x

Bek Timnas Indonesia Jordi Amat Raih Trofi Keempat Buat JDT di Liga Malaysia

Minggu, 23 Juli 2023 08:24 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Jordi Amat pemain JDT Juara di Piala Sumbangsih. (Foto: Twitter@OfficialJohor)

FOOTBALL265.COM – Bintang Timnas Indonesia, Jordi Amat berhasil menambah gelar juaranya bersama raksasa Liga Malaysia, Johor Darul Ta’zim di musim ini.

Melansir laman resmi Liga Malaysia, disebutkan bahwa Jordi Amat turut membantu Johor Darul Ta’zim memenangkan trofi Malaysia FA Cup 2023.

Dalam pertandingan final yang berlangsung pada Sabtu (22/07/2023) malam WIB tersebut, Johor Darul Ta’zim berhadapan dengan Kuala Lumpur City di Sultan Ibrahim Stadium.

Tak cuma turun sebagai starter, Jordi Amat bahkan dipercaya sebagai kapten tim buat Johor Darul Ta’zim.

Tampil sebagai bek tengah, ketangguhan Jordi Amat dalam membaca serangan sukses membuat Johor Darul Ta’zim tak kebobolan sepanjang 90 menit.

Baca Juga

Johor Darul Ta’zim pun berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-0 lewat gol yang dicetak Nathaniel Shio Hong Wan pada menit ke-66 serta pemain Argentina Leandro Velazquez pada menit ke-74.

Bagi Johor Darul Ta’zim ini merupakan gelar Malaysia FA Cup ketiga mereka sepanjang sejarah, setelah sebelumnya jadi juara pada tahun 2016, 2022 dan 2023.

Baca Juga

Sedangkan bagi Jordi Amat, trofi kali ini merupakan yang keempat selama ia memperkuat Johor Darul Ta'zim.

Tercatat, Jordi Amat yang bergabung dengan JDT sejak tahun 2022 lalu mampu mempersembahkan dua gelar Malaysia FA Cup serta masing-masing satu gelar juara Malaysia Cup dan Piala Sumbangsih.

Selama memperkuat Johor Darul Ta'zim, statistik bek 31 tahun tersebut memang sangat apik dengan torehkan 23 penampilan di semua ajang dan mencetak satu gol serta satu assists.

Baca Juga

1. Pemain Indonesia di Liga Malaysia

Saddil Ramdani saat latihan jelang laga Piala AFF 2022 melawan Kamboja di Stadion GBK, Selasa (20/12/22).

Selain Jordi Amat, masih ada beberapa pemain Indonesia lain yang berkompetisi di ajang Liga Super Malaysia musim ini

Pertama adalah Natanael Siringoringo yang baru saja tampill apik bersama Kelantan FC dalam lanjutan kasta teratas Liga Malaysia.

Natanael Siringoringo baru saja mencetak gol cantik lewat tendangan bebas cantik ke gawang Kuching City dan mampu membawa Kelantan FC terhindar dari kekalahan dengan skor 2-2.

Bagi Natanael Siringoringo golnya ke gawang Kuching City merupakan yang kedua selama bermain di Malaysia musim ini.

Tercatat, eks pemain Dewa United tersebut mencetak gol pertama buat Kelantan FC saat menghadapi Penang FC pada pekan ke-16.

Baca Juga

Tak hanya mencetak gol, pemain 23 tahun itu juga sukses memberikan assist dalam laga debutnya berseragam The Red Warriors.

Pemain berikutnya adalah Saddil Ramdani yang tampil menggila bersama Sabah FA. Total dari 12 pertandingan yang dijalani, pemain 24 tahun itu mampu mencetak 6 gol serta memberikan 7 assists.

Baca Juga
Bola InternasionalHasil PertandinganLiga MalaysiaJohor Darul Ta'zimJordi Amat

Berita Terkini