahun, tapi Joao Palhinha masih belum habis. Ia tetap bisa menjadi andalan Fulham di musim lalu.

Baca Juga

1. Joao Palhinha Bisa Jadi Opsi Tepat Lini Tengah Liverpool

Pemain Fulham, Joao Palhinha, bisa jadi pengganti Fabinho atau Jordan Henderson di Liverpool.

Berdasarkan Transfermarkt, Joao Palhinha saat ini punya nilai jual sebesar 40 juta euro. Ini adalah puncak harga sang pemain selama menjalani karir profesionalnya.

Angka setinggi itu tidak keliru. Sebab, Palhinha memiliki statistik yang bagus saat membela Fulham dari 2022 yang lalu.

Di Premier League 2022/23 bersama The Cottagers, julukan Fulham, Palhinha sudah dimainkan sebanyak 35 kali dengan total 3.113 menit bermain.

Berdasarkan Sofascore, dalam hal umpan, ia memiliki akurasi umpan sebesar 83 persen. Artinya, konsenstrasinya masih cukup baik untuk pemain berumur 28 tahun.

Dalam hal pertahanan, Palhinha juga sukses melakukan rata-rata 1,3 intersepsi dan 4,2 tekel per laga. Ia juga sukses melakukan 1,7 clearence per laga.

Baca Juga

Sementara dalam hal serangan, Palhinha hanya mencetak 3 gol di Premier League 2022/23. Dua gol yang ia torehkan berasal dari tandukan kepala.

Dengan statistik tersebut, rasanya Palhinha masih pantas untuk membela tim sebesar Liverpool musim depan. Ia sudah mapan dalam membangun pertahanan.

Baca Juga

Joao Palhinha juga sudah beberapa kali turut serta membantu tim yang dibelanya untuk meraih trofi, seperti Braga yang sukses menjuarai Taca da Liga 2019/20 dan Sporting CP untuk Primeira Liga 2020/21.

Ia juga sudah menorehkan penghargaan individu seperti Primeira Liga Team of the Year: 2020/21 dan Fulham Player of the Season: 2022/23.

Rekap Transfer Resmi Liverpool Musim 2023/24

Pemain Masuk:

Dominic Szoboszlai (RB Leipzig)

Alexis Mac Allister (dari Brighton)

Sepp van den Berg (kontrak pinjaman di FC Schalke 04 berakhir)

Calvin Ramsay (habis pinjaman di Preston)

Rhys Williams (habis pinjaman di Aberdeen)

Pemain Keluar:

Naby Keita (ke Werder Bremen, gratis)

Roberto Firmino (tanpa klub)

Alex Oxlade-Chamberlain (tanpa klub)

James Milner (tanpa klub)

Arthur Melo (kontrak pinjaman berakhir dan kembali ke Juventus)

Fabio Carvalho (Dipinjamkan ke RB Leipzig).

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolChelseaLiga InggrisBerita Bursa TransferJoao Palhinha

Berita Terkini