x

Rumor Transfer Liverpool: Incar Cheick Doucoure, Dapat Bantuan dari Man City

Minggu, 23 Juli 2023 07:46 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Subhan Wirawan
Pemain Crystal Palace, Cheick Doucoure.

FOOTBALL265.COM - Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, pada Sabtu (22/07/23), diwarnai skenario mendapatkan Cheick Doucoure dan dapat bantuan Manchester City untuk mendapatkan Benjamin Pavard.

Jelang persiapan pramusim, aktivitas Liverpool di bursa transfer musim panas semakin sibuk. Tidak hanya mencari pemain tetapi juga coba menjual untuk mendapatkan dana segar.

Menariknya, nama-nama yang masuk dalam daftar jual mereka adalah para pemain senior yang pengalamannya masih dibutuhkan oleh pelatih Jurgen Klopp.

Sebut saja Jordan Henderson. Pemain berusia 33 tahun tersebut dirumorkan bakal meninggalkan Anfield di musim panas ini, untuk bergabung dengan klub Liga Arab Saudi, Al Etiffaq.

Sebelumnya The Reds sudah kehilangan gelandang lain yakni Naby Keita, James Milner hingga Fabio Carvalho. Tetapi kepergian pemain-pemain tersebut saat ini sudah ditutupi dengan kehadiran pemain baru.

Baca Juga

Mereka adalah Dominik Szoboszlai dan Alexis Mac Allister. Namun dua gelandang baru itu belum cukup jika Liverpool kehilangan lagi Henderson.

Untuk mengantisipasi itu, Liverpool langsung bergerak cepat mencari pemain baru. Gelandang Crystal Palace masuk dalam bidikan yakni Cheick Doucoure menurut laporan The Athletic.

Baca Juga

Salah satu cara yang akan dipakai Liverpool adalah dengan menjual Fabinho. Pemain asal Brasil tersebut mulai mengalami penurunan performa. Padahal dirinya sempat jadi andalan The Reds dalam beberapa musim terakhir.

Liverpool bisa menjual Fabinho ke Arab Saudi, karena Al Ittihad tertarik untuk memboyongnya dengan mahar 40 juta poundsterling. Dana penjualan Jordan Henderson dan Fabinho bisa digunakan mendatangkan Cheick Doucoure.

Crystal Palace saat ini mematok harga Doucoure dengan nilai hampir mirip dengan gelandang Southampton Romeo Lavia yang menjadi incaran Liverpool lainnya, yaitu 50 juta poundsterling.

Baca Juga

1. Dapat Bantuan dari Manchester City

Benjamin Pavard, bek kanan Bayern Munchen, jadi salah satu incaran Liverpool pada bursa transfer musim panas ini. Foto: REUTERS/Annegret Hilse

Sementara itu, Manchester City secara tak langsung bisa saja membantu Liverpool mengamankan jasa bek Bayern Munchen, Benjamin Pavard, di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Sebagaimana diketahui, Kyle Walker saat ini masih dalam radar Bayern Munchen seusai Die Roten tak ingin mempermanenkan Joao Cancelo.

Selain itu, raksasa Liga Jerman itu juga tengah bersiap karena pemain mereka, Benjamin Pavard, tak ingin memperpanjang masa baktinya yang berakhir pada Juni 2024.

Jika Manchester City menjual Kyle Walker, Bayern Munchen pastinya bisa rela melepas Benjamin Pavard yang juga diincar Liverpool.

Dengan demikian, The Citizens bisa disebut membantu The Reds untuk mendapatkan bek kanan berpaspor Prancis tersebut.

Baca Juga

Lantas apakah sang peraih 19 gelar Liga Inggris itu memang butuh jasa bek berusia 27 tahun itu di bursa transfer musim panas 2023 ini?

Jawabannya bisa jadi iya sebab Jurgen Klopp baru-baru ini melakukan manuver dengan menggeser Trent Alexander-Arnold, yang berposisi asli bek kanan, ke pos gelandang.

Baca Juga

Dengan demikian, Liverpool tak punya opsi bek kanan lain selain Trent Alexander-Arnold, apalagi The Reds juga tak punya pelapis sepadan bagi pria asal Inggris itu.

Benjamin Pavard diharapkan bisa menjadi solusi kekurangan Liverpool, apalagi pria asal Prancis tersebut juga merupakan pemain serbabisa.

Selain bisa berposisi sebagai bek kanan, Benjamin Pavard diketahui juga bisa bermain di posisi bek tengah dengan baik, sehingga bisa menjadi pelapis Virgil van Dijk dan Ibrahima Konate.

Baca Juga

Rekap Transfer Resmi Liverpool Musim 2023/24

Pemain Masuk:

Dominic Szoboszlai (RB Leipzig)

Alexis Mac Allister (dari Brighton)

Sepp van den Berg (kontrak pinjaman di FC Schalke 04 berakhir)

Calvin Ramsay (habis pinjaman di Preston)

Rhys Williams (habis pinjaman di Aberdeen)

Pemain Keluar:

Naby Keita (ke Werder Bremen, gratis)

Roberto Firmino (tanpa klub)

Alex Oxlade-Chamberlain (tanpa klub)

James Milner (tanpa klub)

Arthur Melo (kontrak pinjaman berakhir dan kembali ke Juventus)

Fabio Carvalho (Dipinjamkan ke RB Leipzig).

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolLiga InggrisBerita Transfer

Berita Terkini